Sponsors Link

17 Merk Concealer untuk Wajah Berjerawat Paling Bagus

Sponsors Link

Wajah memang ibarat mahkota yang harus senantiasa dijaga kecantikannya. Sebagaimana semua orang percaya bahwa semua wanita itu cantik asal melakukan perawatan untuk kulit dengan benar. Namun terkadang masalah kulit memang tidak hanya dipengaruhi oleh faktor luar tubuh namun juga bisa berasal dari dalam tubuh. Masalah kulit yang cukup menganggu untuk kaum hawa adalah jerawat. Benjolan merah ini terkadang membuat wajah terlihat tidak enak dipandang karena selain membuat kulit merah, jerawat juga membuat kulit terasa sakit dan tidak halus lagi.

Sponsors Link

Belum lagi noda hitam yang ditinggalkan oleh jerawat saat sudah mulai sembuh dari peradangannya. Tapi semakin canggihnya teknologi bidang kecantikanpun ikut mendapat perhatian salah satu inovasi yang terus dikembangkan adalah bagaimana setiap wanita tetap bisa tampil sempurna meskipun kulit sedang bermasalah. Caranya adalah dengan menggunakan concealer, concealer merupakan produk kecantikan yang memiliki segudang manfaat untuk kulit, agar senantiasa tampak indah dan cantik. Menggunakan concealer memang dapat membantu untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah namun ini hanya bersifat sementara saja. Berikut ini manfaat yang ditawarkan dengan menggunakan concealer antara lain :

  • Mencerahkan wajah Anda sehingga terlihat lebih cerah natural.
  • Menutupi awarna kemerahan pada jerawat.
  • Menyamarkan noda hitam bekas jerawat.
  • Menghilangkan kantung pada mata.
  • Mengecilkan pori-pori pada wajah sehingga wajah terlihat halus dan lembut.

Manfaat penggunaan concealer ini cocok untuk semua jenis kulit, namun untuk kulit wajah yang berjerawat baiknya memilih concelear yang mengandung bahan salicylid acid yang bertugas untuk merawat kulit berjerawat dan benzoyl peroksida untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Artikel terkait :

Jenis Concealer

Concealer yang merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak digunakan oleh kaum hawa ini bentuknya juga ada beberapa jenis yang dijual dipasaran. Berikut ini jenis-jenis concealer antara lain :

a.Stick

Concealer dengan bentuk stick ini cara pemakaiannya hampir sama dengan penggunaan lipstik pada bibir. Kelebihan yang diberikan oleh concealer ini adalah penggunaan yang dapat meratakan semua kulit sehingga tampak rata dikulit. Namun penggunaan concealer jenis stick ini oleskan secara tipis saja karena membuat kulit berminyak.

b. Cair

Jenis concealer ini cocok untuk kulit berminyak karena tidak membuat kulit berminyak karena bentuknya yang cair. Namun penggunaan concealer ini agak sulit karena wadah dan tongkat untuk mengaplikasikan kewajah terpisah. Selain menggunakan tongkat untuk mengaplikasikan ke wajah Anda juga bisa menggunakan bantuan jari. Sapukan secara merata pada wajah memang dalam menggunakannya sedikit sulit karena bentuknya yang cair ini.

c. Krim

Concealer bentuk krim ini cukup berat untuk wajah karena itu pemakaiannya tidak perlu berlebihan. Berbentuk krim untuk wajah dapat diaplikasikan dengan bantuan jari atau spon. Krim ini juga membantu untuk memberikan kelembapan pada kulit.

Itulah beberapa jenis concealer yang dapat Anda pilih untuk digunakan. Pastikan Anda memilih concealer yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Artikel terkait :

ads

Merk Concealer untuk Wajah Berjerawat

Wajah berjerawat memang merupakan masalah kulit yang umum dijumpai pada setiap orang. Memilih menggunakan concealer harus disesuaikan dengan kondisi kulit saat itu. Jika wajah Anda berjerawat maka berikut ini merk concealer yang cocok di rekomendasikan untuk wajah berjerawat antara lain :

1. Extreme Camouflage Cream

Merk concealer pertama yang cocok untuk wajah berjerawat adalah extrem camouflage cream. Jenis concealer ini bersifat tahan lama untuk menutupi beberapa kekurangan pada kulit wajah antara lain :

  • Pigmentasi pada kulit yang menyebabkan warna kulit tidak merata.
  • Jerawat yang dapat membantu menghilangkan kehadiran dan warna merahnya sementara.
  • Noda hitam bekas jerawat yang dapat tersamarkan.
  • Pori-pori wajah terlihat kecil dan normal.

Manfaat ini dapat Anda rasakan begitu menggunakan extreme camougflage cream ini pada wajah.

Cara pemakaian 

Adapun cara untuk mengguankan concealer ini antara lain :

  • Buka tutupnya dan ambil secukupnya bisa menggunakan spons atau jari tangan.
  • Menyamarkan garis pada wajah aplikasikan pada bagian tepi saja.
  • Gunakan juga super matte loose dan bedak.
  • Setelah dua menit gunakan kuas untuk membuang bedak yang telebih agar tetap terkesan natural.

Harga untuk concelaer ini adalah Rp. 520.000 dipasaran.

Artikel terkait :

2. Maybelline Fit Me

Merk concealer yang kedua adalah maybelline fit me. Jenis concealer ini direkomendasikan sekali untuk kulit berjerawat karena keunggulan yang ditawarkannya. Berikut ini keunggulan dari maybelline fit me antara lain :

  • Formula yang terdapat pada maybelline fit me ini tergolong ringan sehingga tidak membuat pori-pori wajah tertutup.
  • Maybelline fit me tidak mengandung parfum sehingga cocok untuk kulit sensitif.
  • Terdapat pilihan lima warna sehingga dapat membuat Anda bebas memilih yang cook dengan kulit.

Harga untuk maybelline fit me ini adalah Rp. 109.000. (Baca juga : Pelembap dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak)

3. Revlon Colorstay

Ketiga concealer ini berasal dari produk revlon dengan nama revlon colorstay, produk ini tahan lama bahkan terbukti selama 8 sampai dengan 7 jam. Belum lagi concealer ini terasa sangat ringan pada wajah. Anda tidak perlu khawatir karena concealer ini memang direkomendasikan untuk wajah berjerawat. Untuk harganya sendiri revlon colorstay dijual dengan harga Rp. 126.000 saja.

Cara pemakaian 

Menggunakan revclon colorstay concealer ini cukup mudah karena sudah terdapat kuas yang dapat digunakan untuk mengoleskannya ke wajah secara merata. Penggunaan concealer ini cocok untuk wajah berjerawat karena formulanya yang ringan.

Artikel terkait :

4. L’oreal True Match Super

Produk yang keempat bernama L’oreal  true match super harga dari produk concealer ini sekitar 120.000-an saja. Concealer ini cocok untuk kulit berjerawat, selain itu berikut ini keunggulan yang ditawarkan oleh L’oreal  true match super antara lain :

  • Memberikan kesan yang natural saat dioleskan pada wajah secara merata.
  • Kandungan spf yang terdapat didalamnya dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.
  • Mengandung vitamin a dan vitamin c yang menutrisi kulit dari dalam.
  • Bebas minyak dan bebas kilap.

Concealer ini cocok untuk semua jenis kulit dan sangat di rekomendasikan untuk kulit berjerawat.

Artikel terkait :

5. Dermablend Quick Fix

Concealer yang kelima untuk wajah berjerawat adalah dermablend quick fix, Bentuk dari concealer ini menyerupai stick yang memudahkan Anda untuk menggunakannya. Harga dermablend quick fix ini dijual sekitar Rp. 300.000 an. Dan keunggulan yang di tawarkan memang sebanding dengan harganya, berikut ini keunggulan dari dermanblend quick fix antara lain :

  • Memiliki tekstur yang lembut dan mudah diratakan diseluruh wajah.
  • Kulit terasa lembut, halus dan nyaman.
  • Dianjurkan untuk jenis kulit sensitif.
  • Memiliki kandungan spf hingga 30 sehingga dapat digunakan sebagai penganti tabir surya.

Dermablend ini bisa dibeli secara langsung ataupun secara online di situr resminya.

Sponsors Link

Cara pemakaian

Adapun cara untuk menggunakan concealer jenis stick ini Anda hanya perlu mengoleskannya secara tipis ke bagian wajah yang ingin terlihat sempurna. Bisa juga digunakan keseluruh wajah.

Artikel terkait :

6. Mural Acne

Produk yang keenam untuk wajah berjerawat adalah mural acne. Mural acne merupakan salah satu produk concealer yang sangat cocok untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat. Adapun kandungan yang terdapat didalam mural acne ini adalah :

  • Acne fighting formula yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah.
  • Salicylic acid yang berguna untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.

Dua kandungan yang terdapat didalam mural acne ini bisa menjadi pilihan Anda untuk membantu menyamarkan jerawat dan menghilangkan jerawat pada wajah.

Cara pemakaian

Mural acne ini berbentuk seperti stick jadi cara pemakaiannya dioleskan pada wajah secara merata. Menggunakan concealer berbentuk stick ini juga terasa simpel dan tidak perlu repot karena takut berantakan. Untuk Anda yang sering berada diluar rumah jenis concealer seperti ini sangat dianjurkan sekali.

Artikel terkait :

7. Smashbox 24 hour cc

Produk terakhir untuk wajah berjerawat yang dapat digunakan sebagai concealer adalah smashbox 24 hour cc. Jenis produk ini berbentuk seperti liquid. Memiliki sebuah wadah dan juga kuas yang berfungsi untuk mengaplikasikannya pada wajah. Smash box ini tergolong concealer yang tahan lama, sehingga jika sudah tidak beraktifitas lagi ada baiknya Anda benar-benar membersihkannya hingga bersih baru setelah itu tidur. Berikut ini keunggulan yang dimiliki oleh concealer smashbox 24 hour cc antara lain :

  • Memberikan tampilan warna kulit yang merata
  • Membantu melindungi kulit dari sinar matahari karena kandungn spf yang dimilikinya.
  • Bersifat tahan air dan keringat sehinga tidak mudah untuk luntur.
  • Menjaga kelembapan pada kulit dengan kadar yang pas.
  • Smashbox 24 hour cc ini juga tersedia dalam delapan pilihan warna, jadi Anda bisa memilih warna yang sesuai untuk kulit Anda.

Concealer ini merupakan jenis concealer liquid yang wadahnya tersedia juga kuas yang berguna untuk meratakannya pada seluruh wajah.

Cara pemakaian

Cara pemakaian smashbox ini juga cukup simpel dan praktis Anda hanya perlu mengoleskannya pada wajah dan ratakan dengan kuas yang sudah disediakan. (Baca juga : Produk hada labo untuk kulit berminyak dan berjerawat)

Itulah beberapa jenis concealer yang dapat digunakan untuk wajah berjerawat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Kosmetik
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.