Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat Meradang Dalam Semalam

Sponsors Link

Siapa sih yang tahan dengan banyaknya jerawat yang muncul di wajah? Baik pria maupun wanita dijamin sudah ingin segera menghilangkan jerawat yang membandel itu. Jerawat memang menjadi salah satu permasalahan kulit paling meresahkan bagi wanita. Apalagi jika jerawat berisi darah dan nanah.

Sponsors Link

Darah dan nanah yang muncul sebagai mata jerawat adalah ciri ciri jerawat meradang yang paling utama. Kemunculan jerawat meradang tentu sangat mengganggu. Tidak hanya soal penampilan, tetapi juga rasa nyeri yang muncul. Bagaimana cara menghilangkan jerawat meradang dalam semalam? Yuk kita terapkan beberapa tips berikut ini.

1. Obat Tetes Mata

Obat tetes mata tidak hanya berfungsi untuk kesehatan mata saja. Kandungan tetrahydrozoline hydrochloride di dalam obat tetes mata membantu meredakan kemerahan dan peradangan pada jerawat. Obat tersebut juga mengandung anti bakteri yang merupakan penyebab jerawat meradang dan bernanah. Basahi kapas dengan obat tetes mata, simpan di dalam freezer selama semalaman. Kompreskan pada jerawat meradang keesokan harinya.

2. Pasta Gigi Tanpa Pemutih

Manfaat pasta gigi untuk jerawat juga sangat besar. Pilih pasta gigi tanpa pemutih dan tanpa kandungan deterjen karena sifatnya ringan. Pasta gigi dapat membunuh bakteri yang berkembang pada jerawat dan membuatnya berhenti meradang. Cara menghilangkan jerawat meradang dalam semalam yang satu ini sangat murah dan mudah untuk dilakukan.

3. Es Batu

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu sudah umum di kalangan wanita. Selain itu es batu juga mampu menghentikan peradangan pada jerawat dalam waktu semalam. Kompreskan es batu langsung pada jerawat yang meradang. Suhu dingin es batu secara efektif akan membekukan bakteri yang ada pada jerawat agar berhenti tumbuh. Agar khasiatnya semakin terasa, buatlah es batu dengan air lemon dan madu.

4. Aspirin

Selama ini Aspirin adalah jenis obat yang digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala. Di dalam Aspirin terdapat asam salisilat untuk mengurangi peradangan. Jerawat akan terkelupas dan sembuh dalam waktu semalam. Haluskan Aspirin lalu campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pada jerawat yang meradang, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.

5. Jahe

Tidak banyak yang tahu bahwa jahe tinggi akan kandungan anti inflamasi dan anti bakteri. Selama ini jahe lebih dikenal sebagai jamu untuk menjaga kesehatan tubuh. Kedua kandungan jahe di atas adalah senjata yang baik untuk melawan jerawat meradang. Parut jahe hingga halus lalu tempelkan pada jerawat yang meradang. Selain untuk jerawat meradang, jahe dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat kecil kecil di wajah. Jahe akan menghilangkan jerawat yang sedang meradang hanya dalam waktu semalam saja.

6. Bawang Putih

Mirip dengan jahe, bawang putih yang digunakan sebagai penyedap masakan ini memiliki kandungan anti bakteri yang tinggi. Tidak heran khasiat bawang putih untuk jerawat banyak dimanfaatkan kaum wanita. Iris 1 siung bawang putih, bagi menjadi dua bagian lalu oleskan ke bagian jerawat yang meradang. Selama beberapa saat mungkin jerawat akan terasa panas dan perih.

Diamkan bawang putih hanya 2-3 menit saja. Jangan terlalu lama karena justru akan membuat kulit menjadi lebih sensitif.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat meradang dalam semalam yang ampuh. Setelah jerawat hilang dan kondisi kulit kembali seperti semula, jaga kesehatan kulit dengan baik agar jerawat tidak kembali lagi. Kulit yang cantik adalah kulit sehat bebas jerawat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.