Sponsors Link

10 Obat Bopeng Jerawat Alami dan Di Apotik Paling Ampuh

Sponsors Link

Dewasa ini, segala sesuatu tentang jerawat memanglah sangat menyebalkan. Masalahnya, jerawat yang tumbuh di permukaan kulit kemungkinan besar akan meninggalkan bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan dan membuat kita akan mengalami dampak psikologis akibat jerawat, yaitu menurunnya rasa percaya diri. Apalagi jika bekas jerawat tersebut berupa bopeng jerawat, tentu rasa percaya diri kita akan sangat rendah karena bopeng jerawat ini akan membuat permukaan kulit menjadi tidak rata dan untuk menyembuhkannya diperlukan waktu yang cukup lama. Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan bopeng jerawat dengan cepat? Jangan khawatir karena di artikel ini Anda akan menemukan bermacam-macam obat bopeng jerawat yang ampuh, baik secara alami maupun medis.

Sponsors Link

Penyebab Bopeng Jerawat

Sebelum Anda mengetahui berbagai obat bopeng jerawat baik secara alami maupun medis, maka tentu saja ada baiknya jika terlebih dahulu Anda mengetahui apa sajakah sebenarnya yang membuat bopeng jerawat bisa muncul di kulit Anda. Berikut merupakan berbagai penyebab bopeng jerawat:

  • Memencet Jerawat. Ini merupakan penyebab utama mengapa bopeng jerawat bisa muncul di kulit Anda. Ketika Anda mendapati ada jerawat aktif di kulit, memang perasaan gemas ingin memencet jerawat selalu saja muncul. Nah, tanpa sadar ketika kita memencet jerawat, maka kita akan mengalami efek akibat jerawat dipencet dan bahaya memencet jerawat, yaitu jerawat akan pecah dan kulit kita pun juga akan terluka. Luka pada permukaan kulit inilah yang nantinya akan menyebabkan bopeng jerawat, karena biasanya luka yang ditimbulkan akibat memencet jerawat adalah luka berbentuk cekungan yang membuat permukaan kulit menjadi tidak lagi rata.
  • Melakukan Facial. Ketika Anda mendapati jerawat aktif di kulit Anda, maka seringkali facial dijadikan sebagai solusi. Masalahnya pada saat Anda melakukan facial, maka kotoran di wajah Anda akan dikeluarkan dan tidak jarang justru jerawat Anda yang masih aktif juga dikeluarkan secara paksa. Nah, hal tersebut akan menimbulkan luka di permukaan kulit wajah yang berupa cekungan dan hasilnya, bopeng jerawat pun akan muncul dan permukaan kulit menjadi tidak rata lagi. Jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi, maka cobalah cara menghilangkan bekas jerawat akibat facial.
  • Menumpuknya Sel-Sel Kulit Mati. Menumpuknya sel-sel kulit mati di kulit ternyata juga bisa menjadi awal mula terjadinya bopeng jerawat di kulit Anda. Sudah bukan rahasia lagi jika sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah seringkali akan membuat kulit menjadi kusam dan gampang terkena infeksi. Nah, jika sudah begitu, maka tidak heran jika wajah Anda dipenuhi dengan bopeng jerawat.

Baca Juga: Facial Jerawat: Efek, Cara Pemakaian, Fungsi, dan Info Lengkapnya

Nah, setelah Anda mengetahui berbagai macam faktor penyebab yang dapat memunculkan bopeng jerawat di kulit, maka sekarang saatnya Anda untuk mengetahui berbagai macam cara untuk mengatasi bopeng dengan obat bopeng jerawat, baik secara alami maupun dengan obat medis. Berikut ulasan lengkap obat bopeng jerawat untuk Anda.

1. Madu

Untuk mengatasi bopeng jerawat, maka menggunakan madu memang merupakan solusi paling ampuh. Hal ini dikarenakan kandungan dalam madu memang akan sangat bermanfaat untuk mrnghilangkan bopeng jerawat secara seketika. Berikut manfaat masker madu untuk jerawat dan cara menghilangkan bopeng jerawat dengan madu:

  • Madu memiliki kandungan nutrisi yang akan memperbaiki segala kerusakan pada sel-sel kulit, sehingga bopeng jerawat akan dengan cepat dihilangkan.
  • Madu juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang akan mempercepat proses regenerasi kulit dan menyamarkan bopeng jerawat di kulit Anda.

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat dengan Madu

  • Siapkan madu murni, kemudian oleskan ke area kulit yang memiliki bopeng bekas jerawat.
  • Oleskan madu pada malam hari dan biarkanlah meresap semalaman. Pada pagi harinya, segera bilas kulit Anda dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan masker madu setiap hari secara rutin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

2. Tomat

Menggunakan bahan alami semacam tomat untuk mengatasi bopeng jerawat juga akan menghasilkan efek yang sangat cepat. Nah, tomat ini memang memiliki berbagai macam kandungan yang akan bermanfaat untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. Berikut manfaat tomat untuk jerawat dan cara mengatasi jerawat dengan tomat.

  • Tomat mengandung zat besi dan juga potassium yang akan menyehatkan kulit Anda dan menyamarkan bopeng jerawat di kulit Anda.
  • Tomat memiliki kandungan nutrisi yang membuat tomat ini mampu memperbaiki struktur kulit hingga ke sel-selnya. hasilnya, bopeng jerawat Anda akan cepat menghilang.

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat dengan Tomat

  • Siapkan 1 buah tomat, kemudian tumbuk halus tomatnya secara manual atau dengan menggunakan bantuan bender.
  • Setelah itu, oleskan masker tomat ke area kulit yang terkena bopeng jerawat.
  • Diamkan selama 30 menit, kemudian cuci kulit dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan masker tomat ini sekali sehari secara rutin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat

3. Kentang

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kulit Anda. Nah, penasaran apa amanfaat kenatng untuk bopeng jerawat? Berikut ulasannya untuk Anda.

  • Kentang memiliki kandungan B kompleks yang akan mendukung kesehatan kulit Anda secara keseluruhan, sehingga bopeng akan semakin cepat tersamarkan.
  • Kentang memiliki kandungan Vitamin C. Manfaat vitamin C untuk bekas jerawat adalah akan memicu produksi kolagen. Nah, kolagen ini merupakan protein kulit yang akan menghaluskan kulit secara seketika.
ads

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat dengan Kentang

  • Pertama, siapakan 1 buah kentang, kemudian kelupas kulitnya.
  • Tumbuk halus kentang secara manual atau bisa juga dengan bantuan blender.
  • Oleskan masker kentang yang sudah diblender halus ke area kulit yang terkena bopeng, kemudian diamkan selama 30 menit.
  • Cuci kulit dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan masker kentang sehari sekali secara rutin.

Baca Juga: Manfaat Masker Beras Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

4. Jeruk Nipis

Menggunakan buah yang sangat mudah untuk ditemui seperti jeruk nipis juga akan sangat ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan bopeng di kulit Anda. Nah, mengapa demikian? Berikut ulasan manfaat jeruk nipis untuk jeruk nipis dan cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis untuk Anda.

  • Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C ini akan sangat bermanfaat untuk memicu produksi kolagen yang berperan sebagai protein kulit dan akan menghaluskan kulit dengan cepat.
  • Jeruk nipis memiliki sifat eksfoliate yang akan menyingkirkan sel-sel kulit mati sekaligus memicu pengelupasannya dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru yang sehat. Hasilnya, bopeng jerawat di kulit akan menghilang dengan cepat.

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat dengan Jeruk Nipis

  • Siapkan 2 buah jeruk nipis, kemudian peras airnya dan campurkan dengan beberapa tetes air bersih.
  • Oleskan masker jeruk nipis ke area kulit Anda yang terdapat bopeng jerawat.
  • Diamkan selama 15 menit, kemudian cuci bersih kulit Anda dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan jeruk nipis sekali sehari secara rutin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

5. Baking Soda

Tidak bisa dipungkiri jika bahan yang biasa digunaka sebagai bahan baku pembuatan kue ini akan sangat bermanfaat untuk mengatasi bopeng jerawat di kulit Anda dengan cepat. Berikut merupakan manfaat baking soda untuk bopeng jerawat dan cara menghilangkan jerawat dengan soda kue:

  • Baking soda memiliki kemampuan untuk memicu kulit memproduksi kolagen yang akan menghaluskan kulit dengan cepat dan menyamarkan bopeng jerawat.
  • Baking soda merupakan peeling alami yang akan membantu regenerasi sel kulit, sehingga nantinya bopeng jerawat akan semakin cepat tersamarkan.

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat dengan Baking Soda

  • Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh air hangat, kemudian aduk hingga merata.
  • Oleskan masker baking soda ke area kulit yang terkena bopeng jerawat.
  • Diamkan selama 10 menit dan kemudian cuci kulit dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan baking soda ini sekali dalam sehari.

Baca Juga: Bahaya Baking Soda untuk Jerawat

6. Lidah Buaya

Tanaman herbal ini memiliki gel yang akan sangat bermanfaat untuk mengatasi bopeng jerawat dengan cepat. Berikut merupakan manfaat lidah buaya untuk jerawat dan cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya.

  • Lidah buaya memiliki kemampuan utnuk memperlancar peredaran darah dan juga memicu regenerasi sel-sel kulit yang sudah rusak. Hasilnya, bopeng jerawat pun akan semakin cepat menghialng dari kulit Anda.
  • Lidah buaya mengandung polisakarida dan juga giberelin yang akan mempercepat proses pengelupasan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru, sehingga bopeng jerawat akan semakin cepat menghilang.

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat dengan Lidah Buaya

  • Siapkan 1 tanaman lidah buaya, kemudian potong bagian ujugnya hingga Anda menemukan adanya gel di dalamnya.
  • Setelah itu, oleskan gel lidah buaya pada area kulit yang terkena bopeng jerawat.
  • Diamkan hingga mengering, kemudian cuci kulit dengan air bersih dan keringakn dengan segera.
  • Utnuk hasil makismal, guanakan gel lidah buaya sekali dalam sehar untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo dengan Lidah Buaya

7. Daun Sirih

Tanaman herabl yang satu ini memang sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Nah, tahukah Anda bahwa ternyata daun sirih cukup bermanfaat untuk menghilangkan bopeng jerawat? Berikut manfaat daun sirih untuk jerawat batu dan bopeng jerawat serta cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih.

  • Daun sirih mengandung Vitamin C yang tinggi sehingga akan bermanfaat untuk memicu produksi kolagen yang akan menghaluskan kulit dan menyamarkan bopeng secara seketika.
  • Daun sirih merupakan astringent alami yang akan memicu proses pengelupasan kulit dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru. Hasilnya, bopeng pun akan semakin cepat tersamarkan.

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat dengan Daun Sirih

  • Siapkan 3 hingga 5 helai daun sirih, kemudian tumbuklah hingga halus. Agar teksturnya cocok digunakan sebagai masker, maka campur dengan beberapa tetes air bersih.
  • Oleskan masker daun sirih ke area kulit Anda yang terkena bopeng jerawat.
  • Diamkan hingga daun sirih tersebut mengering. Setelah itu, segera cuci kulit Anda dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, maka gunakan masker daun sirih ini cukup 3 kali dalam seminggu secara rutin.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Daun Sirih

8. Bioplacenton

Walaupun biasanya digunakan sebagai obat luka bakar, namun ternyata bioplacenton akan sangat bermanfaat juga untuk mengatasi berbagai macam masalah bopeng jerawat di kulit Anda. Nah, mengapa bioplacenton akan bermanfaat untuk mengatasi bopeng di kulit Anda dan sebenarnya apa saja manfaat bioplacenton untuk jerawat? Berikut ulasannya untuk Anda.

Mengapa Bioplacenton dapat Mengatasi Bopeng Jerawat?

Bioplacenton diketahui memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi bopeng jerawat, semisal neomycin sulfat dan juga ekstrak plasenta. Nah, dengan kedua bahan tersebut, maka bioplacenton akan bermanfaat untuk:

  • Bioplacenton akan memicu proses pengelupasan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel baru yang sehat, sehingga bopeng jerawat akan menghilang dengan seketika. Hal ini dikarenakan ekstrak plasenta pada bioplacenton akan memicu sintesis ‘cell growth factor’ yang akan memicu proses regenerasi sel kulit. Atas alasan inilah, bioplacenton juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
  • Ekstrak plasenta pada bioplacenton mengandung banyak protein dan juga asam amino yang bermanfaat untuk menyehatkan dan menghlauskan kulit secara keseluruhan. Hasilnya, bopeng jerawat akan cepat menghilang.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Caladine

9. Revitol

Revitol juga biasanya digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan bekas luka sesuah melakukan operasi. Nah, disamping itu, revitol juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi bopeng jerawat di kulit Anda. Penasaran mengapa revitol mampu mengatasi bopeng jerawat? Simak ulasannya dibawah ini.

Mengapa Revitol dapat Mengatasi Bopeng Jerawat?

Revitol ini diklaim 100% aman untuk diaplikasikan ke kulit yang memiliki bopeng jerawat. Hal tersebut dikarenakan revitol mengandung bahan-bahan alami sehingga tidak akan meninggalkan efek samping yang berbahaya bagi kulit Anda. Revitol memiliki banyak kandungan alami yang akan berperan sebagai vitamin dan protein kulit sehingga akan memicu produksi kolagen kulit  yang akan memerangi jaringan parut penyebab bopeng jerawat dan mengembalikan kemulusan kulit Anda seperti sedia kala. Obat revitol ini tersedia dalam bentuk krim dan merupakan obat penghilang jerawat di apotik.

Baca Juga: Obat Jerawat Batu Yang Ada di Apotik

Sponsors Link

10. Talsyn Cl

Talsyn Cl merupakan salah satu produk yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di apotek dan akan sangat bermanfaat untuk mengatasi bopeng jerawat. Nah, produk ini juga menggunakan bahan-bahan alami dan tidak memiliki satupun ciri-ciri obat jerawat yang berbahaya, sehingga tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kulit Anda. Penasaran manfaat Talsyn Cl untuk mengatasi bopeng jerawat? Berikut ulasannya untuk Anda.

Mengapa Talsyn Cl dapat mengatasi Bopeng Jerawat?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Talsyn CL memiliki kandungan bahan-bahan alami yang tidak akan membahayakan kesehatan tubuh dan bahan alami tersebut akan berperan sebagai protein bagi kulit Anda. Selain itu, pada produk ini ada kandungan senyawa lipid dan peptida yang akan memicu kulit untuk memproduksi kolagen, sehingga tentu saja kolagen yang dihasilkan oleh kulit akan membuat permukaan kulit Anda menjadi halus dan bopeng jerawat Anda akan semakin cepat tersamarkan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Lubang bekas Jerawat

Tindakan Pendukung Untuk Menghilangkan Bopeng Jerawat

Nah, setelah Anda mengetahui berbagai macam obat bopeng jerawat baik secara alami dan juga secara medis, maka sekarang saatnya Anda untuk mengetahui berbagai tindakan pendukung yang akan mempercepat proses penghilangan bopeng jerawat. Apa sajakah tindakan pendukung tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

  • Batasi Paparan Sinar Matahari. Paparan sinar matahari yang berlebihan akan membuat bopeng jerawat Anda akan semakin parah karena sinar UV justru akan membuat kulit Anda mengalami hiperpigmentasi. Oleh karena itu, saat Anda beraktivitas secara outdoor, sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya dan alat pelindung lainnya.
  • Gunakan Kosmetik Yang Sesuai. Menggunakan kosmetik yang sesuai dengan tipe kulit akan sangat penting agar bopeng jerawat tidak semakin parah akibat timbulnya jerawat yang baru. Oleh karena itu, jika Anda memiliki bopeng jerawat, gunakan daftar kosmetik untuk wajah berjerawat yang memiliki bahan dasar air, seperti misalnya bedak yang cocok untuk kulit berjerawat dan foundation untuk kulit berjerawat.
  • Kurangi Makanan Berminyak. Saat memiliki bopeng, maka jangan buat keadaan semakin parah dengan mengkonsumsi makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus seperti makanan berminyak. Lebih baik Anda mengkonsumsi makanan pencegah jerawat dan makanan penghilang jerawat seperti sayuran dan juga buah-buahan.
  • Istirahat Yang Cukup. Beristirahat dengan waktu yang cukup merupakan salah satu pola hidup sederhana yang dapat atasi jerawat yang sangat penting agar bopeng jerawat di kulit Anda semakin cepat teratasi. Dengan memiliki waktu beristirahat dengan cukup, maka kulit Anda akan memiliki waktu untuk melakukan proses regenerasis el secara alami. hasilnya, tentu saja bopeng jerawat di kulit akan semakin cepat teratasi.

Baca Juga Artikel Tentang Jerawat Lainnya:

Nah, itulah tadi berbagai macam obat bopeng jerawat dan juga berbagai tindakan pendukung yang sangat bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan bopeng jerawat. Jangan lupa untuk selalu menerapkan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan