Sponsors Link

Penggunaan Masker Madu dan Lemon untuk Jerawat dan Manfaatnya

Sponsors Link

Manfaat madu untuk jerawat sudah tidak diragukan lagi, karena madu merupakan salah satu anti-bakteri dan anti-inflamasi alami bagi kulit. Madu sangat cocok untuk mengatasi jerawat, karena madu dapat melembabkan kulit dan menyerap kotoran dari pori-pori dan kulit wajah. Kulit yang lembab akan mengurangi resiko jerawat dan jerawat gatal yang tak kunjung sembuh.

Sponsors Link

Sama seperti madu, manfaat lemon untuk jerawat juga sudah banyak diketahui oleh masyarakat terutama kaum wanita. Asam sitrat yang dikandung lemon dapat membantu mengatasi jerawat yang membandel, serta mengecilkan dan mengencangkan pori-pori di kulit wajah. Oleh sebab itu banyak produk kecantikan kulit yang juga menggunakan lemon sebagai kandungan bahan alaminya.

Karena kedua bahan alami madu dan lemon yang sama-sama bermanfaat bagi kulit wajah terutama untuk jerawat, perpaduan keduanya pun dapat menghasilkan suatu upaya yang baik untuk mengatasi jerawat. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan campuran madu dan lemon sebagai masker wajah untuk jerawat. Sebelum mengetahui bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk membuat masket madu dan lemon serta penggunaannya, berikut ini beberapa manfaat dari masker madu dan lemon:

  • Manfaat paling utama adalah dapat membersihkan jerawat.
  • Mengurangi dan meredakan adanya iritasi sebagai salah satu penyebab munculnya jerawat.
  • Mengecilkan dan mengencangkan pori-pori pada kulit wajah.
  • Menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah.
  • Melembabkan kulit wajah sehingga dapat mengurangi rasa gatal jerawat.
  • Menyeimbangkan warna kulit yang berarti dapat menghapuskan bekas hitam hingga bekas jerawat pada kulit wajah.

Itulah beberapa manfaat dari masker madu dan lemon untuk wajah, lalu bagaimana cara membuat masker madu dan lemon tersebut. Untuk membuat masker madu dan lemon untuk jerawat ternyata sangatlah mudah dan sederhana, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Siapkan lemon dan madu alami sebagai bahan utama.
  2. Potong lemon menjadi dua bagian dan peras satu bagian lemon untuk diambil airnya.
  3. Tuangkan dua sendok makan madu asli kedalam wadah kecil dan tuangkan air perasan setengah lemon kedalamnya.
  4. Aduk dan campur secara merata.
  5. Masker madu dan lemon siap digunakan.

Setelah membuat masker madu dan lemon seperti langkah diatas, kalian sudah dapat mengaplikasikannya di kulit wajah kalian. Namun sebelum menggunakan masker madu dan lemon disarankan untuk mencuci wajah kalian dengan air hangat terlebih dahulu atau dengan menempatkan wajah kalian diatas uap air panas agar pori-pori kulit wajah kalian terbuka. Setelah itu baru kalian dapat menggunakan masker madu dan lemon tersebut di wajah, caranya adalah:

  1. Setelah masker madu dan lemon siap serta pori-pori kulit wajah terbuka, oleskan masker madu dan lemon ke seluruh bagian wajah, hati-hati pada bagian mata.
  2. Biarkan masker pada wajah kalian sekitar 15 hingga 30 menit.
  3. Jika sudah dirasa cukup, bilas wajah menggunakan air hangat kembali.
  4. Tutup pori-pori wajah dengan memercikkan air dingin setelah bilasan air hangat.
  5. Tepuk-tepuk secara perlahan wajah kalian dengan handuk untuk proses pengeringan.

Itulah cara membuat dan menggunakan masker madu dan lemon untuk jerawat yang dapat kalian coba. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan masker madu dan lemon untuk jerawat setiap hari atau dua hari sekali tergantung seberapa sensitif kulit wajah kalian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan