Sponsors Link

10 Pelembap Wajah untuk Kulit Berminyak dan Sensitif

Sponsors Link

Pelembap berfungsi untuk melembapkan wajah setelah membersihkan wajah menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Sama halnya dengan pemilihan pembersih wajah untuk memilih pelembap juga diperlukan ketelitian. Ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit Anda. Selain untuk melembapkan wajah pelembap juga membantu untuk mencerahkan wajah Anda. Jadi yang akan kita bahas kali ini adalah pelembap untuk wajah kulit berminyak. Ternyata meskipun memiliki jenis kulit berminyak setiap orang tetap memerlukan pelembap untuk wajahnya. Namun pelembap yang di gunakan adalah pelembap yang khusus di buat untuk kulit berminyak. Tujuannya adalah agar wajah tidak terlihat terlalu mengkilap jika telah di olesi pelembap. Selain itu takutnya setelah wajah di aplikasikan pelembap malah menjadi terlihat banyak minyak yang dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit seperti jerawat dan komedo.

Sponsors Link

Baca juga :

Berikut ini merk -merkpelembap yang cocok untuk wajah dengan kulit berminyak diantaranya :

1. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Wardah purifyng moisturizer gel merupakan pelembap yang dikeluarkan oleh wardah. Pelembap ini memiliki bentuk kemasan yang indah dan warna putih di tambahn dengan biru yang merupakan warna dasar merk wardah. Wardah puryfing moisturizer gel ini di formulasikan khusus untuk jenis kulit berminyak. Mengandung ekstrak witch hazel yang berfungsi untuk melembapkan kulit dan membantu meringkas pori -pori pada kulit, sehingga pori – pori berukuran normal.

Kandungan lainnya dari wardah purifying  ini ada vitamin e yang menutrisi kulit dan melindungi kulit dari serangan radikal bebas. Ditambah lagi keunggulan dari produk pelembap wardah ini ringan dan nyaman dikulit. Jika ingin lebih tahu kandungan yang terdapat padah wardah purifying ini dapat dilihat di kemasannya lansung. Dan cara penggunaan pelembap ini cukup oleskan secara tipis pada wajah Anda. ( Baca juga : Perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami)

2. Tje fuk

Tje fuk merupakan produk pelembap yang sudah lama berada di pasaran, kandungan dalam tje fuk ini adalah water, sterid acid, buytl, methoxy, titanium dioxide dan demithcone. Manfaat dari tje fuk ini sebagai cream siang dan malam hampir sama yaitu melembapkan kulit berminyak. Selain ini manfaat dari tje fuk ini bagi kulit adalah :

  • Meremajakan kulit wajah.
  • Menutrisi kulit sehingga tampak cerah dan merona.
  • Mengatasi jerawat dan komedo pada kulit wajah.
  • Mengencangkan kulit wajah sehingga cocok untuk usia 30 tahun keatas.
  • Memperbaiki struktuur pada kulit wajah.

Dan cara menggunakan tje fuk ini sebagai pelembap dengan mengikuti langkah – langkah :

  • Bersihkan wajah menggunakan pembersih terlebih dahulu.
  • Ambil pelembap tje fuk kemudian oleskan meratapada wajah.

Keunggulan dari produk tje fuk ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari selama 10 jam. ( Baca juga : Manfaat tje fuk untuk wajah berjerawat)

Sponsors Link

3. Ultima II

Produk keluaran dari ultima II ini juga baik digunakan sebagai pelembap untuk kulit berminyak. Ultima II membuat kulit tampak licin dan juga menutrisi kulit dari luar. Saat pertama kali dioleskan pada permukaan wajah akan tampak meratakan warna kulit dan cocok untuk di aplikasikan sebagai foundation juga. ( Baca juga : Scrub alami untuk wajah berjerawat dan berminyak)

4. Ponds Flawles White

Ponds falwles white merupakan rangkaian pelembap untuk kulit yang berbahan dasar gel. Memang biasanya produk yang berbentuk gel lebih di rekomendasikan untuk kulit berminyak. Sedangkan untuk cream di rekomendasikan untuk kulit kering. Produk ponds flawes white ini sangat feminim sekali dan menggoda untuk membelinya jika melihat kemasannya yang berwarna pink indah itu. Geldari ponds ini begitu ringan dan melembapkan kulit berminyak kamu. Di tambahn gelnya tidak membuat lengket di kulit dan mudah sekali meresap. Selain itu dari segi ekonomis sekali jadi cocok kamu pilih dengan status kamu yang masih mahasiwi mungkin. Kandungan dari ponds flawles white ini ada aqua.glycerin,sterid acid dan alcohol denat. ( Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan inyak zaitun )

5. Olay

Olay natural white instant ini merupakan salah satu produk olay yang melembapkan kulit wajah. Selain melembapkan kulit wajah manfaat dari olay natural white ini bagi kulit antara lain :

  • Membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Meratakan warna pada kulit wajah sehingga tampak menjadi rata.
  • Bermanfaat sebagai tabir surya untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Adapun cara untuk memakai produk olay ini dapat digunakan sebanyak dua kali dalam sehari pada pagi dan malam hari.

6. SK II

Kulit membutuhkan kelembapan yang tidak hanya didapat dari luar tubuh namun juga dari dalam. Contoh melembapkan kulit dari dalam adalah dengan meminum air putih yang cukup, perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Selain itu untuk perawatan dari luar di perlukan aplikasi pelembap yang dapat melembapkan kulit sesuai dengan jenis kulit Anda. Contohnya produk SK II yang melembapkan kulit khusus untuk kulit berminyak. SK II di formulasikan khusus untuk kulit sebagai pencerah, melembapkan dan mengenyalkan kulit wajah. Ditambah kandungan dari facial treatment repair c di dalamnya mampu melembapkan kulit selama 24 jam dan kandungan piteranya mampu menyamarkan ukuran pori -pori pada wajah.

ads

7. Inez

Pelembap selanjutnya yang cocok untuk melebapkan kulit wajah adalah inez kosmetik.Inez kosmetik merupakan produk yang banyak di pakai oleh kalangan artis dan sangat terkenal sekali. Harganya juga terjangkau untuk pelembap inez. Adapun kemasan dari produk inez ini berwarna putih dan biru tua. Sedangkan untuk pelembapnya sendiri inez ini berbahan dasar kaca ditambah warna pelembapnya yang kekuningan. Saat pertama di aplikasikan pada wajah pelembap inez ini lembap dan tidak membuat wajah terlihat berminyak karena bahan dasarnya yang berbasis air, jadi begitu di oleskan pada wajah segera meresap dengan cepat. Kalau kamu tertarik menggunakan pelembap inez ini bisa langsung di coba dan di buktikan manfaatnya untuk wajah.

8. Loreal

Merk pelembap untuk kulit berminyak dari loreal ini adalah loreal hydra fresh anti shine yang mana pelembap ini berbahan dasar air. Loreal hydra fres ini melembapkan sekaligus mencerahkan kulit wajah dan menyegarkan. Menutrisi kulit sehingga tampak kenyal saat mengoleskan pelembap ini. Sama dengan fungsi pelembap lainnya loreal hydra fresh anti shine ini cepat meresap karena berbahan dasar air. Kelebihan pelembap ini adalah sesuai dengan ph kulit normal yaitu 7.

9. Sari ayu pelembap jeruk

Sari ayu pelembap jeruk sudah teruji secara dermatologis untuk melembapkan kulit khususnya kulit yang cenderung berminyak. Dengan bahan dasar air pelembap cepat meresap ke dalam kulit. Selain itu pelembap ini terbahan dasar jeruk yang mampu meringkas produksi minyak yang berlebih pada wajah. Di sisi lain untuk harga pelembap sari ayu ini lebih murak sekitar 9 ribuan dan telah ada badan pom nya. Jika tertarik menggunakan pelembapnya Anda dapatmencoba pelembap sari ayu berdasar jeruk ini.

Baca juga :

10. Garnier Sakura White

Garnier sakura white merupakan produk terbaru yang di keluarkan oleh garnie. Manfaat garnier sakura white ini selain untuk melembapkan kulit adalah untuk :

  • Meringkas pori – pori pada kulit wajah sehingga tampak tersamarkan.
  • Menjadikan kulit wajah putih dan merona layaknya bunga sakura.

Garnier sakura white ini memang mengandalkan bungan sakura yang diolah untuk melembapkan kulit. Ditambah dengan bentuk kemasannya yang berwarna pink membuat kesan yang tampak feminin dan elegan karena bahan dasar tempatnya terbuat dari kaca yang bening. ( Baca juga : Cara mengecilkan pori – pori bekas jerawat)

Itulah beberapa pelembap yang di gunakan untuk melembapkan kulit wajah yang berminyak. Untuk mendapatkan hasil yang bagus periksa dengan teliti kebutuhan kulit Anda dengan kandungan dan manfaat yang terdapat pada pelembap. Jika sudah ditemukan maka dapat segera di gunakan. Perhatian jika tidak cocok dengan kulit dan menyebabkan iritasi lebih baik pemakaiannya di hentikan segera untuk mencegah iritasi lebih parah. Dan segera bawa ke dokter kulit untuk penanganan yang lebih tepat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pembersih
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.