Sponsors Link

7 Obat Jerawat dari Dalam Alami

Sponsors Link

Tak dapat di pungkiri memiliki kulit yang sehat dan indah seperti kulit bayi adalah impian setiap orang, terutamanya kaum wanita. Wajah dan kulitnya merupakan salah satu aspek yang penting dalam menjalani hidup sehari – hari. Karena saat pertama bertemu setiap orang pasti memperhatikan wajah terlebih dahulu. Jika wajah Anda indah dan kulit bebas dari masalah kesan pertama yang mampir pada Anda akan menyenangkan. Di sisi lain Anda juga menjadi lebih percaya diri untuk tampil di depan publik. ( Baca juga : Perawatan wajah berjerawat, Cara menghilangkan jerawat secara alami)

Sponsors Link

Namun sebagaimana halnya kulit juga pasti memiliki gangguan berupa jerawat, komedo dan pori – pori besar. Itu sebabnya perawatan wajah selalu yang pertama dilakukan. Mengenai masalah kulit yang menimbulkan jerawat faktor utamnya adalah kondisi tubuh yang kurang sehat. Karena banyak fakta yang membuktikan bahwa penyebab jerawat yang pertama adalah dari dalam tubuh sendiri dan hanya sedikit yang berasal dari luar. Jerawat mempunyai ciri – ciri benjolan berwarna pink kecil di kulit wajah, biasanya jika di sentuh oleh tangan jerawat akan terasa perih sekali. Dampak buruk akibat jerawat yang di pencet adalah jerawat menjadi lebih banyak karena melebar keseluruh permukaan kulit. Selain itu jerawat yang di pencet akan meninggalkan bekas bopeng pada kulit akibatnya kulit tidak menjadi mulus lagi. Sampai detik ini tidak ada pengobatan yang dapat mengembalikan kondisi kulit menjadi mulus lagi akibat bopeng. (Baca juga : Macam – macam jenis jerawat)

Untuk pengobatan jerawat sudah banyak cara yang dapat dipilih diantaranya menggunakan ramuan herbal dan masker yang berasal dari buah – buahan. Dan tak sedikit juga yang memilih menggunakan cream dan konsultasi ke dokter kulit jika kondisi jerawat begitu parah pada wajah. Namun itu semua adalah cara pengobatan jerawat dari luar. Yang menjadi inti sebenarnya adalah bagaimana cara mengobati jerawat dari dalam sehingga jerawat tidak hilang timbul hilang dan timbul lagi. Prinsipnya sederhana itu semua hanya dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Berikut ini penjabaran untuk mengatasi jerawat dari dalam tubuh antara lain :

1.Olahraga

Olahraga merupakan salah aktifitas yang bertujuan untuk melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh. Dengan melakukan olahraga dalam intensitas singkat namun rutin dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar selalu. Olahraga juga dapat mengaktifkan kelenjar keringat sehingga kulit dapat bernafas lebih sehat. Di sisi lain olahraga yang Anda lakukan tidaklah harus berat olahraga ringanpun dapat dilakukan seperti lari, joging, bersepeda, berenang atau naik turun tangga. Dengan menghabiskan waktu selama 30 menit sehari dengan melakukan olahraga itu dapat membuat kulit menjadi tampak muda selalu. Dan fakta lainnya dari berolahraga secara teratur adalah mampu menghilangkan jerawat dari dalam. Jadi mulai sekarang terapkan pola hidup yang sehat dengan berolahraga pada pagi hari sebelum menjalankan aktifitas harian Anda. Selamat berolahraga ! ( Baca juga : Cara menghilangkan jerawat remaja laki – laki)

2. Mengelola stres dengan baik

Tingkat stres setiap orang berbeda – beda tergantung dari banyaknya beban dan cara mereka mengelola stres. Setiap orang pasti tidak pernah luput dari stres namun kepandaian mengelola stres tidak semua dimiliki orang sehingga saat seseorang stres akan langsung tampak pada wajah dan tingkah lakunya. Dalam faktor kesehatan stres berkaitan dengan penyebab timbulnya jerawat di kulit. Cara kerjanya adalah saat tubuh merasakan stres hormon akan memproduksi kelenjar minyak secara berlebihan akibatnya minyak yang berlebih pada wajah dapat menyumbat pori – pori kulit. Pori yang tersumbat dapat meradang dan timbullah jerawat. Manajemen stres yang baik dapat diatasi dengan meditasi sebentar dan mendiamkan diri. Cobalah duduk sambil ambil posisi yang menenangkan bagi tubuh Anda. Lalu hirup nafas dalam – dalam secara perlahan baru kemudian dilepaskan dengan pelan – pelan. Lakukan berulang kali hingga kondisi tubuh Anda menjadi lebih baik dari pada biasanya.

Baca juga :

3. Tidur yang cukup

Tubuh butuh untuk tidur setiap harinya. Ini penting karena saat tidur berbagai macam perbaikan dilakukan organ tubuh terutama tidur pada malam hari. Organ tubuh akan melakukan regenerasi terhadap dirinya sendiri. Contohnya pada kulit disaat malam hari kulit akan meregenerasi sel yang telah mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Dan proses pergantian ini hanya terjadi pada malam hari saat Anda tidur. Jika pada waktu yang seharusnya tidur namun Anda tetap begadang maka kinerja kulit untuk meregenerasi menjadi terhalang dan sel kulit mati tetap bertumpuk pada kulit. Akibat dari sel kulit mati yang menumpuk adalah munculnya jerawat dan jika sudah berjerawat maka akan sulit untuk sembuh dari wajah, wajah menjadi terlihat kusam dan tidak bercahaya dan kulit wajah jadi tampak menua dari usia sebenarnya. Jadi cara untuk mengobati jerawat dari dalam yang harus dilakukan adalah tidur yang cukup.

Baca juga :

Sponsors Link

4. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Selama ini konsumsi buah dan sayuran dipercaya mampu untuk mengobati jerawat dari dalam, karena buah san sayuran kaya akan serat. Serat berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga pembuangan zat beracun dalam tubu tidak terganggu. Konsumsi sayur dan buah juga membuat kulit tampak awet muda karena kandungan antioksidan pada beberapa buah dan sayur yang tinggi. Jadi jangan ragu untuk mengganti cemilan Anda dengan yang lebih sehat yaitu buah – buahan dan sayur – sayuran. Banyak dampak positif yang akan terasa pada tubuh jika Anda konsisten untuk melakukannya dalam jangka waktu yang panjang. Belum lagi buah dan sayuran memiliki harga yang pas di kantong sehingga aman sekali di konsumsi.

Baca juga :

5. Minum air putih

Air putih di butuhkan oleh tubuh karena hampir separuh dari tubuh memerlukan air. Para dokter mengajurkan untuk minum air putih sebanyak delapan gelas sehari untuk mengganti cairan tubuh yang hilang akibat beraktifitas. Untuk mengetahui apakah cairan dalam tubuh Anda sudah mencukupi dapat dilihat dari urine yang keluar dari tubuh. Jika urine yang keluar berwarna bening makan cairan tubuh sudah tercukupi, sedangkan jika urine berwarna kuning maka Anda harus meningkatkan minum karena itu termasuk gejalan awal dehidrasi. Fatal akibat dehidrasi bisa menjadikan urine berwarna merah ini mengindentifikasi kerusakan pada ginjal. Jadi air putih sangat penting bagi tubuh dan juga sebagai salah satu obat untuk mengatasi jerawat secara alami.

(Baca juga : Cara menghilangkan jerawat kecil- kecil secara alami )

Sponsors Link

6. Cuci wajah 2 kali sehari

Setelah seharian beraktifitas wajah tentu akan dipenuhi dengan debu selama berada di luar ruangan. Jadi mencuci wajah secara tepat mampu mengatasi jerawat secara alami. Cuci wajah dianjurkan hanya dua kali sehari yaitu pada pagi hari dan sore hari. Membersihkan wajah juga harus memperhatikan pembersih wajah yang digunakan. Ini bertujuan untuk menghindari timbulnya masalah pada wajah akibat pemilihan produk pembersih yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Jadi sebelum membeli pembersih alangkah baiknya teliti lebih dahulu kemasannya apakah sesuai dengan jenis kulit Anda.

Baca juga :

7. Kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit

Selanjutnya yang terakhir untuk obat jerawat dari dalam adalah menyesuaikan kosmetik yang dipakai untuk wajah. Menggunakan kosmetik dewasa ini sudah menjadi pilihan untuk tampil lebih menawan. Berbagai merk kosmetik menawarkan diri unutk dibeli dengan iming -iming yang lebih dibandingkan produk lainnya. Disinilah kepintaran dari konsumen di uji. Jangan hanya terbuai oleh iming produk saja namun yang paling penting adalah kosmetik yang akan dipakai pada wajah haruslah sesuai dengan jenis kulit Anda.

Baca juga :

Itulah penjelasan dari cara mengobati jerawat dari dalam untuk kulit yang sehat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 27th, January 2017 / 03:04 Oleh :
Kategori : Pengobatan