Sponsors Link

8 Tips Mencegah Jerawat di Punggung Patut di Coba

Sponsors Link

Seringkali seseorang tidak sadar telah memiliki jerawat di punggung. Oleh karena itu, biasanya pengobatan jerawat di pungggung tidak segera dilakukan secepat ketika ada jerawat di wajah, dahi, kepala, pipi, atau anggota tubuh lainnya. Penyebab dari jerawat punggung itu sendiri sama dengan jerawat lainnya seperti bakteri penyebab jerawat, pori-pori yang tersumbat, hingga produksi minyak berlebih di kulit. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara mencegah jerawat di punggung yang bisa Anda lakukan. Berikut ulasannya!

Mencegah Jerawat di Punggung

Mencegah jerawat di punggung bisa dilakukan dengan hal-hal berikut ini, diantaranya adalah:

  • Jangan memakai pakaian ketat saat berolahraga

Saat berolahraga, usahakan untuk tidak memakai pakaian yang terlalu ketat. Sebab saat berkeringat, pakaian yang terlalu ketat akan membuat keringat mudah menempel ke kulit. Jika keringat menempel, maka akan menyumbat pori-pori sehingga akan memicu tumbuhnya jerawat di punggung. Pakaialah baju yang longgar saat berolahraga ataupun aktivitas lainnya guna mencegah munculnya jerawat di punggung Anda.

  • Mandi setelah berolahaga atau beraktivitas berat

Memakai baju yang lembab akan keringat dalam waktu yang lama juga berpotensi menimbulkan jerawat di punggung. Oleh sebab itu, selalu mandi saat Anda selesai berolahraga atau beraktivitas berat lainnya. Kemudian, jangan lupa untuk selalu menggunakan sabun dengan pH yang seimbang. Hal ini untuk membuat minyak berlelebih yang tadi menempel di kuli bisa ikut terangakat. Dengan mandi juga mencegah bakteri dan kuman menyumbat pori-pori kulit

  • Eksfoliasi punggung

Selain eksfoliasi wajah, eksfoliasi punggung juga harus rutin dilakukan minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Hal ini disebabkan karena jerawat di punggung bisa cepat membesar dibandingkan dengan jerawat yang lainnya. saa eksfoliasi dilakukan, jangan menggosok punggung telalu keras karena akan melukai kulit punggung Anda serta membuat kulit menjadi kering.

  • Menggunakan produk perawatan bebas minyak

Produk perawatan bebas minyak juga ampuh mencegah terjadinya jerawat di punggung. Selain tidak mengandung minyak, pakailah produk kecantikan yang tidak mengandung komedogenik. Dalam kemasan produk kecantikan biasanya akan tertulis non-conedogenic, non-acnegenic, dan oil-free.

  • Mengurangi memakai ransel

Selain mengurangi memakai pakaian ketat, menguangi pemakaian ransel juga penting dilakukan untuk mencegah jerawat di punggung. Benda-benda seperti ransel ternyata bisa beresiko mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat di punggung. Kulit yang teriritasi malah akan memicu timbulnya penyebab jerawat di punggung.

  • Sabun harus cocok

Mandi dengan sabun harus menjadi ritual wajib sebab sabun akan membuat kuman dan bakteri mati serta punggung menjadi lebih bersih. Penggunaan sabun harus diperhatikan karena ketidakcocokan sabun juga akan memicu timbulnya jerawat di punggung. Jik sudah cocok dengan sabun tertentu, usahakan untuk tidak menggantinya karena sabun yang cocok menandakan jika kulit bisa menerima kandungan di dalamnya.

  • Banyak minum air putih

Air putih sebagai obat jerawat alami memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan termasuk mencegah jerawat di punggung. Minum air putih dapat memabantu tubuh melakukan detoksifikasi sevara alami yakni membuang zat-zat yang tidak berguna dalam tubuh. Cukupi kebutuha air putih Anda untuk menjaga kulit punggung tetap sehat dan terawat.

  • Makan buah dan sayur

Buah dan sayuran anti jerawat mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Vitamin dan mineral tersebut mampu menutrisi kulit. Mulai hari ini hindari kebiasaan penyebab jerawat dan lakukan pola hidup yang sehat. Jangan mengonsumsi makanan berminyak dan mulailah makan buah dan sayuran anti jerawat.

Demikian cara mencegah jerawat di punggung dan semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!