Sponsors Link

6 Penyebab Jerawat Area Rahang Terus Bermunculan

Sponsors Link

Permasalahan kulit yang kerap menghantui kita, salah satunya adalah jerawat. Salah satu bagian tubuh yang sering dihinggapi jerawat ialah bagian wajah. Padahal wajah merupakan bagian terpenting yang dipandang orang, tak heran jika muncul satu jerawat saja membuat sesorang jadi tak percaya diri. Munculnya jerawat bukan tanpa alasan, karena tentu ada penyebabnya yang membuat jerawat dapat muncul di wajah kita. Salah satu bagian wajah yang dapat disinggahi jerawat adalah area rahang. Oleh karena itu, wajahjerawat.com akan membahas beberapa penyebab jerawat ada terus di area rahang. Berikut ini adalah penjelasan beberapa penyebab jerawat area rahang yang perlu kita ketahui:

Sponsors Link

1. Hormon Tidak Stabil

Penyebab jerawat area rahang yang pertama adalah karena hormon yang tidak stabil. Hormon yang mempengaruhi munculnya jerawat ialah hormon androgen, yang dimiliki baik wanita maupun pria. Hal ini dikarenakan terjadinya peningkatan hormon androgen yang terjadi pada saat tertentu, misalnya pada masa pubertas dan masa menstruasi. Salah satu cara menstabilkan hormon penyebab jerawat adalah dengan mengonsumsi suplemen dan probiotik.

2. Mengalami Stres 

Saat seseorang mengalami stres, yang terjadi pada tubuh tentu terasa lebih berat dan tegang, hal inilah yang menjadi penyebab jerawat terus bermunculan di area rahang. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya atau munculnya jerawat di area rahang ini kita perlu menghindari stres berlebih. Jika perlu lakukan refreshing dengan berjalan-jalan santai atau sekedar piknik bersama keluarga untuk menghilangkan stres.

3. Pola Makan Tidak Sehat

Konsumsi makanan yang tidak sehat juga bisa menjadi salah satu penyebab jerawat area rahang terus bermunculan. Makanan penyebab jerawat meradang di area rahang adalah makanan yang mengandung minyak berlebih seperti junk food dan gorengan. Selain itu, mengonsumsi gula dan karbohidrat putih secara berlebihan juga dapat memicu munculnya jerawat di area rahang.

4. Faktor Genetik

Penyebab jerawat area rahang lainnya adalah karena faktor genetik, dimana memiliki riwayat keluarga berjerawat. Apabila salah satu dalam keluarga Anda juga sering mengalami jerawat, maka kemungkinan bahwa jerawat yang terjadi pada Anda adalah disebabkan oleh faktor genetik atau bawaan keluarga.

5. Kurang Tidur

Kebiasaan sering begadang hingga mengakibatkan jam tidur anda berkurang bisa menyebabkan munculnya jerawat di area rahang. Manusia dianjurkan untuk memenuhi waktu tidur selama 8 jam, namun terkadang aktivitas atau pekerjaan yang padat membuat jam tidur jadi berkurang. Buatlah waktu tidur dan istirahat menjadi berkualitas untuk mencegah terjadinya stres dan menjadi penyebab jerawat area rahang.

6. Kurang Menjaga Kebersihan Wajah

Kurangnya menjaga kebersihan wajah akan menyebabkan munculnya jerawat di wajah, salah satunya di area rahang. Hal ini dikarenakan kotoran yang menumpuk pada wajah akibat tidak menjaga kebersihan wajah sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Hal ini bisa diantisipasi dengan melakukan perawatan sendiri di rumah, misalnya perawatan wajah dengan menggunakan masker untuk kulit berminyak dan berjerawat dan perawatan wajah berjerawat dengan wardah.

Itulah beberapa penyebab jerawat area rahang yang perlu diketahui agar kita dapat mengantisipasi dan menjaga kulit terbebas dari jerawat. Dengan mempelajari penyebab-penyebab di atas membuat kita tahu bagaimana cara agar kulit khususnya area rahang tidak terus bermunculan jerawat, mulai dari menjaga pola makan sehat, istirahat yang cukup, hingga menjaga kebersihan wajah.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Penyebab