Sponsors Link

Inilah 10 Kosmetik untuk Kulit Kering dan Berjerawat

Sponsors Link

Memiliki kulit wajah yang kering dan berjerawat adalah suatu masalah yang serius. Hal ini menandakan bahwa kulit wajah Anda sedang tidak sehat, membutuhkan banyak nutrisi atau bahkan Anda sering melakukan kebiasaan penyebab jerawat. Namun tentunya ada beberapa produk kosmetik yang dapat menangani masalah tersebut. Berikut ulasannya!

Sponsors Link

Kosmetik untuk Kulit Kering dan Berjerawat

Berikut adalah beberapa produk kosmetik khususnya pelembap wajah yang cocok bagi kulit kering dan berjerawat, yaitu:

1. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion

Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion adalah salah satu produk yang cocok untuk kulit kering. Sebab produk ini akan menambah kelembapan ekstra bagi kulit Anda. Walaupun tersedia dalam bentuk lotion, namun produk ini tidak lengket dan mudah meresap di kulit. Hal ini membuat kulit tampak lebih halus, kenyal dan senantiasa memancarkan cahaya alami.

2. Kiehl’s Ultra Facial Cream

Produk selanjutnya yang aman untuk kuit kering dan berjerawat adalah Kiehl’s Ultra Facial Cream. Krim ini mengklaim dapat menjaga kelembapan kulit selama 24 jam sehingga dapat memperbaiki kulit kering dan kasar.

3. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Wardah Purifying Moisturizer Gel adalah produk pelembap berbentuk gel. Sehingga pelembab ini senantiasa menyejukkan, menyembuhkan segala sesuatu tentang jerawat dan meyegarkan kulit wajah secara alami. Selain itu, kandungan ekstral Chamomile, Pro Vitamin B5 dan Vitamin Enya dapat membantu memberikan nutrisi pada kulit.

4. Erha 8 Moisturzer for Very Dry Skin

Erha 8 Moisturzer for Very Dry Skin adalah paduan pelembab yang cccok bagi kulit kering dan sensitif. Selain itu, formula khususnya dapat membantu meredakan kulit yang berjerawat sehingga pemakaian produk ini tidak akan membuat kulit perih.

5. Bioaqua Fountain Spray Moisturizing Oil Skin Care Spray

Produk ini dipercaya membantu memberikan kelembapan ekstra pada kulit Anda. Selain aman untuk kulit kering, produk ini juga baik bagi kulit yang sensitif. Ditambah lagi kandungan sun protector yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga kulit tampak lebih sehat.

6.  St. Ives Timeless Skin Collage Elastin Moisturizer

St. Ives Timeless Skin Collage Elastin Moisturizer memiliki kandungan kolagen dan elastin protein yang membuat kulit tampak lebih halus dan lembut. Selain itu, produk ini juga mengandung sunflower oil yakni pelembab alami dengan cara menghidrasi kulit agar wajah tampak lebih segar dan bersinar.

7. Pond’s Age Miracle Cell Regen Day Cream

Pelembap Pond’s Age Miracle Cell Regen Day Cream diformulasikan untuk bekerja dalam sel kulit wajah. Produk ini dapat membuat kulit wajah tampak lebih halus, mengurangi kerutan dan garis halus serta menyamarkan noda hitam. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 15 PA+++ yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV.

8. Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer

Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer memiliki kandungan ekstrak buah langsat uang dapat memutihkan wajah secara alami serta memberikan kelembaban pada kulit. Melindungi kulit dari enzim tirosinase yang dapat membuat kulit wajah tampak gelap.

9. Citra Hazeline Pearly White UV

Citra Hazeline Pearly White UV adalah salah satu pelembap wajah untuk kulit kering dan berjerawat. Produk ini mengandung pearl dan bubuk mutiara yang mampu mencerahkan kulit dan memberikan perlindungan kulit wajah hingga lapisan terluar kulit. Jika jerawat Anda parah, gunakan pula sabun muka untuk kulit berjerawat  dari Citra.

10. Emina Moist in a Bottle

Daripada melakukan perawatan salon untuk menghilangkan bekas jerawat seperti facial jerawat, Anda bisa menggunakan Emina Moist in a Bottle. Produk ini termasuk produk lokal untuk kulit kering yang sangat ringan dan nyaman bagi kulit. Kandungan minyak macadamia mampu melindungi kulit dari kekeringan dan menutrisi kulit sehingga wajah tampak lebih sehat.

Selain menggunakan produk tersebut, Anda juga bisa melakukan perawatan alami menggunakan bahan alami seperti manfaat lemon untuk jerawat atau manfaat lidah buaya. Demikian kosmetik untuk kulit kering dan berjerawat, semoga bermanfaat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Kosmetik
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.