Sponsors Link

Manfaat Lemon dan Madu untuk Jerawat

Sponsors Link

Tidak ada satupun orang yang ingin memiliki jerawat di tubuh. Efek samping timbulnya jerawat pada tubuh adalah menurunnya rasa percaya diri serta rasa perih dan nyeri sekitar jerawat. Jerawat dapat disebabkan berbagai macam faktor. Apabila jerawat tidak diobati maka jerawat akan tumbuh semakin banyak. Ketahuilah penyebab jerawat agar meminimalisir munculnya jerawat pada wajah. Selain itu ketahuilah pembersih wajah alami dan cara menggunakannya. Wajah yang selalu dibersihkan dapat mencegah timbulnya jerawat.

Sponsors Link

Lakukanlah pengobatan jerawat dengan menggunakan bahan alami sesuai dengan jenis jerawat, seperti cara mengatasi jerawat berutusan secara alami dan  cara menghilangkan jerawat batu secara alami . Banyak bahan alami di sekitar kita yang dapat digunakan untuk mengusir jerawat di wajah, seperti :

  1. Bawang merah
  2. Bawang putih
  3. Garam
  4. Lidah Buaya
  5. Lemon
  6. Jeruk Nipis
  7. Madu
  8. Tomat

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas 2 bahan alami yan mampu mengobati jerawat yaitu lemon dan madu. Manfaat lemon untuk wajah berjerawat sangat banyak. Lemon mengandung zat anti bakteri yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat, menggurangi kadar minyak berlebih pada wajah, menghilangkan noda bekas jerawat dan menjadikan kulit lebih bersih serta terhindar dari radikal bebas. Cara menghilangkan jerawat dengan lemon cukup mudah. Gunakanlah air perasan jeruk lemon kemudian oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 – 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. Kulit jeruk lemon pun memiliki khasiat untuk mengobati jerawat. Namun cara mengolah jeruk lemon lebih rumit dibandingkan dengan perasan lemon.

Sedangkan madu selain dipercaya mampu meningkatkan stamina dam daya tahan tubuh. Namun ternyata madu ampuh untuk mengobati jerawat. Manfaat madu untuk jerawat sangat banyak mengusir jerawat pada wajah, mencegah kehadiran jerawat di wajah, menghilangkan bekas jerawat di wajah. Madu mengandung Air, Glukosa, Sukrosa, Vitamin C, Katalase dan Maltosa. Selain kandungan vitamin C pada madu dapat melembabkan wajah agar kembali bersinar. Selain itu madu juga berkhasiat membuat wajah awet muda dan kulit cerah bercahaya. Cara mengolah madu untuk mengobati jerawat juga sangat mudah.

Setiap melakukan treatment untuk mengusir jerawat menggunakan bahan alami pastikan wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air hangat. Air hangat bertujuan agar pori – pori kulit terbuka. Sehingga bakteri dapat segera keluar dengan bantuan bahan alami. Ikutilah langkah – langkah berikut apabila ingin menggunakan madu dan lemon untuk mengobati jerawat.

  1. Siapkan jeruk lemon dan madu
  2. Bersihkanlah wajah menggunakan air bersih
  3. Peraslah air lemon kemudian tuangkan pada wadah
  4. Masukan madu secukupnya
  5. Oleskan campuran madu dan air lemon pada wajah
  6. Diamkan selama 15 – 20 menit
  7. Bersihkan wajah dengan air bersih

Treatment menggunakan masker madu dan lemon dapat dilakukan seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil maksimal. Namun dari semua dampak positif lemon dan madu diatas, ternyata lemon juga memiliki efek samping yang harus diwaspadi yaitu membuat kulit menjadi kering, menimbulkan rasa perih pada area berjerawat, selain itu kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Oleh sebab itu gunakanlah pengobatan jerawat menggunakan madu dan lemon sewajarnya.

ads
,
Oleh :
Kategori : Herbal