Sponsors Link

15 Manfaat Susu Beruang untuk Jerawat (Wajib Diketahui!)

Sponsors Link

Jika kulit Anda berjerawat, maka Anda pasti akrab dengan segala sesuatu tentang jerawat. Anda juga pasti sudah paham tentang dampak psikologis akibat jerawat yang muncul seperti menurunnya rasa percaya diri karena penampilan yang kurang sempurna. Terdapat bermacam macam penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eksternal, oleh karena itu Anda harus selalu merawat kesehatan kulit.

Sponsors Link

Lakukan cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo dengan cara memakai facial foam yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat agar kadar minyak di wajah dapat terkontrol. Minyak berlebih adalah salah satu faktor tumbuhnya jerawat di wajah, terutama jerawat batu.

Anda juga bisa merawat kulit berjerawat dan mendapatkan banyak manfaat sekaligus dengan susu beruang. Susu murni ini tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga baik untuk kecantikan kulit. Apa saja manfaat susu beruang untuk jerawat? Sebelum membahasnya, yuk simak terlebih dulu tentang kandungan susu beruang.

Kandungan Susu Beruang untuk Kulit

Susu beruang terbuat dari 100 persen susu sapi murni dengan segudang kandungan vitamin dan mineral alami yang baik untuk wajah berjerawat. Ini dia kandungan di dalam susu beruang untuk menutrisi kulit:

  • Vitamin A berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tetap awet muda dengan melancarkan regenerasi sel kulit.
  • Vitamin B6 untuk melembabkan kulit, membuat kulit tampak halus dan lembut serta menghilangkan bekas luka parut karena jerawat.
  • Vitamin B12 untuk mencegah pembentukan pigmen dan membantu meratakan warna kulit yang tidak sama.
  • Vitamin D mampu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit dan melindungi kulit dari efek radikal bebas.
  • Biotin untuk melembabkan kulit kering.
  • Protein membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak, terutama karena jerawat.
  • Magnesium untuk mencerahkan kulit dan membantunya tampak lebih sehat dan segar.
  • Selenium melindungi kulit dari bahaya radikal bebas karena paparan sinar matahari dan polusi udara.
  • Asam Laktat mampu mengatasi bintik hitam pada wajah, merangsang pembentukan kolagen pada kulit.
  • Kalsium untuk membentuk lapisan terluar kulit sehingga membuat kulit lebih sehat dan elastis.

Manfaat Susu Beruang untuk Jerawat

Sudah tahu kan apa saja kandungan di dalam susu beruang yang sangat baik untuk kesehatan kulit? Nah, di bawah ini ada sederet manfaat susu beruang untuk jerawat yang wajib untuk Anda ketahui:

1. Anti Bakteri Alami untuk Kulit Berjerawat

Susu beruang mengandung banyak bakteri baik di dalamnya, karena telah melalui proses sterilisasi yang sempurna. Kandungan asam laktat di dalam susu meruang dapat menjadi anti bakteri yang sangat baik untuk kulit Anda. Anti bakteri menghentikan pertumbuhan bakteri pada jerawat dan mencegah jerawat meradanf sampai parah.

2. Merawat Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat adalah kulit yang bermasalah. Biasanya, jika Anda berjerawat Anda pasti punya sederet masalah kulit lain seperti kulit kusam, berminyak, dan kasar karena bekas jerawat meninggalkan luka bopeng di wajah. Gunakan susu beruang sebagai cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah mulus.

Sponsors Link

3. Mencegah Jerawat Tumbuh Lagi

Kandungan anti bakteri alami di dalam susu beruang tidak hanya berfungsi untuk membunuh bakteri yang ada di jerawat saja. Wajah Anda dipastikan untuk tidak ditumbuhi jerawat lagi, karena anti bakteri adalah zat yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri di wajah.

4. Memudarkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Anda pasti sering bingung bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan bahan alami yang ampuh? Selain manfaat tomat untuk jerawat atau manfaat lemon untuk jerawat yang bisa menghilangkan noda bekas jerawat, susu juga punya manfaat yang sama. Salah satu manfaat susu beruang untuk jerawat adalah memudarkan bekas jerawat yang hitam dengan cepat.

5. Memperbaiki Sel Kulit yang Rusak

Jika kulit Anda berjerawat, Anda pasti akan merasakan perubahan pada wajah Anda. Entah itu tekstur kulit wajah yang menjadi kasar, atau penampilan wajah yang menjadi kusam karena berminyak. Penyebabnya adalah sel kulit Anda telah rusak setelah ditumbuhi jerawat. Dapatkan manfaat kolagen untuk jerawat melalui kandungan alami kalsium dan vitamin D dalam susu beruang.

6. Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Salah satu manfaat susu beruang yang terkenal adalah kemampuannya untuk memutihkan kulit. Jika Anda merawat kulit secara rutin dengan susu beruang, Anda akan merasakan perubahan warna kulit secara perlahan. Susu memang menjadi salah satu bahan dalam perawatan kulit untuk mencegah hiper pigmentasi yang membuat warna kulit menjadi lebih gelap.

Sponsors Link

7. Melembabkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang sehat tentu adalah kulit wajah yang lembab. Kulit yang cenderung kering lebih beresiko terkena iritasi dan peradangan. Susu beruang menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang punya masalah dengan kulit kering. Tidak hanya itu saja, susu beruang juga baik untuk Anda yang punya kulit sensitif. Kulit sensitif biasanya memerlukan penanganan khusus dan tidak bisa sembarangan diberi perawatan.

8. Membuat Wajah Terasa Halus, Lembut, dan Kenyal

Manfaat susu beruang untuk jerawat salah satunya adalah memudarkan bekas jerawat yang membandel. Bekas jerawat biasanya akan membuat tekstur wajah memburuk. Wajah Anda akan terasa kasar, kering, dan menua. Rawatlah wajah Anda dengan menggunakan susu beruang untuk mengembalikan tekstur kulit wajah yang sehat. Susu beruang akan membuat wajah Anda semakin terasa halus, kenyal, dan lembut.

Susu beruang memang sangat ampuh untuk mengatasi penuaan dini dan garis halus yang mungkin muncul di wajah Anda.

Sponsors Link

Cara Merawat Wajah Berjerawat dengan Susu Beruang

Setelah melihat berbagai manfaatnya, Anda pasti ingin segera mencoba merawat kulit dengan menggunakan susu beruang. Inilah dia cara merawat wajah dengan susu beruang yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

  1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan: susu beruang, kapas bersih, dan air lemon.
  2. Tuangkan susu beruang secukupnya ke dalam sebuah wadah, lalu campurkan air jeruk lemon (Anda bisa menggantinya dengan madu jika kulit Anda kering).
  3. Setelah itu, celupkan kapas bersih ke dalam susu.
  4. Diamkan meresap hingga 1 jam sambil dimasukkan ke dalam kulkas.
  5. Setelah 1 jam, keluarkan kapas dan tempelkan ke seluruh wajah Anda.
  6. Biarkan masker meresap hingga 30 menit.
  7. Lakukan cara ini meskipun kulit Anda tidak berjerawat, sebagai langkah perawatan kecantikan kulit wajah.

Itulah manfaat susu beruang untuk jerawat yang bisa Anda dapatkan. Susu memang menjadi salah satu bahan alami yang sangat baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Selain itu, hal yang lebih penting dalam merawat wajah agar tidak berjerawat adalah dengan menjauhi kebiasaan penyebab jerawat yang tidak baik seperti malas membersihkan wajah atau memakai riasan make up yang terlalu tebal.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Herbal
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.