Sponsors Link

5 Manfaat Astaxanthin untuk Jerawat Paling Ampuh

Sponsors Link

Jika Anda merasa stres dengan jerawat yang muncul di wajah, tentu Anda akan secepat mungkin mencari solusi untuk menyembuhkannya.

Sponsors Link

Jerawat yang mengganggu memang dapat dihilangkan dengan berbagai cara. Namun, tidak semua cara yang ada aman untuk diterapkan pada kulit. Terlebih jika pengobatan yang digunakan adalah pengobatan dengan zat-zat kimia. Efek samping yang muncul bisa membuat kulit menjadi semakin bermasalah. Tentu Anda tak mau menyesal karena hal ini, bukan? (baca: cara mengobati jerawat batu secara alami, cara menyembuhkan jerawat meradang)

Maka dari itu, pengobatan jerawat dengan bahan alami bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Jika wajah Anda berjerawat dan Anda ingin segera menghilangkan jerawat tersebut, ada baiknya bila Anda mengenal astaxanthin.

Artikel terkait:

Apa itu astaxanthin dan apa gunanya untuk jerawat?

Berikut kami rangkumkan 5 manfaat astaxanthin untuk jerawat yang perlu untuk Anda ketahui.

  1. Astaxanthin adalah Zat Antioksidan untuk Mengusir Radikal Bebas

Astaxanthin merupakan pigmen keto-betakaroten yang dapat ditemukan di alam sekitar. Sebagai zat warna pink, astaxanthin mudah ditemukan pada alga, beberapa jenis salmon, dan biota laut. Selain sebagai zat warna, ternyata astaxanthin juga dapat menjadi pemerangkap radikal bebas dalam tubuh.

Astaxanthin bertindak sebagai antioksidan yang akan mencegah radikal bebas untuk berikatan dengan molekul penting di dalam sel. Radikal bebas yang berikatan dengan molekul penting di dalam sel akan menyebabkan banyak masalah kesehatan, salah satunya adalab jerawat. Paparan radikal bebas ini bisa berasal dari polusi udara, dari makanan tidak sehat yang dikonsumsi sehari-hari, dan masih banyak lagi. (baca:

Astaxanthin yang masuk ke dalam tubuh akan mengikat radikal bebas yang berbahaya ini. Hal ini tentu akan menimbulkan efek yang positif untuk tubuh. Jerawat dan masalah kulit lainnya dapat dicegah dari dalam. Astaxanthin merupakan salah satu antioksidan terkuat yang berasal langsung dari alam.

  1. Astaxanthin Memperkuat Sistem Imunitas

Jerawat yang muncul di wajah dianggap sebagai peradangan. Artinya, sistem imunitas atau pertahanan tubuh terutama sel darah putih, akan berusaha untuk menyembuhkan jerawat tersebut. Namun, jika imunitas sedang lemah, penyembuhan jerawat akan berlangsung lama. Sel darah putih akan bekerja lebih keras, tapi hasilnya kurang maksimal karena bakteri penyebab jerawat tidak mudah untuk dibunuh.

Sponsors Link

Dengan adanya asupan astaxanthin, sistem imunitas tubuh akan semakin kuat. Hal ini memberi dampak langsung pada penyembuhan jerawat di wajah.

Artikel terkait:

Astaxanthin akan membantu sel darah putih untuk membuat bakteri penyebab jerawat mengalami lisis (pecah). Jika bakteri mengalami lisis, bakteri mati dan tidak sempat lagi berkembang untuk memunculkan jerawat yang lebih parah.

Selain itu, dengan kuatnya sistem imunitas, jerawat tidak akan mudah untuk muncul kembali di wajah Anda.

  1. Astaxanthin Mencegah Pembentukan DHT

Jika Anda seorang pria, astaxanthin tentu akan sangat berguna untuk mencegah jerawat yang sangat mengganggu. Pada pria, dikenal adanya hormon testosteron yang sangat melimpah di dalam tubuh. Hormon testosteron pada pria ini membawa ciri seks sekunder pada pria, seperti pertumbuhan kumis, berkembangnya otot, dan lain-lain.

ads

Namun, jika testosteron bertemu dengan enzim 5-alpha-reduktase, testosteron ini dapat berubah menjadi DHT. DHT adalah kependekan dari Dihydrotestosteron yang dapat menyebabkan peradangan di kulit, yaitu jerawat. Dalam tubuh, kadar DHT harus selalu ditekan jumlahnya karena dapat menyebabkan masalah-masalah kesehatan yang tak diinginkan. (baca: cara mengurangi pembengkakan jerawat, manfaat air kangen untuk jerawat)

Astaxanthin akan mencegah adanya penumpukan DHT yang tak diinginkan dalam tubuh. Kadar DHT akan ditekan oleh astaxanthin, sehingga masalah kulit seperti jerawat dapat dicegah, bahkan disembuhkan.

  1. Astaxanthin Melindungi, Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

Mengonsumsi astaxanthin secara rutin akan membuat kulit menjadi halus dan lembab. Sebagai antoksidan yang sangat kuat, mengonsumsi astaxanthin secara kontinyu dapat memberikan dampak positif pada kulit secara langsung. (baca: pencegahan jerawat bernanah)

Astaxanthin merupakan zat pigmen yang dapat membuat kulit menjadi lebih merona. Kulit akan tampak bersinar, terasa lebih lembut dan lebih lembab. Selain itu, untuk Anda yang sering bekerja dan beraktivitas di bawah sinar matahari, penggunaan astaxanthin akan membuat Anda terlindung dari paparan sinar matahari.

Ucapkan selamat tinggal pada sunscreen tebal yang membuat kulit tak bisa bernapas. Astaxanthin sudah cukup untuk membuat kulit Anda terlindung dari paparan sinar matahari.

Lagipula, penggunaan sunscreen yang terlalu sering justru dapat memberikan dampak yang kurang baik pada jerawat. Jika wajah berjerawat dilapisi dengan sunscreen, peradangan pada jerawat akan semakin parah dan lama untuk disembuhkan. Karena itulah, sebagai bahan alami yang tanpa efek samping merugikan, astaxanthin sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin agar kulit tetap sehat dan terhindar dari jerawat.

Artikel Terkait:

  1. Astaxanthin Menghilangkan Bekas Jerawat dan Mencegah Penuaan

Sekarang banyak produk anti aging yang beredar luas di pasaran. Sebagian besar produk anti aging tersebut terbuat dari zat kimia yang kurang bagus untuk kulit, karena memberi efek jangka panjang yang dapat merugikan.

Astaxanthin adalah salah satu zat anti aging terkuat yang berasal dari alam. Selain dapat membuat kulit tetap segar dan sehat, astaxanthin ampuh untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat yang dapat membuat wajah terlihat kusam. Jika wajah terlihat kusam, secara otomatis wajah akan tampak lebih tua karena kulit tak bersinar dan merona.

Astaxanthin dengan mudah dapat menangani hal ini. Mengonsumsi astaxanthin secara rutin setiap hari akan membuat kulit tampak lebih muda, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam, menghaluskan dan melembabkan kulit, sekaligus mencegah jerawat yang menyebalkan.

Demikian 5 manfaat astaxanthin yang berguna untuk kulit berjerawat. Sebagai salah satu zat antioksidan alami yang berasal langsung dari alam, mengonsumsi astaxanthin akan membuat tubuh sehat. Selain itu, sudah terbukti bahwa astaxanthin dapat membuat jerawat sembuh dan mencegahnya muncul kembali.

Jika Anda menginginkan kulit yang bersinar, merona, lembab, dan terhindar dari jerawat, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi astaxanthin secara rutin. Astaxanthin dapat membantu untuk mendapatkan kulit sehat yang Anda inginkan.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Sunday 23rd, July 2017 / 10:38 Oleh :
Kategori : Pengobatan