Sponsors Link

20 Obat Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam di Apotik dan Harganya

Sponsors Link

Obat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di apotik sangat banyak macamnya. Pengobatan untuk menghilangkan bekas jerawat dapat ditempuh dengan dua cara: melalui perawatan secara alami dan menggunakan obat yang direkomendasikan oleh dokter. Jerawat yang sudah sembuh biasanya meninggalkan bekas. Bekas jerawat ada yang berwarna merah, ada juga yang berwarna hitam berupa flek.

Sponsors Link

Jerawat yang membekas tentu akan membuat penampilan menjadi kurang sempurna dan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Sebagian wanita tidak sabar dengan melakukan perawatan alami karena hasilnya tidak langsung terlihat. Jika Anda termasuk wanita dalam golongan ini, berikut rekomendasi obat untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang dijual di apotek.

Baca juga:

1. Melanox Cream

Obat merk ini sudah sangat terkenal dan mudah ditemukan di apotek terdekat. Melanox berwarna being dan berbentuk seperti gel. Obat ini dijual dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp 27.000 untuk kemasa kecilnya. Gunakan secara rutin setiap pagi setelah mandi dan malam menjelang tidur. Gunakan obat ini dengan sunblock dengan merk yang sama untuk hasil maksimal.

2. Dermatix Ultra

Obat ini berupa salep yang berbentuk gel bening. Dermatix tidak hanya bisa menghilangkan bekas luka, tetapi juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Tersedia 3 kemasan ukuran yang berbeda yaitu tube 7 gram, 15 gram, dan 60 gram. Dermatix dijual dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp 120.000 untuk kemasan terkecil.

Baca juga:

3. DSC Derma Scar

Sama seperti dua obat sebelumnya, DSC Derma Scar juga berbentuk gel bening. Tagline dari produk ini adalah penghilang bekas luka, bopeng, dan keloid. Obat ini mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat. Obat ini bisa Anda dapatkan di apotek terdekat dengan harga Rp 65.000 untuk kemasan 3 gram.

4. Meilibahenling

Salep ini mungkin terdengar asing di telinga. Namun khasiatnya dalam mengobati flek hitam dan bekas jerawat tidak perlu diragukan lagi. Selain jerawat, obat ini juga bisa mengobati bekas luka cacar atau bekas luka alergi. Obat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 80.000 di apotek.

Sponsors Link

5. Fluocinonide Cream

Obat ini disebut juga dengan salep walet yang dapat mengatasi flek hitam di wajah. Obat ini juga berfungsi untuk mengobati gatal-gatal akibat gigitan serangga dan alergi. Krim ini dijual cukup murah di apotek, yakni hanya Rp 5.000 saja.

Baca juga:

6. Ultraderma

Obat berbentuk salep ini mengandung banyak vitamin C Ester dan silikon gel yang mampu menghilangkan dan menghaluskan luka bekas jerawat. Ultraderma bermanfaat untuk menyamarkan flek hitam akibat jerawat, dan menghaluskan wajah yang bopeng karena jerawat. Ultraderma 50 gram dijual dengan harga Rp 55.000,-.

7. Dermovate Ointment

Dermovate ointment berbentuk gel dengan warna bening. Secara keseluruhan obat ini berfungsi untuk mengobati kulit bekas luka. Luka tersebut bisa luka bakar, luka goresan, hingga luka bekas jerawat. Salep ini bisa menghaluskan kulit dan menghilangkan flek hitam. Untuk kemasan 50 gram-nya, salep ini dijual dengan harga Rp 16.000.

Baca juga:

8. Bio Oil

Berbeda dari sebelumnya, obat ini berbentuk minyak. Terbuat dari bahan unggul Purcellin Oil, minyak ini diklaim mampu memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Kaya akan vitamin A, E, dan berbagai minyak esensial lainnya. Minyak ini mampu menghilangkan bekas luka parut, stretchmark, melembabkan, dan memeperlmabat penuaan dini. Bio Oil dijual seharga Rp 100.000 untuk kemasan 60 ml.

ads

9. Nourish Beauty Care Acne Gel

Salah satu produk dari suplemen kulit Nourish Skin yang cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat. Tidak hanya menghilangkan bekas luka jerawat, gel ini juga mampu mengobati jerawat. Gel ini dapat mempercepat regenerasi kulit dan mencegah muncunya noda hitam setelah jerawat sembuh.

10. Quinoderm

Krim Quinoderm mengandung benzoyl peroxide yang mampu menyembuhkan jerawat. Tidak hanya itu, obat ini juga mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Gunakan obat ini atas anjuran dokter, karena obat ini tergolong dalam kategori obat keras.

Baca juga:

11. Nicam Gel 4%

Obat ini dipercaya mampu menghilangkan jerawat tanpa bekas noda hitam yang mengganggu. Kandungan benzoyl peroxide dan nicotinamide di dalamnya dapat menghilangkan peradangan dan inflamasi akibat jerawat, juga mencegahnya untuk meninggalkan bekas.

12. Vitacid

Vitacid mampu mengatasi jerawat di kulit wajah Anda. Kandungan yang ada dalam Vitacid di antaranya adalah vitamin A, retinoic, dan keloid. Gunakan obat ini hanya di malam hari saja, karena Vitacid tidak boleh terkena sinar matahari. Minum air putih yang cukup agar kulit tidak menjadi kering.

Baca juga:

13. Bioplacenton

Obat ini sangat terkenal mampu menghilangan bekas luka bakar dan keloid. Namun Bioplacenton juga bisa mengobati bekas jerawat dan flek hitam. Kandungan plasenta dan jelly base sangat bermanfaat untuk kulit. Oleskan obat ini tipis-tipis saja pada jerawat.

14. Meladerm

Meladerm tidak hanya mampu merawat dan menghilangkas bekas jerawat saja, tetapi juga mengandung whitening yang bisa meratakan warna kulit wajah. Kandungan whitening claire blance dan sunblock oxybenzone membuat kulit terlindung dari sinar matahari. Obat ini aman untuk digunakan di pagi dan malam hari.

Baca juga:

15. Mederma

Obat berbentuk gel ini sifatnya lembut dan lunak, aman untuk digunakan. Mederma telah teruji secara klinis dengan kandungan PEG-4, alkohol, allium cepa, xantha gum, parfum, dan sorbic acid. Mederma terbukti mampu menghilangkan bekas jerawat yang memerah serta flek hitam.

16. Jelli Gamat

Jelli gamat mengandung banyak vitamin yang dengan cepat akan menyembuhkan bekas jerawat Anda. Kandungan yang ada di dalam jelli gamat antara lain: kolagen, protein, mineral, omega 3, asam amino, antiseptik, dan chondrolitin. Oleskan jelli gamat secara rutin pada bekas jerawat Anda setiap malam.

Sponsors Link

17. Verile Acne Gel

Verile mengandung esktrak bahan alami dan anti bakteri yang mampu menghilangkan bekas jerawat serta flek yang menghitam. Anti bakteri akan mencegah jerawat datang lagi sehingga sangat cocok untuk Anda yang punya masalah terus menerus dengan Anda yang punya masalah berkepanjangan dengan jerawat.

18. Acnes Sealing Gel

Gel ini merupakan salah satu produk dari Acnes yang mampu mengatasi noda bekas jerawat. Gel yang sangat lembut ini dapat meresap dengan cepat dan mendalam di kulit. Bagi Anda yang punya kulit berminyak, Acnes sangat cocok untuk Anda karena mampu menyerap kelebihan minyak dan melembutkan kulit wajah.

19. Freederm

Satu lagi obat yang khusus untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat. Freederm mengandung komposisi nicotinamide, asam sitrat, aluminium, magnesium silikat, ethanol, hypromellose, serta air. Cukup oleskan Freederm tipis saja pada bekas jerawat Anda. Lakukan sebanyak 2 kali sehari, yakni di pagi dan malam hari. Saat awal pemakaian mungkin kulit akan terasa gatal-gatal. Namun jangan khawatir karena itu adalah pertanda bahwa obat sudah mulai bekerja.

20. The Body Shop Tea Tree Oil

Minyak berbentuk mungil ukuran 5 ml ini dijual di counter resmi The Body Shop. Dengan kandungan alami minyak pohon teh, obat ini mampu mengeringkan jerawat dengan cepat tanpa meninggalkan noda. Anda juga bisa merawat bekas jerawat Anda dengan obat ini. Khasiat tea tree oil dari The Body Shop ini sudah sangat terkenal.

Nah itu dia jenis-jenis obat yang dijual di apotek untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam Anda. Pengobatan dengan bahan kimia harus di bawah pengawasan dokter. Jadi, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebeum membeli obatnya ya!

Baca juga:

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 10th, August 2017 / 05:05 Oleh :
Kategori : Pengobatan