Sponsors Link

6 Manfaat Obat Jerawat Acnes dan Cara Pemakaiannya

Sponsors Link

Kulit adalah lapisan terluar dari tubuh manusia yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus indera peraba. Kulit juga sangat peka sekali terhadap perubahan cuaca sehingga kulit juga berguna untuk menjaga suhu tubuh. Karena fungsinya penting takjarang kulit juga harus mendapatkan perawatan yang lebih. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi kulit sebagai pelindung. Masalah kulit terutama kulit wajah taklepa dari yang dinamakan jerawat. Jerawat adalah benjolan kecil yang tumbuh dipermukaan kulit. Sebenarnya jerawat sangat umum dijumpai pada setiaporang, hanya yang membedakan adalah tingkat parah atau tidaknya di kulit. Asal dicegah dan diberikan perawatan yang tepat jerawat dikulit wajah dapat sembuh tanpa meninggalkan bekas. Proses terjadinya jerawat di kulit berawal dari produksi kelenjar minyak,kelenjar minyak ini bertugas untuk melembapkan kulit agar tidak kering. Mengingat kulit yang kering mempercepat proses kerutan pada kulit.

Sponsors Link

Namun lain halnya jika produksi kelenjar minyak terlalu berlebihan maka yang ada kulit wajah akan menjadi sangat berminyak sekali. Nah, kulit wajah yang berminyak ini ditempeli oleh debu yang berterbangan diudara setelah itu pori-pori di wajah jadi tertutup. Dalam waktu yang tidak lama jerawat bisa saja muncul kepermukaan kulit. Saat kamu menyadari adanya jerawat pada kulit sebaiknya hindaarkan untuk menyentuhnya dan memencetnya. Memencet jerawat tidak baik karena akan mengakibatkan timbulnya infeksi jikalau tidak infeksi maka akan meninggalkan bopeng pada wajah. Bopeng dapat menurunkan rasa percaya diri kamu karena kulit wajah menjadi tidak indah untuk dipandang. Nah, disini kamu juga akan diajarkan bagaimana caranya agar muka tidak terlalu berminyak, langkah pertama pilihlah pembersih wajah yang memang direkomendasikan untuk kulit berminyak kalau bisa sebelum membeli produk pembersih wajah lihat kemasan dan perhatikan adakah tulisan dermatology tested. Jika ada jangan ragu untuk membelinya karena ini menandakan produk tersebut telah diuji coba sebelumnya. Kedua hindari makanan yang dapat meransang produksi kelenjar minyak secara berlebihan. Contoh makanannya adalah kacang-kacangan, gorengan dan coklat.

Artikel terkait :

Setelah mengerti cara untuk mencegah jerawat diwajah ada baiknya kamu fokus pada pengobatan jika jerawat sudah terlanjur timbul di wajah. Pengobatan jerawat sangat banyak sekali ada yang menggunakan pengobatan dengan bahan alami dan ada juga yang menggunakan obat yang di formulasikan khusus untuk mengatasi problem jerawat. Apapun pilihan kamu intinya semua tetap membutuhkan apa yang disebut dengan proses.

Manfaat Obat Jerawat Acnes

Salah satu produk yang sudah dikenal ampuh untuk mengatasi jerawat adalah produk acnes. Review mengenai jenis-jenis jerawat acnes akan kita bahas setelah menerangkan manfaat menggunakan produk ini. Nah, berikut ini manfaat dari obat jerawat acnes yaitu :

1.Pembersih kulit berjerawat

Produk dari acnes bermacam-macam dan diantaranya berguna unuk pembersih wajah yang direkomendasikan untuk kulit yang berjerawat. Sama seperti pembersih wajah yang lain pembersih kulit untuk wajah berjerawat memiliki kandungan sallicylid acid yang berguna untuk mengatasi jerawat. Karena perawatan untuk kulit berjerawat membutuhkan pembersih khusus agar masalah kulit ini bisa segera diselesaikan.

Artikel terkait :

2. Membunuh bakteri jerawat

Bakteri penyebab jerawat bernama acne vulgaris yang menjadi faktor timbulnya jerawat diwajah. Bakteri ini juga dapat membuat jumlah jerawat pada wajah menjadi banyak karena tumbuh subur. Kandunga didalam obat jerawat acnes mampu untuk membunuh jerawat yang disebabkan oleh bakteri dengan cara membunuh perkembangan bakteri tersebut pada kulit wajah. Hasilnya jerawat akan segera sembuh jika kamu rutin menggunakan obat jerawat acnes ini.

Artikel terkait :

ads

3. Mengurangi warna merah dijerawat

Jerawat pada keadaan normal berwarna merah sedangkan dalam keadaan meradang akan lebih merah lagi. Jerawat yang meradang bisa disebabkan karena memencet jerawat atau tidak membersihkan wajah, akibatnya jerawat tampak merah sekali pada wajah. Terkadang warna merah pada jerawat cukup menganggu penampilan. Hal ini membuat kamu berusaha menutupinya dengan riasan. Misalnya dengan menggunakan foundation secara tebal untuk menyamarkan rona merah dari jerawat.

Padahal jika wajah sedang berjerawat kamu tidak boleh menggunakan riasan yang tebal apalagi sampai menutupi pori-pori, karena hal ini akan mengakibatkan wajah kamu semakin ditumbuhi jerawat. Baiknya lakukan pengolesan obat jerawat acnes untuk mengurangi warna merah. Dengan rutin mengoleskannya dijamin warna merah jerawat kamu akan hilang karena obat jerawat acnes ini juga bermanfaat sekaligus untuk proses penyembuhannya.

Artikel terkait :

4. Mengurangi minyak berlebih

Minyak diwajah setiap hari selalu diproduksi oleh kelenjar minyak. Kelenjar minyak dikulit bertugas untuk melembapkan kulit waja. Namun masalahnya produksi minyak yang berlebihan bisa menimbulkan komedo dan jerawat. Masalah kulit ini banyak dijumpai pada orang dengan tipe jenis kulit berminyak. Secara umum jenis kulit setiap orang berbeda-beda, berikut ini paparannya :

  • Jenis kulit normal adalah jenis kulit yang aman dari masalah kulit.
  • Jenis kulit berminyak adalah jenis kulit yang mempunyai masalah dengan minyak berlebih pada wajah. Masalah kulit yang muncul bermacam-macam mulai dari komedo dan jerawat.
  • Jenis kulit kering yaitu kulit yang cenderung mudah bersisik dan mudah juga untuk berkerut karena keringnya kulit.
  • Jenis kulit kombinasi dimana area yang berminyak hanya bagian dahi dan hidung saja, sedangkan bagian lainnya seperti pipi dan dagu cenderung normal.

Dari tipe jenis kulit diatas dengan mengetahui jenis kulit kamu dapat memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Obat jerawat acnes cocok untuk kulit berminyak karena mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Dengan teratasinya produksi minyak di wajah maka keberadaan jerawat dan komedo dapat diatasi dengan baik juga.

Artikel terkait :

5. Menghilangkan debu yang menempel diwajah

Setiap harinya kita berhadapan dengan debu mulai dari didalam ruangan hingga luar ruangan. Namun debu diluar ruangan lebih banyak daripada di luar ruangan. Debu dapat menempel pada bagian mana saja termasuk wajah, baju dan dinding. Saat menepel diwajah debu dapat mengakibatkan pori-pori diwajah tersumbat. Akibatnya munculah jerawat di wajah. Cara untuk menghilagkan debu adalah dengan membilas wajah dengan menggunakan pembersih wajah. Menghilangkan debu juga bisa dilakukan dengan menggunakan produk acnes. Produk acnes ini sudah terpercaya mampu menghilangkan debu sampai tuntas sehingga pori-pori diwajah tidak jadi lagi tersumbat.

Artikel terkait :

6. Melembutkan kulit wajah

Obat jerawat acnes memiliki kandungan vitamin c dan vitamin e didalamnya. Kedua vitamin ini sangat baik sekali untuk kulit karena vitamin ini mampu untuk melembutkan kulit dan mencerahkannya. Hari ini siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang halus dan lembut bebas dari berbagai masalah kulit. Setiap wanita menginginkan kulit seperti itu dan untuk mendapatkannya tentu membutuhkan proses yang tidak sebentar. Semua butuh waktu untuk hasil yang optimal. Itu kenapa direkomendaisikan menggunakan produk acnes ini terutama obat jerawat acnes dapat membuat kulit kenyal, halus dan lembut seperti kulit bayi. Tidak hanya perawatan dari luar saja namun perawatan dari dalam juga sangat diperlukan. Seperti perawatan dengan minum air putih yang cukup, olahraga dan konsumsi buah serta sayuran mnjadi agenda wajib yang dapat kamu lakukan. Jadi jika kamu tertarik untuk mencoba obat jerawat acnes ini tidak masalah sama sekali. Kamu bisa mendapatkan produk ini di minimarket atau di apotik-apotik karena produk ini sudah banyak terdapat diberbagai tempat.

(Baca juga : Cara membuat kulit wajah mulus tanpa bekas jerawat)

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan obat jerawat acnes untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Sponsors Link

Cara Pemakaian Yang Benar

Setelah mendapatkan produk jerawat acnes secara lengkap satu paket makan berikut ini cara pemakaiannya yang benar sehingga kamu nantinya dapat memperoleh hasil yang optimal sekali untuk kulit wajah. Berikut ini ulasannya :

  • Sediakan acnes creamy wash, produk ini berguna untuk membersihkan wajah kamu. Creamy wash dari acnes ini dapat digunakan sebanyak dua kali sehari seperti biasa kamu membersihkan wajah yaitu pada pagi hari dan sore hari. Keunggulan dari creamy wash ini aman untuk kulit sensitif.
  • Setelah wajah dibersihkan selanjutnya keringkan dengan handuk wajahmu. Dan oleskan secara tipis acnes powder lotion ke seluruh bagian wajah.
  • Untuk wajah yang ditumbuhi jerawat baru oleskan acnes sealing gell. Oleskan juga secara tipis-tipis saja.
  • Selanjutnya jika jerawat sudah mengering kamu bisa mengoleskan acnes point clear ke jerawat. Manfaat ances point celar ini juga membantu mengecilkan ukuran pori-pori di wajah, sehingga debu dan kotoran tidak mudah masuk yang nantinya dapat mengakibatkan timbulnya jerawat kembali. Acnes point clear ini juga membuat kulit kamu menjadi kenyal dan elastis. Menyenangkan bukan selain mengatasi jerawat produk acnes ini juga memberikan manfaat yang banyak bagi kulit saat dipakai.
  • Jika jerawat sudah mati makan selanjutnya kamu dapat menghilangkan noda bekas jerawat dengan memberikan acnes spot care. Dimana kamu dapat mengoleskannya untuk memudarkan bekas jerawat di wajah.
  • Langkah terakhir gunakan acnes UV tint untuk pelembap yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

Itulah langkah-langkah cara untuk pemakaian produk obat jerawat acnes ini.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 30th, March 2017 / 03:11 Oleh :
Kategori : Pengobatan