Sponsors Link

Obat Jerawat Acnol – Manfaat dan Cara Pemakaian

Sponsors Link

Jerawat dapat muncul kepada siapa saja baik laki-laki dan wanita. Hadirnya masalah kulit yang umum muncul ini bukanlah hal yang baru. Hormon ikut mempengaruhi kehadiran jerawat pada kulit. Jerawat yang hadir biasanya akan semakin banyak jika tidak segera diatasi. Selain belum stabilnya hormon pada tubuh saat remaja, jerawat juga bisa hadir karena produksi kelenjar minyak yang berlebihan pada wajah serta debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Dari produksi kelenjar minyak dan debu yang menempel mengakibatkan pori-pori wajah menjadi tersumbat dan muncullah jerawat. Masalah kulit yan satu ini memang cukup membuat pusing terutama bagi kaum wanita yang peduli akan penampilan. Hadirnya jerawat dapat menutupi keindahan kulit yang mulus dan indah Anda. Itu sebabnya kehadiran jerawat kadang dapat menurunkan tingkat percaya diri seseorang. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat)

Sponsors Link

Jerawat yang hadir diwajah sebaiknya tidak dipencet untuk mengeluarkan isinya. Akibat dari jerawat yang dipencet bisa menimbulkan infeksi pada kulit wajah. Selain itu jerawat yang dipencet akan membuat jaringan kulit luar menjadi rusak. Dan dampaknya timbullah bopeng pada kulit sejenis kulit yang berlubang. Bopeng pada kulit sama sekali tidak bisa untuk disembuhkan. Berikut ini paparan cara untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah antara lain :

  • Membersihkan wajah, wajah perlu untuk dibersihkan agar debu dan minyak yang menempel dapat hilang dari permukaan kulit. Batasan seseorang untuk membersihkan wajah minimal adalah dua kali dalam sehari. Namun untuk Anda yang banyak bekerja diluar ruangan dapar membersihkan wajah tiga kali sehari. Bila memungkinkan gunakan juga masker untuk melindungi kulit dari debu yang bertebaran diudara.
  • Minum air putih yang cukup yaitu delapan gelas sehari. Dengan rutin minum air putih maka proses pengeluaran racun dalam tubuh dapat berjalan lancar. Proses yang dinamai dengan detoksifikasi ini memerlukan keseimbangan cairan didalam tubuh agar berjalan lancar. Disis lain proses ini akan bekerja dari dalam tubuh sehingga manfaatnya akan terasa dimana tubuh menjadi segar dan kulitpun bercahaya selalu.(Baca juga : Tips membersihkan darah kotor penyebab jerawat)
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayuran, keduanya memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit untuk melakukan regenerasi dalam tubuh. Buah dan sayuran juga menunjang proses pengeluaran racun dari dalam tubuh.(Baca juga : Buah penghilang jerawat yang alami dan ampuh)
  • Olahraga kegiatan ini bisa Anda jadikan sebagai rutinitas harian dimana olahraga yang dilakukan bertujuan untuk mengeluarkan keringat dan melancarkan sistem peredaran darah didalam tubuh. Olahraga ringan yang bisa Anda lakukan sendiri seperti lari, jalan atau naik turun tangga. Olahraga ini tidak harus dalam durasi yang panjang, Anda bisa memilih berolahraga selama 30 menit namun dilakukan secara konsisten setiap harinya. Namun bagi Anda yang ingin berolahraga di tempat gym maka lebih baik. Karena disana banyak jenis olahraga dan alat penunjang yang dapat mendukung kegiatan berolahraga Anda. Selain itu ditempat gym juga terdapat instruktur yang akan membantu Anda dalam menggunakan alat gym dengan cara yang benar.

Itulah beberapa cara untuk mencegah jerawat pada kulit wajah.

Artikel terkait :

ads

Kandungan obat jerawat acnol

Ada baiknya lakukan pengobatan dengan memberikan antiseptik sebagai obat luar. Salah satu obat luar yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat adalah obat jerawat acnol. Obat jerawat ini berbentuk seperti gel dengan warna bening. Kandungan gelnya lembut dan wangi, hanya karena tergolong obat jadi wanginya seperti obat. Kandungan yang terdapat didalam obat jerawat acnol ini adalah :

  • Allantoin
  • Sulphur
  • Camphor
  • Tea tree oil
  • Sallicylid acid

Dari jenis kandungan diatas sallicylid acid merupakan kandungan yang berfungsi untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Manfaat Obat Jerawat Acnol

Secara garis besar manfaat obat jerawat acnol ini bagi kulit sangatlah banyak, berikut ini ulasan mengenai manfaat obat jerawat acnol antara lain :

1.Mengatasi minyak berlebih pada wajah

Kulit wajah membutuhkan minyak untuk tetap lembap sepanjang waktu, kelembapan alami dibutuhkan oleh wajah untuk menjaga kulit senantiasa kenyal dan mencegah keriput pada kulit wajah. Justru yang dihindari adalah kulit yang kering karena memudahkan untuk timbulnya kerutan pada kulit. Itu sebabnya untuk kulit kering dibutuhkan pemberian pelembap pada wajah. Namun produksi minyak yang berlebihan didalam tubuh dapat membuat kulit rentan terhadap serangan dari jerawat. Karena kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit mengakibatkan pori diwajah tersumbat sehingga menimbulkan jerawat pada kulit wajah. Untuk mengatasi jerawat tentu mengatasi masalahnya terlebih dahulu yaitu produksi kelenjar minyak yang berlebihan. Obat jerawat acnol selain mengatasi jerawat juga dipercaya bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah. Jadi kalau Anda tertarik untuk mencobanya silahkan saja karena obat jerawat acnol ini berbahan dasar ringan berupa gel dan cocok untuk semua jenis kulit. Meskipun berbahan dasar dari gel obat jerawat acnol tidak membuat kulit terasa lengket dan beminyak sama sekali.

Artikel terkait :

2. Membunuh bakteri penyebab jerawat

Manfaat obat jerawat acnol selanjutnya adalah untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Jerawat pada wajah juga dapat disebabkan karena bakteri penyebab jerawat. Hidupnya bakteri di area jerawat dapat membuat jerawat berpindah-pindah letaknya. Selain itu jerawat yang disebabkan karena bakteri jerawat yang bernama acne ini akan terasa gatal-gatal. Pengolesan obat jerawat acnol ini bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengatasi rasa gatal-gatal pada jerawat. Untuk harga dari obat jerawat acnol ini juga cocok untuk kantong anak sekolahan yaitu Rp. 10.000 saja. Dengan tidak adanya lagi bakteri penyebab jerawat pada kulit dapat membantu untuk mengatasi jerawat dan mencegah perkembangannya. Sehingga kulit Anda kembali tampil mulus dan Andapun kembali menjadi percaya diri.

Artikel terkait :

3. Mengatasi jerawat yang baru muncul

Kehadiran jerawat pertama kali pada kulit wajah bisa dirasakan dari rasa nyeri saat membilas wajah. Dan begitu diperhatikan Anda akan melihat sedikit benjolan berwarna pink pada kulit wajah. Ini adalah tanda-tanda pertama kali munculnya jerawat pada kulit. Obat jerawat acnol dapat membantu untuk mengatasi jerawat yang baru muncul dimana ukuran jerawat sedang kecil. Anda dapat segera mengoleskan obat jerawat acnol ini karena obat jerawat acnol bisa berperan sebagai antiseptik pada kulit yang berjerawat. Ini berguna untuk mencegah jerawat tumbuh menjadi besar dan menyebar pada seluruh kulit wajah.

4. Cara kerja yang cepat

Kelebihan obat jerawat acnol dari obat jerawat lainnya dalah cara kerja obat yang cepat. Obat ini bekerja dari luar untuk membantu mengatasi jerawat. Cara kerja dari obat ini cepat dan tergolong aman karena obat jerawat ini cocok untuk semua jenis kulit. Cara kerja obat jerawat acnol hanya memerlukan waktu sekitar 1 minggu dalam mengempiskan dan mengering jerawat pada kulit wajah. Anda dapat mengoleskannya sesuai dengan cara pemakaian yang dianjurkan dan biasanya terdapat didalam kemasan obat jerawat acnol. Dengan mengikuti setiap langkah cara pemakaian maka jerawat akan dapat teratasi dengan sempurna. Untuk awal pemakaian pengolesan obat jerawat acnol ini dapat membantu untuk mengempeskan jerawat terlebih dahulu. Karena biasanya jerawat memiliki kandungan nanah atau sejenis air didalamnya. Setelah mengalami pengempasan makan secara otomati jerawat akan dikeringkan untuk proses penyembuhannya. Jerawat yang kering merupakan tanda bahwa jerawat sudah mulai hilang dan memudar. Untuk mencegah jerawat timbul lagi Anda tetap dapat mengoleskan obat jerawat acnol ini pada kulit yang bertujuan untuk mencegah timbulnya jerawat yang baru pada kulit wajah.

Sponsors Link

5. Mengatasi jerawat yang membandel

Pernah bertemu dengan jerawat yang membandel ? jerawat yang membandel ditandai dengan jerawat yang semakin banyak dari hari ke hari. Dimana jerawat disatu tempat sudah sembuh dan kemudian muncul kembali dibagian kulit wajah yang lain. Jerawat yang membandel biasanya juga karena pola makan. Beberapa jenis makanan seperti coklat, kacang-kacangan dan gorengan ampuh untuk meningkatkan produksi kelenjar minyak. Akibatnya wajah jadi sering berminyak dan timbullah jerawat. Untuk mengatasi ini Anda bisa membantu untuk mengoleskan jerawat yang membandel dengan obat jerawat acnol. Selain itu pengobatan dari dalam dapat diatasi dengan pola hidup yang sehat. Diantaranya untuk menerapkan pola hidup yang sehat adalah dengan berolahraga secara teratut, minum air putih yan cukup dan perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari obat jerawat acnol untuk mengatasi permasalahan kulit. Obat jerawat acnol ini adlah sejenis obat luar yang banyak manfaat. Anda bisa menemukan obat jerawat acnol ini diapotik-apotik terdekat.

Cara Pemakaian Obat

Setelah mendapatkan obat jerawat acnol ini di apotik-apotik, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat mengikuti langkah-langkah dari cara pemakiannya antara lain :

  • Bersihkan muka terlebih dahulu dengan menggunakan sabun pembersih wajah, kemudian keringkan wajah dengan handuk. (Baca juga : Cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat, Pembersih wajah alami)
  • Obat jerawat acnol di kocok terlebih dahulu sebelum dipakai.
  • Oleskan obat jerawat acnol bisa dengan menggunakan kapas atau cutton ke bagian jerawat yang muncul di kulit wajah.

Cara pemakaian ini bisa Anda lakukan sebanyak 1 hingga 2 kali dalam jangka waktu 3 hari. Dan biasanya setelah pengunaan yang teratur hasilnya akan tampak pada jerawat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 29th, March 2017 / 03:41 Oleh :
Kategori : Pengobatan