Sponsors Link

Obat Jerawat Mediklin – Jenis- Efek Samping

Sponsors Link

Membahas mengenai masalah kulit yang satu ini yaitu jerawat memang tidak ada habisnya. Namun tetap bagi setiap orang tampil cantik dengan kulit yang terawat merupakan satu keharusan yang tidak bisa ditawar. Dengan tampil cantik ditambah kulit yang terawat dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri dan menjadi pusat perhatian saat acara besar. Tapi untuk mendapatkan kulit yang bebas jerawat memerlukan proses dan usaha jika sebelumnya wajah Anda telah ditumbuhi oleh jerawat. Secara genetik jerawat memang akan hilang dengan sendirinya seiring dengan pertambahan usia dan kestabilan hormon didalam tubuh. Hanya saja sebagai kaum hawa kita ingin secepatnya jerawat hilang dari wajah dan kalau bisa jangan pernah muncul kembali.

Sponsors Link

Untuk mencegah jerawat timbul pada kulit wajah diperlukan pengetahuan mengenai penyebab timbulnya jerawat. Dengan ini Anda bisa mencegah jerawat sejak dini. Berikut ini penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah antara lain :

Berbagai alternatif untuk pengobatan jerawat sudah dilakukan mulai dari pengobatan dengan bahan alami hingga mengunakan obat jerawat yang tentu harus berada di bawah izin dokter kulit. Salah satu obat jerawat yang akan dibahas adalah obat jerawat mediklin. Jenis obat jerawat ini memang tidak terlalu populer karena tidak beredar bebas dipasaran. Jenis obat ini biasanya diberikan dengan resep dokter saat Anda melakukan konsultasi kulit dengan dokter kulit. Obat jerawat mediklin ini sudah terbukti aman dan dapat mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Artikel terkait :

Untuk jenisnya sendiri obat jerawat mediklin terbagi menjadi dua jenis. Berikut ini ulasan mengenai jenis obat jerawat mediklin yaitu :

1.Mediklin orange

Mediklin orange adalah obat jerawat yang digunakan dalam bentuk gel. Obat mediklin orangen ini berfungsi untuk mengatasi jerawat yang baru timbul pada wajah. Cara kerjanya cukup simpel hanya dengan membantu agar jerawat tidak jadi membesar dengan mengempeskannya dan mengeringkannya. Terbukti setelah pengolesan mediklin orange ini pada wajah yang berjerawat mampu menghambat jerawat menjadi besar dan ikut berperan menghilangkan jerawat selama satu minggu kemudian. Yang perlu diperhatikan adalah kandungan dari mediklin orangen ini.

ads

Mediklin orange memiliki kandungan alkohol dan antibakteri didalamnya. Antibakteri berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga jerawat bisa secepatnya sembuh. Sedangkan alkohol yang terdapat didalam mediklin orange dapat mengakibatkan timbulnya rasa panas dan perih saat mengoleskannya ke bagian wajah yang berjerawat khususnya jerawat yag terbuka. Untuk itu kamu harus menahan rasa perihnya yan sesaat itu karena rasa perih ini tidak berlansung lama. Untuk harganya sendiri mediklin orange berkisar Rp. 40.000 saja. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat)

2. Mediklin ungu

Mediklin ungun merupakan lanjutan dari mediklin orange. Harga untuk mediklin ungu sama dengan mendiklin orange yaitu Rp. 40.000 saja. Kandungan didalam mediklin ungun ini juga tertulis pada kemasannya yaitu clindamycin phospate sekitar 1,2%, tertionoin dengan jumlah 0,025% dan tidak mengandung alkohol. Karena tdak mengandung alkohol maka mediklin ungu tidak menyebabkan rasa perih pada kulit saat dioleskan. Untuk pemakaiannya sendiri mediklin ungu baiknya dioleskan saat menjelang akan tidur malam. Mediklin ungun memiliki fungsi utama untuk mengatasi jerawat dengan cara sebagai berikut ini :

Itulah manfaat dari mediklin ungu untuk kulit wajah. Adapun terdapat beberapa rangkaian cara pemakaian dari mediklin ungu ini yaitu :

  • Dipakai hanya satu kali sehari pada waktu malam hari.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun yang lembut. Kemudian lakukan penguapan pada wajah menggunakan air panas dengan hati-hati yang bertujuan untuk membuka pori-pori pada wajah secara keseluruhan.
  • Oleskan mediklin ungu dan diamkan selama 30 menit dengan tipis saja.
  • Bersihkan tangan setelah pengolesan mediklin ungu tersebut.

Tata cara pemakaian mediklin ini harus sesuai dengan aturan pakai yang biasanya terdapat didalam kemasan. Dan jangan lupa untuk konsultasikan pada dokter kulit jika jerawat pada wajah tidak juga kunjung berkurang selama satu bulan.

Peringatan

Saat menggunakan mediklin orange dan ungun didalam kemasan akan diselipkan peringatan dalam penggunaan mediklin ini. Ada baiknya membaca dengan teliti dan jangan melanggar peringatan karena akan mengakibatkan efek samping pada kulit nantinya. Berikut ini peringatan dalam penggunaan mediklin orange dan mediklin ungu untuk kulit :

  • Jangan digunakan pada kulit yang sedang terluka.
  • Perhatikan batas pemakaian yang dianjurkan dan tidak dibenarkan menggunakannya melebihi ketentuan batas pemakaian.
  • Penggunaan mediklin orange dan mediklin ungu hanya untuk pengobatan dari luar saja.
  • Bila terjadi iritasi segera hentikan pemakaian dan konsultasikan segera pada dokter kulit.
  • Jangan menggunakannya didekat  api atau orang yang merokok.
  • Saat menggunakan mediklin orange dan mediklin ungu untuk mengatasi jerawat tidak dibenarkan untuk menggunakan obat lainnya secara bersamaan.
  • Tambahkan pelembap untuk kulit Anda karena mediklin ini mengakibatkan kulit menjadi kering dan mengelupas dalam batas yang wajar. (Baca juga : Penyebab Jerawat Bisul)

Itulah beberapa peringatan yang harus dipatuhi dalam menggunakan obat mediklin orange dan mediklin ungu tersebut. (Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Beras)

Efek Samping Mediklin

Sponsors Link

Setiap obat yang beredar pasti memiliki efek samping dalam pemakaiannya. Hal ini juga berlaku pada mediklin orange dan mediklin ungu. Efek samping yang muncul akibat penggunaan dari mediklin ini untuk mengatasi jerawat adalah kulit menjadi kering dan terkelupas. Kulit kering dan terkelupas memang merusak penampilan apalagi saat menggunakan bedak maka efek terkelupasnya akan terlihat dengan nyata. Namun untuk menghindari agar efek samping dari mediklin ini tidak terlalu parah Anda dianjurkan untuk mengoleskan pelembap bagi kulit. Tujuan mengaplikasikan pelembap adalah agar kulit menjadi lembap karena terjaganya kandungan air dibawah kulit. Sehingga kulit tetap tampak halus, lembut dan tidak kusam.

Pemilihan pelembap untuk kulit yang menggunakan mediklin orange dan mediklin ungu dianjurkan pemilihan pelembap yang tepat dengan kandungan minyak didalamnya. Saat sedang menggunakan mediklin kulit akan menjadi kering jadi pilihlah pelempab yang diperuntukkan bagi kulit yang kering. Kulit kering membutuhkan kandungan minyak untuk mempertahankan kelembapannya.

Untuk menghindari salah memilih pelembap kamu bisa baca keterangan komposisi kandungan pelembap terlebih dahulu sebelum membeli. Pastikan ada kandungan minyaknya yang nantinya membuat kulit kamu tetap lembap,halus dan bercahaya. Ingat pemilihan produk pelembap yang salah bisa mengakibatkan kulit kamu menjadi sangat kering.

Misalkan kamu memlih produk pelembap untuk kulit berminyak yang ada kulit jadi kering. Jika memang biasanya kamu menggunakan pelembap tersebut sehari-hari. Namun sekarangkan kamu sedang dalam proses penyembuhan jerawat dengan menggunakan mediklin. Jadi kulit sudah tidak berminyak lagi yang ada kering sehingga pelembap kamupun harus berubah untuk sementara waktu selama proses menggunakan mediklin. Sebab jika membiarkan kulit terlalu kering dapat mempercepat proses kerutan pada kulit dan menjadikan kulit tampak kusam tidak bercahaya.

Artikel terkait :

Demikianlah efek samping dari penggunaan mediklin, namun tenang efek samping ini hanya bersifat sementara selama kamu menggunakannya saja dan tidak menyebabkan ketergantungan.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 17th, March 2017 / 04:41 Oleh :
Kategori : Pengobatan