Sponsors Link

4 Manfaat Air Kangen untuk Jerawat dan Bekasnya

Sponsors Link

Dewasa ini, masalah jerawat menjadi salah satu hal problem kecantikan yang paling banyak dikeluhkan, terutama oleh wanita. Gaya hidup yang kurang sehat, olahraga yang tidak rutin dan paparan polusi dari lingkungan setiap harinya bisa menjadi penyebab jerawat yang tak menyenangkan.

Sponsors Link

Untuk menjaga kesehatan kulit dan terhindar dari jerawat yang mengganggu, sangat dianjurkan untuk rajin membersihkan wajah setiap hari. Di pasaran banyak beredar produk-produk kecantikan yang menjanjikan penyembuhan jerawat. Namun, bukannya sembuh, produk yang kurang sesuai justru akan membuat jerawat muncul semakin banyak.

Artikel terkait:

Akhirnya, Anda terpaksa harus mengeluarkan budget yang tak sedikit untuk melakukan perawat kecantikan demi mengembalikan kehalusan kulit seperti sedia kala. Hal ini tentu menjadi mimpi buruk yang tak ingin Anda alami. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda mulai mengenal air kangen.

Air kangen adalah air yang dapat diatur kondisi keasamannya (pH). Dengan mengonsumsi air kangen, tubuh Anda mendapatkan asupan air alkali (ber-pH basa di atas 7,0) setiap hari. Selain itu, mesin air kangen juga bisa menghasilkan air dengan pH yang rendah (asam) untuk digunakan dalam pencegahan dan pengobatan jerawat. (baca juga: cara mencegah jerawat di dagu, penyebab jerawat pada anak)

Penasaran kah Anda dengan air yang ajaib ini? Berikut ini telah dirangkumkan 4 (empat) manfaat air kangen untuk jerawat yang harus Anda ketahui.

  1. Air Kangen pH 2.0 – 3.0 Berfungsi sebagai Anti Bakteri

Mesin air kangen selain dapat menghasilkan air yang ber-pH basa juga dapat menghasilkan air asam. Air dengan pH asam yang dimaksud di sini adalah air dengan pH di bawah 7.0 hingga 2.0. Air kangen yang memiliki kondisi pH asam seperti ini memiliki kemampuan sebagai zat anti bakteri.

Jerawat yang muncul di wajah normalnya disebabkan karena adanya infeksi bakteri. Infeksi bakteri yang menyerang dermis kulit ini akan menyebabkan peradangan yang disebut sebagai jerawat. Maka dari itu, sangat penting untuk membersihkan wajah setiap hari dengan zat anti bakteri. (baca juga: cara mengobati jerawat di punggung alami, cara menghilangkan jerawat akibat suntik KB)

Jika wajah hanya dibersihkan dengan air biasa, minyak dan kotoran tidak akan terangkat dengan optimal. Selain itu, air biasa tidak memiliki kemampuan anti bakteri. Air kangen dengan pH yang sangat asam (sekitar 3.0 hingga 2.0) memiliki kemampuan anti bakteri yang sangat tinggi. Bakteri patogen yang merugikan akan mengalami lisis ketika bersentuhan dengan air kangen ber-pH rendah, sehingga air kangen disebut sangat efektif untuk melawan bakteri dan mampu menghambat munculnya jerawat. (baca:cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi)

Sponsors Link

Air kangen dengan pH rendah sebagai pencegah dan pengobatan jerawat ini dapat diaplikasikan setelah Anda membersihkan wajah dengan sabun yang lembut. Setelah membasuh wajah dengan air bersih, aplikasikan air kangen dengan cara menyemprotkannya secara merata pada kulit wajah. Diamkan air kangen ini selama sekitar 10 (sepuluh) menit agar bekerja membunuh bakteri. Hasil akan semakin optimal jika Anda menunggu hingga air kangen kering dengan sendirinya.

  1. Air Kangen pH 11.0 – 11.5 dapat Mengangkat Minyak dan Kotoran

Telah disebutkan di poin sebelumnya bahwa air kangen ber-pH 2.0 hingga 3.0 dapat digunakan sebagai zat anti bakteri. Namun, ternyata kelebihan air kangen untuk pencegah jerawat bukan hanya itu.

Air kangen dengan pH yang cukup tinggi (kondisi basa) dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih di permukaan wajah. Dengan mengaplikasikan air kangen dengan pH yang tinggi (sekitar 11.0 sampai 11.5) minyak dan kotoran di wajah dapat terangkat dengan optimal.

Pengaplikasian air kangen dengan pH basa ini biasanya dilakukan untuk menggantikan fungsi sabun pencuci muka. Jika Anda tidak memiliki sabun pencuci muka yang cocok untuk mengurangi jerawat di wajah, sangat dianjurkan untuk membersihkan wajah dengan air kangen pH 11.0 – 11.5 ini.

ads

Gunakan air kangen dengan pH basa ini untuk membersihkan wajah, kemudian keringkan dengan handuk steril sebelum menyemprotkan air kangen ber-pH asam untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Artikel terkait:

  1. Air Kangen pH 6.0 Berfungsi sebagai Beauty Water

Selain dapat mengangkat minyak, kotoran dan berfungsi sebagai zat anti bakteri, air kangen juga dapat digunakan sebagai beauty water. Beauty water sangat berguna untuk digunakan dalam perawatan kecantikan. Air kangen dengan pH 6.0 yang disemprotkan secara rutin saat wajah kering dan sebelum tidur akan menghidrasi wajah dari luar.

Wajah yang terhidrasi akan tampak sehat dan merona. Wajah tidak akan mengalami kekeringan dan terhindar dari kerutan. Wajah yang selalu lembab akan membuat Anda cantik dan awet muda.

  1. Air Kangen pH 8.0 – 9.0 Mengandung Antioksidan Tinggi

Kondisi tubuh manusia yang selalu mengalami kesibukan dan berpotensi terpapar pengaruh negatif lingkungan seperti polusi dan makanan tak sehat akan menaikkan kadar radikal bebas di dalam tubuh.

Radikal bebas merupakan molekul tidak stabil yang dapat berikatan secara acak dengan molekul penting di dalam tubuh dan menyebabkan berbagai problem kesehatan, salah satunya adalah jerawat.

Air kangen dengan kondisi basa atau alkali dapat menjadi pemerangkap untuk menangkap radikal bebas yang merugikan ini. Molekul basa dalam air kangen akan membebaskan elektron dalam bentuk gugus hidroksil (-OH) yang secara fungsional mampu berikatan dengan radikal bebas.

Artikel terkait:

Maka dari itu, sangat disarankan untuk meminum air kangen dengan pH 8.0 – 9.0 setiap hari untuk mencegah dan mengobati jerawat dari dalam.

Menurut penelitian yang terpercaya, air kangen ini memiliki fungsi antioksidan untuk menangkap radikal bebas yang jauh lebih tinggi dibanding asupan antioksidan lainnya seperti teh hijau dan sari jeruk. Kadar ORP (Oxidation Reduction Potential) dalam Air Kangen sangat rendah, yaitu mencapai -400 mV. Semakin plus atau tinggi nilai dari ORP, maka air tersebut berarti semakin tak baik dikonsumsi oleh tubuh.

Selain itu, air kangen dengan pH 8.0 – 9.0 yang rutin diminum setiap hari akan menghidrasi tubuh dari dalam dengan sangat optimal. Hal ini dikarenakan molekul air kangen dengan pH basa bisa menembus sel-sel tubuh dengan sangat baik. Banyak minum air kangen dengan pH 8.0 – 9.0 setiap hari akan membuat kulit Anda sehat sehingga terhindar dari jerawat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 17th, July 2017 / 04:26 Oleh :
Kategori : Pencegahan