Sponsors Link

15 Merk Kosmetik Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Sponsors Link

Tidak ada siapapun yang ingin berurusan dengan segala sesuatu tentang jerawat. Jika sudah terkena jerawat, wanita pasti akan panik dan pusing dengan solusinya. Maklum, jerawat mampu memberikan efek ganda selain kemunculannya sendiri. Setelah jerawat hilang, wanita harus memikirkan bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang hitam dan mengembalikan kondisi kulit mulus seperti semula.

Sponsors Link

Bahan alami selama ini banyak menjadi pilihan kaum wanita dengan mengambil manfaat lemon untuk jerawat atau dengan menggunakan bahan lain seperti madu dan tomat. Meski relatif aman, tidak bisa dipungkiri bahwa merawat kulit dengan bahan alami membutuhkan waktu lama hingga menampakkan hasil.

Pilihan kedua untuk jerawat di wajah adalah melakukan perawatan salon untuk menghilangkan bekas jerawat seperti facial jerawat, laser jerawat,atau peeling kimia. Biaya yang dikeluarkan untuk perawatan ini memang tidak murah. Namun hasilnya bisa segera terlihat bahkan setelah perawatan selesai.

Ada lagi alternatif lain untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Yaitu dengan menggunakan serangkaian kosmetik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Tidak perlu repot repot pergi ke salon, hasil yang didapatkan juga memuaskan. Inilah daftar kosmetik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa didapatkan dengan mudah.

1. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92%

Produk yang sedang populer di kalangan kaum wanita ini memaksimalkan manfaat lidah buaya yang memang sangat ampuh sebagai cara mengempeskan jerawat jerawat dalam 1 malam. Merk kosmetik dari Korea ini menggunakan komposisi 92% gel lidah buaya alami dan mengandung 8 persen komposisi tambahan lainnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya jerawat, gel ini bisa mengecilkan pori pori, melembutkan kulit, menyegarkan, dan membersihkan kulit dari sisa make up.

Gel lidah buaya ini sangat nyaman dipakai karena memberikan rasa dingin saat dioleskan ke kulit.

2. Cathy Doll Snail Bright Whitening Cream

Brand kosmetik asal Thailand, Cathy Doll, menggunakan snail atau bekicot sebagai komposisi utama krimnya. Kandungan dalam krim ini adalah ekstrak snail mucus, collagen, trehalose, vitamin C, dan hyaluric acid. Khasiat dari ekstrak snail sendiri adalah merawat elastisitas dan keremajaan kulit. Krim ini bisa dipakai setiap pagi dan malam hari.

Krim ini berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, melawan tanda penuaan dini seperti kerutan, flek hitam, menghaluskan dan melembutkan kulit, serta menghilangkan kulit kusam.

3. Acnes Sealing Gel

Gel penghilang jerawat dari brand lokal, Acnes ini memiliki warna bening atau transparan. Komposisi gel ini adalah 3 senyawa yang ampuh untuk menghilangkan jerawat yaitu Isopropylmethylphenol, Salicylic acid, dan Sulfur. Gel ini bisa masuk hingga ke lapisan pori pori kulit terdalam. Manfaatnya adalah untuk mencerahkan kulit, melawan pertumbuhan jerawat, mengurangi kelebihan minyak di wajah, dan mengangkat sel kulit mati tanpa menyumbat pori.

4. Wardah Acne Treatment Gel

Produk dari brand Wardah ini memang dikhususkan untuk merawat jerawat yang tumbuh di kulit. Dengan kandungan salicylic acid untuk membunuh bakteri dalam jerawat serta aloe vera extract untuk merawat kelembaban kulit. Saat dipakai gel ini memberikan sensasi dingin dan sejuk pada kulit. Manfaat lainnya adalah menyerap kelebihan minyak di kulit serta menyembuhkan jerawat dalam waktu singkat. Gel ini bisa menyembuhkan jerawat ringan hingga jerawat meradang.

5. Sariayu Intensive Acne Care

Krim dari Sariayu ini mampu mengeringkan jerawat dalam waktu singkat serta mengontrol kelebihan minyak di wajah. Mengandung bahan sulfur yang terkenal ampuh untuk menghilangkan jerawat, juga belerang halus, dan pegagan untuk merawat kulit yang berjerawat. Oleskan krim ini pada wajah yang bersih menggunakan kapas.

Sponsors Link

6. The Face Shop Clean Face Anti Trouble Spot

Produk The Face Shop ini hadir dalam bentuk roll on yang khusus untuk mengempeskan jerawat yang sedang tumbuh atau meradang. Manfaat lain dari produk ini adalah mengurangi kemerahan pada kulit serta menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan noda sama sekali. Extract Pine Pollen bekerja sebagai anti biotik dan anti peradangan pada kulit. Selain itu Purslane Extract pada produk ini melembabkan dan menyejukkan untuk kulit.

 

7. Clinique Pore Refining Solution Correcting Serum

Buat wanita yang ingin pori porinya menutup dengan sempurna, produk dari Clinique ini bisa menjadi solusinya. Serum ini bermanfaat untuk merawat masalah pada kulit yang berjerawat seperti pori pori yang membesar. Produk ini mengklaim bisa mengecilkan pori pori kulit, bahkan membuatnya tidak terlihat sama sekali hanya dalam waktu 2 minggu saja.

8. Innisfree Bija Trouble Skin Lotion

Kini cara menghilangkan jerawat ala Korea memang sedang digandrungi oleh kaum wanita. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk kosmetik dari negeri itu. Innisfree menggunakan ekstrak bija, yaitu pohon yang buahnya memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Buah bija dalam produk ini bisa menghilangkan jerawat dan menyelesaikan masalah jerawat dengan sempurna.

9. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Lotion

Produk dari brand asal Amerika Serikat ini menggunakan minyak pohon teh dari Kenya yang ringan dan tidak mengandung banyak minyak. Manfaat dari produk ini adalah mengurangi kelebihan minyak di wajah, menjaga kelembaban kulit, dan mencegah jerawat. Hanya dalam waktu 1 minggu pemakaian, kulit tampak lebih bersih.

Lotion ini dipakai setelah mencuci wajah dengan menggunakan sabun muka untuk kulit berjerawat yang bisa menghilangkan jerawat dan mengurangi kelebihan minyak.

Sponsors Link

 

10. Estee Lauder Clear Difference Advanced Blemish Serum

Serum wajah dari Estee Lauder ini adalah obat anti jerawat yang snagat efektif dengan teknologi triple action clarity dan kandungan asam salisilat, anti iritasi, dan bahan lain untuk merawat kulit berjerawat. Manfaat lainnya adalah menyembuhkan jerawat dan menyamarkan noda hitam, mengangkat pori pori yang tersumbat serta mencegah penumpukan sel kulit mati.

Kosmetik Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

  1. Dermatix Ultra
  2. Melanox Cream
  3. Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel
  4. BioAqua Acne Rejuvenation Cream
  5. Garnier Pure Active Acne Care Whitening Cream

Itulah berbagai macam merk kosmetik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jerawat yang tumbuh di wajah memang sangat meresahkan. Kalau tidak ingin berurusan dengan jerawat, kebersihan dan kesehatan kulit harus dijaga dengan baik.  Ada baiknya mulai sekarang menjauhi semua kebiasaan penyebab jerawat yang berbahaya seperti menyentuh wajah dengan tangan, makan makanan berminyak hingga begadang sampai larut malam. Lakukan juga semua cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo. Asalkan rutin dan telaten, semua masalah kulit pasti bisa teratasi dan jerawat tidak akan mendekat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan