Sponsors Link

20 Obat Penghilang Bekas Jerawat Paling Ampuh

Sponsors Link

Pengobatan jerawat dapat dilakukan dengan dua cara, salah satunya adalah dengan menggunakan obat penghilang yang direkomendasikan khusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat dapat timbul setelah jerawat sembuh di kulit wajah. Bekas jerawat ada yang berwarna merah dan hitam. Warna merah pada bekas jerawat disebabkan karena meletuskan jerawat dengan tangan. Sedangkan bekas jerawat yang berwarna hitam saat bekas jerawat yang akan perlahan memudar. Bekas jerawat sama sulitnya dengan mengatasi jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat kadang membutuhkan waktu yang lebih lama daripada jerawat sendiri. Proses tersebut bisa terjadi secara alami karena kulit melakukan regenerasi setiap 28 hari sekali. Namun agar bekas jerawat bisa hilang tidak terlalu lama diperlukan obat luar untuk mempercepat prosesnya. (Baca juga : Obat jerawat parah)

Sponsors Link

Berikut ini ulasanya mengenai obat penghilang bekas jerawat antara lain :

1.Fluocinonide cream

Obat penghilang bekas jerawat yang aman tanpa efek samping adalah fluocininide cream yang harganya sangat terjangkau sekitar Rp. 15.000 saja. Obat ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit diantaranya menyamarkan noda hitam, menghilangkan bekas jerawat dan gigitan dari serangga. Cara pemakainnya sendiri cukup dioleskan kebagian bekas jerawat karena obat ini bekerja dari luar.

2. Melanox

Melanox cream merupakan cream yang udah ditemukan diapotik-apotik terdekat dengan harga Rp. 26.000. Melanox berbentuk seperti gel yang berwarna bening. Cara pemakaiannya bersihkan wajah terlebih dahulu baru kemduian aplikasikan melanox ini kebagian kulit yang berjerawat. Pemakaiannya dapat dilakukan sebanyak satu hingga dua kali dalam sehari. Penggunaan melanox ini juga bisa digunakan berbarengan dengan sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

(Baca juga : Manfaat melanox cream)

3. Meilibahenling

Obat penghilang bekas jerawat selanjutnya adalah meilibahenling, obat ini mungkin tidak terlalu terkenal seperti obat penghilang bekas jerawat lainnya. Selain mengatasi bekas jerawat obat ini juga bermanfaat untuk :

  • Mengatasi cacar air
  • Luka karena terjatuh
  • Bekas korengan
  • Terkena knalpot motor

Cara pemakaian untuk meilibahenling ini adalah oleskan gelnya setiap 1 sampai dengan 2 jam sekali. Pengolesan dapat dilakukan sebanyak 5 hingga 10 kali kebagian bekas jerawat. Memang untuk pemakiannya cukup sering namun efeknya bekas jerawat jadi cepat menghilang.

4. Vitacid

Produk selanjutnya adalah vitacid yang aman digunakan untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah.  Adapun kandungan didalam vitacid ini adalah vitamin a, retinoic dan keloid. Saat menggunakan vitacid ini ada beberapa peringatan yang harus Anda perhatikan antara lain :

  • Vitacid hanya dipakai selama malam hari saja.
  • Tidak boleh digunakan berbarengan dengan produk yang memiliki kandungan sallicylid acid, benzoyl peroxide dan brightening.
  • Minum air putih secukupnya

Itulah beberapa aturan yang haru diperhatikan selama penggunaan vitacid.

(Baca juga : Manfaat vitacid)

5. Quinoderm cream

Komposisi dari quinoderm cream adalah benzoil peroksida, kalium dan hydroxyduinolne sulfat. Obat ini ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah. Harga dari quinoderm cream dijual sekitar RP. 90.000 saja. Cara pemakaiannya oleskan secara halus pada kulit wajah dan hindari dari area mata dan mulut

6. Dermatix ultra

Dermatix ultra adalah silikon yang bening, tidak lengket dan menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu dermatix ultra juga berguna untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah. Cara pemakaiannya sama dengan cream lain untuk pemakaian luar dan hindari dari mata dan bibir.

(Baca juga : Manfaat dermatix untuk bekas jerawat)

Sponsors Link

7. Meladerm

Harga obat penghilang bekas jerawat ini dipasaran adalah Rp. 120.000. Meladerm berguna untuk mengatasi bekas jerawat karena kandungan didalamnya yaitu whitening claire blance II dan sunblock oxybenzone. Adapun cara pemakaian meladerm ini adalah :

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dan keringkan dengan menggunakan handuk.
  • Oleskan meladerm kebagian bekas jerawat.
  • Gunakan pada siang hari dan malam hari.

Penggunaan pada siang hari bisa sekaligus sebagai alas bedak saat akan bepergian.

Artikel terkait :

8. Bioplacenton

Boplacenton memiliki komposisi ekstra plasenta 10 %, neomycin sulfat 0.5 % dan jelly base. Cream bioplacenton ini bermanfaat untuk mengatasi bekas jerawat pada wajah. Caranya oleskan secara tipis pada bekas jerawat.

9. Jelli Gamat

Obat penghilang bekas jerawat berikutnya adalah jelli gamat. Komposisi yang terkandung didalam jelli gamat ini antara lain :

  • Kolagen
  • Protein
  • Mineral
  • Omega 3
  • Asan amino
  • Antiseptik alamiah
  • Chondrolitin

Cara pemakaian jelli gamat ini untuk bekas jerawat cukup oleskan pada bagian bekas jerawat saja. Gunakan pada malam hari menjelang tidur.

(Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan garam)

10. Dermovate Ointment

Dermovate oinment terdiri dari dua jenis antara lain dermovate ointment hijau dan dermovate ointment coklat. Kegunaan dari obat ini adalah untuk menghilangkan bekas jerawat, noda hitam pada wajah dan cacar. Adapun obat ini tidak diperbolehkan untuk anak usia dibawah satu tahun.

(Baca juga : Cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami)

11. Mederma

Gel dari mederma ini bersifat luna dan lembut sehingga aman dan mudah untuk digunakan. Kandungan yang terdapat didalam gel mederma ini antara lain PEG-4, alkohol, allium cepa, xantha gum, parfun dan sorbic acid. Mederma telah teruji klinis mampu mengatasi noda bekas jerawat.

(Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan alkohol)

12. Derma scar

Derma scar memiliki harga yang terjangkau dipasaran sekitar Rp. 60.000 saja. Kandungan didalam gel derma scar ini adalah triacinolone, aliantolin, asam askorbat dan spf. Derma scar berguna untuk mengatasi bekas jerawat pada wajah. Adapun cara kerja cari derma scar ini oleskan pada bagian bekas jerawat dan gosok perlahan hingga gel meresap secara sempurna. Gunakan sebanyak 5 sampai dengan 7 kali sehari.

ads

13. Bio oil

Menghilangkan bekas jerawat selanjutnya dapat menggunakan bantuan dari bio oil. Gel ini kaya akan kandungan dari bahan alami seperti :

  • Minyak kalendula
  • Minyak lavender
  • Minyak kamomil
  • Minyak rosemary
  • Vitamin a dan vitamin e

Kandungan dari bio oil ini dapat disimpan dalam suhu dibawah 25 celcius.

(Baca juga : Manfaat nature e untuk menghilangkan bekas jerawat)

14. Acnes sealling jell

Produk acnes yang mampu mengatasi noda bekas jerawat adalah acns sealling jell. Acnes sealling jell merupakan gel berbentuk lembut dan cepat meresap dikulit. Selain itu acnse sealling jell ini juga cocok unutk kulit brminyak dan kasar karena mampu melembutkan kulit wajah.

(Baca juga :Manfaat obat jerawat acnes)

15. Wardah acnes traetment gel

Wardah merupakan kosmetik asli indonesia dan berlabel halal. Produk wardah yang direkomendasikan khusus untuk mengatasi bekas jerawat adalah wardah acnes  treatment gel. Gel dari produk ini sangat transparan dan memlembapkan kulit. Cara pakai produk wardah acnes treatment gel ini yaitu basahi wajah terlebih dahulu, tuangkan gel secukupnya dan usap dengan lembut dan merata keseluruh wajah. Gunakan pada pagi hari dan malam hari. Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 22.000 saja.

(Baca juga : Bedak yang cocok untuk kulit berjerawat)

16. Verile acne gel

Kandungan didalam verile acne gel ini adalah ekstra alami dan anti bakteri yang mengatasi bekas jerawat pada wajah. Produk dari verile acne gel ini juga berfungsi untuk merawat kulit yang berjerawat sehingga mampu untuk mencegah jerawa datang kembali pada kulit wajah.

17. Inez every day acne treatment cream

Inez termasuk kedalam merk produk yang banyak digunakan oleh para artis tanah air. Salah satu produk inez yang berfungsi untuk mengatasi kulit dengan bekas jerawat adalah inez every day acne traetment cream. Krim ini sangat efektif untuk merawat kulit berjerawat . Kandungan didalam produk acne treatment cream ini adalah allantoin dan keratolik yang berfungsi untuk meregenerasi kulit dan mengurangi perandangan dikulit. Untuk pemakaiannya sendidir cream inez ini dapat dipakai dengan tipis-tipis pada kulit berjerawat dan berkomedo di pagi dan malam hari. Namun sebelumnya bersihkan wajah terlebih dahulu.

Baca juga :

18. Freederm

Freederm adalah salah satu jenis cream yang dipakai dibagian luar kulit saja. Freederm digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat dikulit wajah. Komposisi yang terkandung didalam freederm ini antara lain adalah nicotinamide, asam sitrat,aluminium, magnesium silikat, ethanol, hypromellose dan air. Adapun pemakaian freederm untuk mengatasi bekas jerawat adalah dengan oleskan kearea kulit yang terdapat bekas jerawat dan jerawat.

Lakukan minimal sebanyak dua kali dalam sehari pada waktu pagi hari dan malam hari. Diamkan selama beberapa menit hinggat gel ini mengering lalu lap kembalidengan handuk secara lembut. Efek samping dari freedermyang haru diperhatikan setelah pemakaiannya pada bekas jerawat dikulit adalah gatal-gatal pada kulit, kulit menjadi merah akibat iritasi. Jika terjadi hal seperti ini baiknya segera untuk menghentikan pemakaian dan konsultasikan pada doktr kulit.

19. Ponds complete solution

Masalah kulit selanjutnya seperti bekas jerawat dapat dihilangkan dengan bantuan ponds complete solution. Pemakaian ponds ini cocok untuk jenis kulit berjerawat. Formulanya yang ringan dan cepat meresap membuat ponds complete solution ini banyak dicari dan digunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat.

20. La tulipe acne care cream

La tulipe acne cara cream adalah jenis cream yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Jadi la tulipe ance cream ini berguna untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat itu sendiri. Adapun kandungan yang terdapat didalam la tulipe acne cream ini adalah bio aktif terpine dengan kandungan 401,1 % sebagai anti bakteri dan vitamin b3 yang bersifat untuk mencerahkan wajah Anda

Itulah beberapa uraian singkat mengenai obat penghilang jerawat yang ada dipasaran.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan