Sponsors Link

9 Obat Jerawat Bisul di Apotik Lengkap

Sponsors Link

Jerawat bisul merupakan salah satu masalah kulit yang memiliki bentuk benjolan yang berisi nanah, namun ada pula beberapa jerawat bisul yang tidak mengandung nanah. Jerawat bisul juga merupakan masalah jerawat yang sangat mengganggu penampilan sehari-hari, terlebih lagi dengan adanya efek tidak nyaman dan nyeri yang ditimbulkan. Oleh sebab itulah, banyak orang yang mencari-cari berbagai macam cara menghilangkan jerawat bisul dengan cepat dan aman. Untuk mengatasi jerawat bisul sendiri, anda dapat memulainya dengan kompres jerawat bisul anda dengan air hangat dan mencuci atau membilas jerawat bisul dengan sabun anti bakteri. Selain itu, anda juga dapat melakukan penanganan lebih lanjut dengan menggunakan obat jerawat bisul di apotik. Dalam kesempatan kali ini akan dibahas dan direkomendasikan beberapa obat jerawat bisul di apotik, apa saja obat-obat tersebut? Berikut beberapa obat jerawat bisul di apotik:

Sponsors Link
  1. Meixam

Obat jerawat bisul di apotik yang pertama adalah Meixam dalam bentuk tablet 500mg. Meixam dapat membantu mengobati infeksi yang disebabkan karena adanya organisme yang sensitif terhadap kloksasilin serta patogen yang berfungsi dalam produksi penisilinase, yang kemudian dapat menyebabkan atau memperparah jerawat bisul. Oleh sebab itu, Meixam menjadi obat jerawat bisul di apotik yang ampuh dan efektif untuk dikonsumsi 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan.

  1. Kapsida

Obat jerawat bisul yang satu ini juga pasti sudah tidak asing lagi, yaitu Kapsida. Kapsida yang dikenal juga dengan nama bersih darah kembang bulan dapat membantu mengatasi jerawat bisul dengan cepat, selain itu dapat pula mengatasi gatal-gatal pada kulit. Menkonsumsi kapsida tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara berlebih, serta bagi ibu hamil dan kehamilan dengan kondisi kandungan yang lemah harus melakukan konsultasi serta melalui resep dokter untuk mengkonsumsi obat jerawat bisul yang satu ini.

  1. Betasin

Obat jerawat bisul yang selanjutnya adalah Betasin, yaitu obat salep jerawat bisul yang hanya dapat di peroleh di apotik melalui resep dokter. Hal ini disebabkan karena kandungan Betasin yang keras dan tergolong dalam golongan kortikosteriod. Betasin dapat mengobati jerawat bisul dan infeksi yang terjadi pada kulit yang disebabkan karena bakteri dan jamur, sebagai penyebab jerawat bisul. Ketika menggunakan salep Betasin ini, perlu diingat untuk tidak terkena sinar matahari terlebih dahulu.

  1. Ichtyol

Kategori obat salep jerawat bisul yang selanjutnya adalah Ichtyol, dimana Ichtyol dapat membantu mengatasi masalah jerawat bisul dengan cepat karena mengandung bahan-bahan aktif untuk mengatasi masalah jerawat bisul. Selain Betasin, setelah penggunaan Ichtyol juga disarankan untuk tidak terkena sinar matahari secara langsung terlebih dahulu, selain itu juga harus menghindari kontak dengan area mata.

  1. Bactoderm Mupirocin

Bactoderm Mupirocin juga ampuh dalam mengatasi jerawat bisul. Obat jerawat bisul berbentuk salep ini dapat mengatasi infeksi yang terjadi pada kulit akibat bakteri impetigo, folikulitis, dan bakteri penyebab jerawat bisul lainnya. Cara kerja obat ini juga sangat efektif, yaitu dengan menghentikan pertumbuhan bakteri tertentu, serta juga dapat menghalangi sintesis protein. Untuk mendapatkan Bactoderm Mupirocin di apotik juga tidak diharuskan dengan resep dokter, tapi bagi anda yang mengalami gagal ginjal sebaiknya jangan menggunakan obat jerawat bisul yang satu ini.

  1. Zambuk

Obat jerawat bisul di apotik yang selanjutnya adalah Zambuk, walaupun zambuk dikenal sebagai salep anti iritasi setelah pemakaian tatto, tetapi ternyata Zambuk juga dapat efektif digunakan untuk mengatasi jerawat bisul. Namun tidak dianjurkan untuk dipakai pada bayi dibawah usia 2 tahun, serta pada anak yang dibawah 12 tahun. Zambuk juga dapat mengatasi rasa gatal akibat jerawat bisul dan memar yang terdapat pada kulit.

  1. Diprogenta

Diprogenta adalah obat jerawat bisul berbentuk salep yang juga direkomendasikan bagi anda yang sedang mengatasi masalah jerawat bisul. Diprogenta juga dapat mengatasi terjadinya radang dan infeksi pada jerawat bisul, sehingga efektif untuk digunakan. Walaupun begitu, obat jerawat bisul di apotik yang satu ini tidak dianjurkan bagi anda yang menderita dermatosis apotik. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat mengoleskan Diprogenta secara rutin setiap harinya hingga jerawat bisul menghilang.

  1. Asam Fusidat

Obat jerawat bisul di apotik yang selanjutnya adalah Asam Fusidat, yang merupakan obat jerawat bisul berbentuk tablet yang mampu membunuh sel bakteri. Hal ini karena Asam Fusidat merupakan obat jerawat bisul yang bersifat antibiotik. Asam Fusidat mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat bisul, dimana obat ini juga dibuat dari bahan-bahan alami dari bakteri lain. Oleh sebab itu, Asam Fusidat diyakini efektif dalam mengatasi masalah jerawat bisul.

  1. Klimdamisin

Obat jerawat bisul di apotik yang terakhir adalah klimdamisin, dimana obat ini juga ampuh dalam mengatasi jerawat bisul. Klimdamisin merupakan obat jerawat bisul berbentuk tablet yang mampu menembus jaringan dalam kulit sehingga ampuh mengatasi masalah jerawat bisul.

Itulah beberapa obat jerawat bisul di apotik yang dapat anda temui, namun perlu diingat sebelum penggunaan atau mengkonsumsi obat-obat tersebut, karena kecocokan setiap orang berbeda-beda. Oleh sebab itu, lebih dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan resep obat jerawat bisul di apotik sesuai dengan resep dokter agar lebih aman. Semoga bermanfaat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan