Sponsors Link

7 Obat Jerawat Korea Paling Ampuh

Sponsors Link

Jerawat merupakan masalah umum bagi remaja yang akan memasuki masa pubertas. Faktanya banyak sekali faktor yang menyebabkan datangnya jerawat pada wajah tanpa diundang. Penyebab yang paling berperan adalah faktor genetika. Jika dulu orang tua atau kakek dan nenek pada masa remajanya memiliki jerawat. Maka faktor anda terkena jerawat adalah 90 % dari orang yang tidak memiliki faktor keturunan. Selain dari faktor genetik adalah pola hiup sehat dan kebersihan dari kulit wajah. Jerawat mudah timbul pda kulit wajah yang memiliki kelenjar minyak yang aktif. Belum lagi debu yang bertebangan diudara ikut hingga pada kulit wajah. Maka timbullah jerawat pada kulit.

Sponsors Link

Cara mengatasinya adalah anda dilarang untuk memencet jerawat dengan tujuan untuk mempercepat proses penyembuhan. Fakta yang ada memencet jerawat justru membuat jerawat bisa terkena infeksi. Apalagi memencet jerawat dengan menggunakan tangan yang tidak dicuci terlebih dahulu. Pemencetan jerawat juga akan menimbulkan bopeng pada wajah. Sehingga kulit tampak tidak indah dan menganggu penampilan secara keseluruhan. (Baca juga : Makanan penghilang jerawat, Penyebab jerawat gatal dan cara mengatasinya)

Untuk pengobatan banyak alternatif yang dapat anda pilih salah satunya adalah obat jerawat dari korea. Negara korea dikenal dengan para artisnya yang memiliki kulit bersih dan bebas dari jerawat. Banyak produk – produk Korea yang beredar di Indonesia dan ternyata cocok untuk kulit orang Indonesia. Salah satunya adalah obat jerawat dari Korea.

Baca juga :

Berikut ini ulasan tentang obat jerawt dari korea yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat yaitu :

1.Innisfree

Innisfree ini merupakan salah satu produk andalan dari korea yang memiliki kandungan green tea di dalamnya. Produk ini mengandung antioksidan yang membuat kulit terlindung dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerutan pada kulit sebelum waktunya. Manfaat yang didapatk dari pemakaian produk innisfree ini adalah kulit bebas dari masalah jerawat, komed dan minyak yang berlebih.

Baca juga :

2. Tonymoly

Produk yang dibungkus dengan kemasan berwarna merah ini menjadikan boyband korea superjunior sebagai brand ambasadornya. Tonymoly ini berbahan dasar tomat yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Beberapa masalah kulit lainnya juga dapat diatasi dengan menggunakan obat jerawat korea ini seperti anti alrgi, anti inflamasi dan juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Tonymoly mengandung antioksidan yang juga memiliki fungsi untuk mencegah penuaan dini dengan menjaga kulit tetap kenyal dan elastis.

Baca juga :

3. The face shop

Produk korea yang satu ini sudah banyak terdapat di mal – mal besar khusunya Jakarta. The face shop memiliki kandungan teh yang bertekstur bubuk dan ada juga yang cair dan memiliki warna yang bening. The face shop ini bermanfaat sebagai obat jerawat yang mampu menghilangkan jerawat dan juga menyamarkan bekas dari jerawat tersebut. Secara umum teh memang memiliki kandungan antioksidan tinggi yang memang baik untuk kulit. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan ampas teh)

4. Jejubija 

Produk yang berwarna biru ini masih merupakan rangkaian produk dari innisfree. Ada dua jenis varian yang di miliki oleh jejubija yaitu essence w dan essence R. Fungsi keduanya berbeda untuk essence w digunakan untuk jerawat yang baru tumbuh sedangkan untuk essence R digunakan untuk jerawat yang sudah matang. Pemakaian kedua produk ini mampu menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat. Biasanya jerawat dapat mengempes dalan waktu 2 -3 hari. Dan keunggulan dari jejubija ini adalah mencegah jerawat agar tidak kembali lagi.

Sponsors Link

5. Etude house

Etude house ini memiliki bungkusan berwarna hijau muda. Kemasannya yang berwarna menarik dan manis ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Etude house bermanfaat untuk menghilangkan jerawat karena mengandung madecassoside, asam salisiat dan ekstrak hinoki cypress. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat akibat salah kosmetik)

6. Beyond

Beyond ini merupakan salah satu brand yang berasal dari korea dan banyak digunakan oleh para remaja. Manfaat penggunaan produk beyond ini mampu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, komedo dan juga mampu meringkas pori – pori pada wajah.  Kemasan dari produk beyond ini berwarna cream dan cocok untuk remaja sekali.

7. Laneige

Laneige merupakan salah satu produk korea yang baru dikeluarkan. Manfaatnya sama yaitu untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah. Adapun kandunganyang terdapat pada laneige ini adalah hinoki cypress yang berfungsi untuk merawat kulit. Leneige juga menjadi artis cantik song hye kyo sebagai brand ambasadornya.

Itulah beberap produk yang di impor dari korea yang telah berada di Indonesia. Produk – produk ini sudah terbukti aman dan dapat membantu menghilangkan jerawat pada wajah. Untuk mendapatkan produk ini juga mudah karena sudah banyak tersedia di mal – mal. Atau anda juga bisa melakukan pembelian via online untuk mendapatkan produk – produk dari korea ini.

Mitos Tentang Jerawat

Pernah anda mendengar beberap ucapan dari mulut kemulut yang ternyata hanyalah sebuah mitos. Ini karena sampai saat ini belum anda penelitian yang membuktikan bahwa ucapan tersebut ada benarnya. Berikut ini hanyalah sebuah mitos dari jerawat yaitu :

1.Coklat menjadi penyebab jerawat

Selama ini banyak yang mengatakan bahwa mengkonsumsi coklat dapat menimbulkan jerawat. Padahal faktanya timbulnya jerawat tidak ada hubungannya dengan jerawat selama mengkonsumsi coklat dalam jumlah yang tidak berlebih. Coklat memang memiliki rasa yang manis dan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Namun jika diimbangi dengan pola hidup yang sehat semuanya tetap aman.

Baca juga :

2. Stres penyebab jerawat

Banyak yang mengatakan bahwa stres dapat menyebabkan jerawat. Padahal tidak semua jerawat yang muncul di wajah disebabkan karena stres. Pada saat seseorang mengalami stres maka tubuh akan meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh yang akan meningkatkan produksi kelenjar minyak pada kulit. (Baca juga : Ciri – ciri jerawat karena hormon dan cara mengatasinya)

3. Pasta gigi dapat mengobati jerawat

Pasta gigi memang memiliki kandungan yang dapat mengeringkan jerawat. Namun pada faktanya pasta gigi di produksi bukan untuk mengobati jerawat karena ada kandungan dalam pasta gigi yang menyebabkan jerawat semakin meradang. Meradangnya jerawat ini karena pasta gigi juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk mengobati jerawat anda perlu cermat untuk memilih produk yang mengandung asam salsilat.

Baca juga :

Sponsors Link

4. Jerawat hanya untuk remaja

Memang pada kenyataannya jerawat mulai tumbuh pada saat seseorang baranjak dewasa. Biasanya ini karena faktor hormon dalam tubuh yang berubah. Namun jerawat bisa saja muncul saat anda berusia 30 bahkan berumur 50 dengan persentase 1 dari 10 orang. Jadi keliru jika jerawat hanya untuk para remaja. Alangkah baiknya mulai sekarang tetap sadar untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh berapapun usia anda. Dan lekas melakukan langkah pengobatan agar kondisi jerawat tidak semakin parah.

5. Seringlah mencuci muka

Mencuci muka dianjurkan sebanyak dua sampai tiga kali dalam sehari. mencuci muka dianjurkan untuk menghilangkan minyak yang ada di wajah. Karena minyak yang berlebih pada wajah dapat menyebabkan pori – pori pada wajah tersumbat sehingga timbullah yang dinamakan jerawat. Mencuci muka dengan sering dipercaya mampu mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Padahal sebenarnya mencuci wajah terlalu sering yang ada hanya menjadikan kulit anda terlalu kering karena kelembapan alami pada wajah yang telah hilang karena pencucian yang terlalu sering. Dengan ini justru menjadikan wajah memproduksi kelenjar minyak lebih banyak lagi dan meningkatkan faktor timbulnya jerawat pada wajah.

Itulah beberapa mitos tentang jerawat yang banyak dipercaya sehingga dari orang tua hingga anak remaja percaya akan kalimat – kalimat tersebut. Sebuah mitos memang tidak selamanya salah ada juga mitos yang benar hanya anda tentu lebih bisa memikirkannya lebih jauh kedepan sebelum terlanju percaya dengan mitos yang beredar di kalangan masyarakat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan