Sponsors Link

7 Manfaat Darsi Untuk Jerawat dan Bekasnya

Sponsors Link

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling dihindari banyak orang. Beberapa orang menganggap pengobatannya cukup sulit karena antara satu dan lain orang bisa berbeda pengobatannya tergantung kecocokan dengan jenis kulit dan penyebab jerawat. Beberapa orang mengatasi jerawat hanya dengan pengobatan dari luar, seperti masker, salep, laser, dan lain sebagainya.

Sponsors Link

Ada juga yang menyembuhkan jerawatnya dengan mengonsumsi obat – obatan tertentu, baik jamu atau herbal tradisional maupun obat dari dokter kulit. Beberapa orang membutuhkan kombinasi pengobatan dari luar dan dari dalam untuk menyembuhkan masalah jerawat. Jika Anda sudah mencoba pengobatan dari luar namun belum kunjung sembuh, mungkin Anda juga harus mencoba alternatif pengobatan dari dalam tubuh agar jerawat bisa sembuh lebih cepat. Salah satu obat herbal yang bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat adalah Darsi.

Artikel terkait:

Darsi adalah salah satu jamu yang komposisinya terdiri dari berbagai jenis tanaman herbal asli Indonesia dan bermanfaat untuk membersihkan darah sehingga bisa membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Jamu Darsi diproduksi oleh PT Industri Jamu Borobudur dan berbentuk kapsul kecil. Manfaat Darsi bukan hanya untuk menyembuhkan jerawat tetapi juga masalah kulit yang lain, karena manfaat utama jamu ini adalah untuk membersihkan darah kotor (salah satu faktor yang diduga penyebab munculnya jerawat) . Aturan minumnya adalah 2 kali sehari dengan 2 kapsul sekali minum. Dianjurkan pula untuk konsumsi air putih minimal 2,5 liter per hari jika sedang melakukan pengobatan dengan Darsi agar efek detoksifikasi darah lebih lancar dan meringankan kerja ginjal.

Berikut ini adalah beberapa manfaat darsi untuk jerawat yang membandel jika rutin diminum sesuai anjuran.

Baca juga :

1. Mengurangi Sekresi Minyak oleh Kelenjar Sebaceous

Jerawat terutama disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan. Minyak ini dihasilkan oleh kelenjar di bawah kulit yang dinamakan kelenjar Sebaceous. Produksi minyak yang berlebih akan menutup pori – pori dan mengakibatkan penyumbatan yang kemudian timbul peradangan dan dikenal sebagai jerawat. Darsi mengandung kunyit yang terbukti secara klinis dapat mengurangi produksi minyak berlebihan oleh kelenjar Sebaceous. Produksi minyak akan lebih terkontrol sehingga wajah akan lebih lembab dan pori – pori kulit tetap bisa bernafas tanpa tersumbat oleh minyak berlebih. Beberapa zat aktif yang terkandung dalam kunyit untuk membantu mengurangi prduksi minyak adalah kurkumin. Kurkumin dapat membantu mengeluarkan zat yang membantu memecah minyak dan lemak. Manfaat kurkumin untuk kulit dengan mudah didapatkan di dalam produk Darsi.

Baca juga:

2. Mencegah bakteri penyebab jerawat

Bakteri penyebab jerawat sangat sulit untuk dihindari, karena banyak terdapat di udara bebas, tangan yang belum dibersihkan, ataupun menempel pada handphone, masker, dan peralatan lain yang menyentuh wajah secara langsung. Selain mencuci wajah dengan rutin, konsumsi Darsi dapat membantu mengurangi bakteri pada wajah dari dalam.

Darsi mengandung herbal Tapak Liman yang memiliki sifat anti-biotik sehingga bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat yang masuk ke dalam pori – pori kulit. Tapak Liman mengandung setidaknya 7 bahan aktif yang bersifat antibiotik dan membunuh kuman baik banteri ataupun virus.

Artikel terkait: Cara menyembuhkan jerawat meradang

3. Mengurangi peradangan

Beberapa jerawat menimbulkan rasa sakit dan kemerahan akibat adanya peradangan dari dalam kulit. Konsumsi Darsi dapat membantu mengurangi efek peradangan dan kemerahan karena adanya zat anti-inflamasi yang dihasilkan oleh tumbuhan Lempuyang. Lempuyang juga dikenal memiliki zat analgesik yang bisa meredakan rasa sakit dan kemerahan akibat jerawat di permukaan kulit. Darsi mengandung 110 mg Lempuyang dalam tiap kemasannya. Jumlah ini sangat tepat untuk membantu mengurangi peradangan akibat jerawat. Jerawat tidak akan memerah dan menimbulkan rasa sakit.

Baca juga: Manfaat bawang merah untuk jerawat – Cara Mengempeskan Jerawat Yang Meradang

Sponsors Link

4. Membersihkan Darah Kotor

Darah yang kotor muncul karena makanan yang mengandung zat karsinogenik (terlalu matang) dan radikal bebas. Selain berbahaya bagi kesehatan, darah kotor juga merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Terkadang beberapa masalah jerawat sulit disembuhkan dengan pengobatan dari luar saja karena ternyata penyebab utamanya adalah darah yang kotor.

ads

Manfaat utama dari Darsi adalah membantu membersihkan darah kotor penyebab jerawat. Darah yang kotor akan diproses melalui ginjal dan hati sehingga kotoran dalam darah akan keluar bersama urine dan kotoran. Kandungan bengle, temulawak, dan sambiloto di dalam Darsi akan membantu membersihkan darah yang kotor sehingga jerawat lebih cepat kering. Agar proses pembersihan berjalan dengan baik, dibutuhkan konsumsi air putih lebih dari 2,5 liter per hari sehingga darah kotor lebih mudah dikeluarkan melalui urine.

Baca juga: Obat Pembersih Darah Kotor Jerawat

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

Kebiasaan memencet jerawat akan memperparah kondisi jerawat. Jerawat yang dipencet akan menyebabkan luka yang sulit untuk kering. Luka ini berpotensi menyebarkan bakteri yang mungkin akan menyebabkan munculnya jerawat lain di daerah luka bekas jerawat tersebut. Salah satu manfaat Darsi adalah mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat yang terpaksa pecah.

Kandungan herbal kayu secang dan sambiloto di dalam Darsi yang memiliki manfaat efektif sebagai penyembuh luka. Kayu secang mengandung zat aktif brazilin yang bisa membantu mengeringkan luka dan menyembuhkan jerawat.

Artikel terkait:

6. Melancarkan Peredarah Darah

Darsi juga memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah. Darah yang lancar akan menjaga kestabilan hormon sehingga minyak dan lemak tubuh akan lebih terjaga. Lemak ini menjadi salah satu faktor munculnya jerawat jika muncul dalam jumlah berlebihan. Zat aktif dalam tapak liman dan rimpang bangle sangat membantu peredaran darah menjadi lebih lancar.

Baca juga:

7. Memberikan Nutrisi untuk Kulit Wajah

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari konsumsi Darsi secara rutin adalah memberikan efek sehat pada wajah. Zat – zat aktif dalam 7 herbal yang terkandung dalam Darsi terbukti mengandung anti radikal bebas yang dapat mencegah penuaan dini, keriput, dan membuat wajah tetap kenyal dan lembab. Darsi juga membantu jerawat muncul kembali dan tidak menyebabkan ketergantungan walaupun konsumsi dihentikan jika jerawat telah sembuh.

Baca juga:

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 12th, July 2017 / 05:02 Oleh :
Kategori : Herbal