Sponsors Link

4 Manfaat Facial untuk Wajah Berjerawat Paling Ampuh

Sponsors Link

Wajah menjadi bagian dari tubuh manusia yang pertama kali dilihat oleh orang lain, tak heran jika kini banyak yang melakukan perawatan wajah agar tampil lebih percaya diri. Salah satu cara melakukan perawatan wajah adalah dengan cara facial, yang bisa dilakukan di salon dan juga klinik kecantikan bahkan kini bisa juga dilakukan di rumah dengan melakukan memanggil ahli servis facial datang ke rumah. Penyebab jerawat berlebihan yang terus bermunculan di wajah adalah kurangnya menjaga kebersihan, salah produk, atau tidak pernah melakukan perawatan wajah.

Sponsors Link

Sehingga, facial ini juga bisa membantu permasalahan wajah mulai dari wajah kusam hingga berjerawat. Bagi pemilik wajah berjerawat perlu melakukan perawatan khusus untuk kulit berjerawat. Facial selain memberi manfaat juga memiliki efek samping facial jerawat. Namun, pada pembahasan kali ini yang akan dibahas adalah mengenai manfaat facial untuk wajah berjerawat. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa manfaat facial untuk wajah berjerawat:

1. Membuat Kulit Wajah Menjadi Bersih dan Lembab

Manfaat facial untuk wajah berjerawat yang pertama adalah membuat kulit wajah menjadi bersih dan lembab. Hal ini dikarenakan pada saat melakukan facial, wajah benar-benar dibersihkan hingga kotoran pada wajah terangkat. Selain itu, dilakukan pula masker wajah dengan bahan yang mampu melembabkan dan menyegarkan kulit. Selain facial, kita juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah menggunakan masker bahan alami seperti lemon dan madu. Manfaat lemon dan madu untuk jerawat adalah mampu melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.

2. Mampu Mencegah Jerawat Datang Kembali

Manfaat facial untuk wajah berjerawat yang kedua adalah mampu mencegah jerawat datang kembali. Hal ini dikarenakan pada saat melakukan facial wajah mampu membersihkan komedo-komedo serta kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori wajah sehingga dapat mencegah jerawat datang kembali. Selain facial, kita juga bisa mengonsumsi buah pencegah jerawat seperti jeruk nipis, pisang, buah berry, dan semangka yang akan membantu mencegah datangnya jerawat.

3. Mengontrol Pertumbuhan Bakteri pada Wajah

Manfaat facial untuk wajah berjerawat yang ketiga adalah untuk mengontrol pertumbuhan bakteri pada wajah. Pada saat melakukan facial wajah, kotoran dan komedo uang menyumbat pori-pori wajah benar-benar dibersihkan sehingga bisa mencegah munculnya jerawat. Jika facial ini dilakukan secara rutin maka dapat mengontol pertumbuhan bakteri pada wajah.

4. Menjaga Kesehatan dan Kesegaran Kulit Wajah

Manfaat facial untuk wajah berjerawat adalah mampu menjaga kesehatan dan kesegaran kulit wajah. Dengan melakukan facial rutin maka membantu meregenerasi dan memanjakan kulit wajah sehingga mampu menjaga kesehatan dan kesegaran kulit wajah. Untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit wajah, kita juga bisa melakukannya sendiri di rumah misalnya dengan cara membuat masker lidah buaya untuk menghilangkan jerawat.

Itulah beberapa manfaat facial untuk wajah berjerawat yang bisa kita coba sendiri dan lihat hasilnya. Namun, yang sangat perlu diperhatikan dalam melakukan facial adalah memilih tempat facial yang tempat, kebersihan peralatan facial, serta jenis facial yang bisa dipilih. Bagi pemilik wajah berjerawat bisa memilih acne facial atau facial khusus wajah berjerawat. Kemudian, pilihlah tempat facial yang tepat yaitu lakukan di klinik kecantikan sebaiknya bukan di salon, karena wajah berjerawat memiliki kulit yang sensitif sehingga perlu dilakukan oleh tenaga ahli. Namun, bisa juga melakukan perawatan di salon, misalnya perawatan salon untuk menghilangkan bekas jerawat.

ads
,
Oleh :
Kategori : Pencegahan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.