Sponsors Link

5 Manfaat Parasol untuk Jerawat dan Bekasnya

Sponsors Link

Paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan dapat memberi efek buruk pada wajah. Jika Anda kerap bekerja dan beraktivitas di luar ruangan, akan sangat berbahaya jika tidak memberikan kulit wajah Anda perlindungan ekstra dari sinar matahari.

Sponsors Link

Salah satu cara yang paling mudah untuk membuat kulit wajah Anda terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari adalah dengan menggunakan tabir surya atau sunblock. Dengan menggunakan sunblock, pengaruh buruk sinar matahari di kulit wajah akan dapat dikurangi.

Namun, seringkali sunblock yang beredar di pasaran tidak cocok untuk diaplikasikan pada wajah yang berjerawat. Sublock pada umumnya memang kurang baik untuk wajah berjerawat, dikarenakan polesan sunblock menyebabkan sirkulasi udara di permukaan kulit menjadi terhalangi.

Artikel terkait:

Selain itu, bahan kimia seperti parfum dan pemutih yang terkandung pada sunblock bisa menyebabkan jerawat menjadi semakin parah.

Meskipun demikian, tidak semua sunblock yang beredar di pasaran tidak cocok untuk Anda yang mengalami masalah jerawat. Salah satu sunblock yang sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang memiliki problem jerawat adalah sunblock merk Parasol.

Apa perbedaan parasol dengan merk sunblock lain yang beredar di pasaran?

Kemudian, apa manfaat parasol untuk jerawat?

Berikut ini kami telah mengumpulkan informasinya untuk Anda.

  1. Parasol adalah Sunblock yang Ringan untuk Kulit Berjerawat

Jika Anda sedang kebingungan untuk membeli sunblock yang cocok, pastikan Anda mempertimbangkan tekstur sunblock dahulu sebelum membeli. Kebanyakan sunblock yang beredar di pasaran memiliki tekstur yang tebal dan lengket saat digunakan.

Hal ini tentu akan membawa dampak buruk pada jerawat. Bagaimana tidak, sunblock yang bertekstur terlalu tebal dan berat akan membuat pori-pori di kulit tertutupi. Akibatnya sirkulasi udara kulit akan semakin terhambat. Jika sirkulasi udara terhambat, kulit akan tampak kusam dan kering.

Jerawat yang berada di kulit dapat semakin parah sehingga Anda terpaksa harus menghentikan penggunaan sunblock.

Baca juga:

Sponsors Link

Namun, hal tersebut tidak akan Anda rasakan apabila menggunakan Parasol. Sebagai brand yang mengkhususkan diri untuk menciptakan produk tabir surya, Parasol berhasil menciptakan sunblock dengan tekstur yang sangat ringan.

Saat digunakan pada kulit wajah, Parasol akan melindungi kulit tanpa membebani kulit dengan teksturnya yang tebal. Parasol sangat ringan sehingga sirkulasi udara di pori-pori kulit wajah akan tetap lancar. Hal ini tentu membawa dampak baik karena jerawat tidak akan semakin parah. Parasol akan tetap membuat kulit kelihatan segar, berseri, dan tentunya terlindungi dari pengaruh jahat sinar matahari.

  1. Parasol Tidak Mengandung Pemutih

Zat kimia seperti pemutih seringkali ditemukan di sunblock dan produk kecantikan lainnya. Sebagai produk sunblock yang aman untuk kulit berjerawat, formula Parasol tidak mengandung pemutih. Parasol berwarna kecokelatan seperti kulit, namun akan menjadi transparan apabila diaplikasikan ke wajah. Ketiadaan pemutih ini sangat aman untuk wajah berjerawat.

Anda perlu berhati-hati jika memilih sunblock. Pemilihan sunblock yang kurang tepat bisa menyebabkan jerawat di wajah semakin parah. Dengan menggunakan Parasol yang tidak mengandung pemutih, pertumbuhan jerawat dapat ditekan dan takkan menjadi semakin parah.

  1. Parasol Tidak Mengandung Parfum

Meskipun kelihatannya sepele, keberadaan parfum di produk kosmetik bisa membawa dampak buruk untuk kulit sensitif dan kulit yang berjerawat. Parfum yang digunakan sebagai campuran formula kosmetik ini akan membuat jerawat makin parah, karena bahan kimianya dapat mempengaruhi kulit.

ads

Sebagai produk sunblock yang aman untuk jerawat, Parasol tidak mengandung parfum. Produsen Parasol mengerti benar bahwa penggunaan parfum dalam sunblock akan membawa dampak buruk bagi kulit yang mengalami problem jerawat.

Baca juga:

Parasol yang cocok untuk jerawat adalah Parasol dengan SPF 33 yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari selama 5,5 jam. Produk ini sangat aman digunakan dan tetap ampuh untuk melindungi wajah berjerawat dari sengatan sinar matahari. Formula tanpa parfum Parasol dapat menjaga kulit agar jerawat tidak semakin parah.

  1. Parasol Dapat Digunakan sebagai Alas Bedak

Saat sedang mengalami problem jerawat, ada kalanya seseorang akan dilarang untuk menggunakan kosmetik. Hal ini tentu saja sangat mengganggu, terutama untuk kaum perempuan. Bagaimana tidak, di zaman sekarang, mengaplikasikan kosmetik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Hampir semua wanita menggunakan kosmetik saat bekerja, jalan-jalan, menghadiri acara, atau lainnya.

Salah satu kosmetik yang wajib untuk dimiliki oleh seorang wanita adalah alas bedak. Alas bedak ini berfungsi untuk meratakan warna kulit dan membuat bedak yang digunakan menjadi lebih awet di wajah. Namun, saat sedang berjerawat, penggunaan alas bedak relatif akan dibatasi karena hal tersebut dapat memberikan pengaruh buruk. Penggunaan alas bedak yang tidak sesuai anjuran saat wajah mengalami jerawat, dapat memperparah peradangan hingga jerawat menjadi tak kunjung sembuh.

Nah, salah satu kegunaan Parasol untuk kulit berjerawat adalah sebagai alas bedak alternatif. Parasol tidak hanya bisa menjadi sunblock untuk melindungi dari sinar matahari, melainkan juga bisa menjadi alas bedak untuk kulit berjerawat. Teksturnya yang ringan tidak akan membebani kulit.

Saat diaplikasikan, tekstur Parasol sedikit berminyak. Namun, tekstur berminyak tersebut akan teratasi dengan penggunaan bedak tipis-tipis di wajah. Tidak perlu menepukkan bedak terlalu tebal. Parasol sudah bisa melapisi kulit dan membuatnya tampak cerah dan segar. Jadi, jika berjerawat, gunakan Parasol sebagai pengganti alas bedak agar jerawat yang Anda alami tidak semakin parah.

  1. Parasol Mudah Ditemukan di Apotek

Jika Anda mencari Parasol, tempat yang paling mudah untuk menemukannya adalah di apotek. Anda dapat membeli parasol yang banyak tersedia di apotek dengan pilihan SPF yang Anda inginkan.

Saat membeli Parasol, pertimbangkan kebutuhan Anda terhadap tabir surya. Pilih produk Parasol dengan SPF yang tinggi jika Anda sering melakukan aktivitas yang terlalu lama terpapar oleh sinar matahari. Jika Anda tidak terlalu banyak terpapar sinar matahari, pakailah Parasol dengan nilai SPF yang lebih rendah sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan kulit.

Parasol adalah solusi cerdas untuk memilih sunblock bagi kulit agar problem jerawat tidak menjadi semakin parah.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Kosmetik
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.