Sponsors Link

2 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu dan Kayu Manis Paling Ampuh

Sponsors Link

Madu dan kayu manis merupakan perpaduan bahan alami untuk jerawat yang sudah banyak dicoba dan terbukti manfaatnya. Madu dan kayu manis sama-sama merupakan suatu antiseptik alami sehingga mampu membasmi bakteri hingga mencegah terjadinya infeksi pada jerawat. Namun perlu diperhatikan bahwa penggunaan hanya kayu manis untuk perawatan kulit dan dalam jumlah yang berlebih dapat menyebabkan iritasi pada kulit karena sifat alami kayu manis yang kasar dan terlalu keras bagi kulit. Oleh sebab itu penggunaan kayu manis untuk perawatan kulit wajah paling aman dengan melarutkannya dengan madu. Perlu diperhatikan juga bahwa kayu manis yang digunakan merupakan kayu manis yang sudah berupa bubuk halus, bukan dalam bentuk asli batangan.

Sponsors Link

Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan madu dan kayu manis adalah dengan membuat masker dari campuran kedua bahan alami tersebut. Berikut ini ada dua cara membuat masker madu dan kayu manis beserta cara pemakaiannya untuk menghilangkan jerawat:

  1. Penggunaan Secara Langsung

Penggunaan secara langsung berarti bahwa masker madu dan kayu manis tidak melalui proses pemanasan, berikut caranya:

  • Siapkan madu dan bubuk halus kayu manis.
  • Tuangkan satu sendok makan madu murni dan satu sendok teh bubuk kayu manis kedalam wadah bersih, usahakan wadah yang digunakan berbahan kaca atau keramik.
  • Aduk perlahan hingga kedua bahan alami tersebut tercampur rata, dan masker siap untuk digunakan.
  • Bersihkan wajah sebelum menggunakan masker tersebut agar tidak ada kotoran yang menempel.
  • Oleskan masker ke seluruh area wajah secara merata, terutama pada bagian kulit berjerawat menggunakan jari atau kuas kecil bersih.
  • Diamkan sekitar kurang lebih 20 hingga 30 menit.
  • Jika sudah dirasa cukup, bilas wajah menggunakan air dingin hingga bersih lalu keringkan menggunakan handuk.
  1. Penggunaan Secara Tidak Langsung

Selain penggunaan secara langsung, campuran madu dan kayu manis juga dapat digunakan sebagai masker dengan cara dipanasakan terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Siapkan madu murni dan kayu manis bubuk yang akan digunakan.
  • Masukkan 3 sendok makan madu murni dan 1 sendok makan kayu manis bubuk kedalam wadah bersih, sama seperti cara diatas diusahakan untuk menggunakan wadah berbahan kaca atau keramik.
  • Campur dan aduk hingga kedua bahan alami tersebut tercampur rata.
  • Jika sudah tercampur dengan rata, panaskan campuran tersebut kurang lebih selama 1 menit di dalam microwive.
  • Sebelum digunakan, diamkan terlebih dahulu agar masker menjadi hangat atau cukup dingin untuk digunakan di kulit wajah.
  • Setelah dirasa cukup, oleskan masker madu dan kayu manis secara merata ke seluruh area wajah terutama pada kulit berjerawat.
  • Diamkan sekitar 10 menit agar nutrisi masker meresap ke kulit wajah, lalu bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkan.
    Sponsors Link

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan madu dan kayu manis. Kalian dapat mencoba cara diatas untuk mengatasi jerawat di kulit wajah kalian, karena manfaat madu untuk jerawat ditambah manfaat kayu manis untuk jerawat tidak perlu diragukan lagi. Untuk hasil yang maksimal, kalian dapat menggunakan masker madu dan kayu manis setiap hari atau dalam 2 hari sekali, selamat mencoba.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.