Sponsors Link

6 Penyebab Jerawat Di Bawah Hidung Wajib Diwaspadai

Sponsors Link

Kulit wajah sering bermasalah dengan jerawat? Tenang! Anda bukan satu-satunya orang yang mengalaminya, karena ada sebagian orang yang mengalami permasalahan kulit serupa. Siapa yang tak kenal dengan jerawat, masalah kulit yang terlihat biasa namun juga menjengkelkan karena membuat tidak nyaman. Namun, tahukah Anda jika jerawat di setiap bagian tubuh manusia memiliki penyebab tertentu yang berbeda-beda. Salah satu bagian wajah yang bisa jadi sering dihinggapi masalah jerawat adalah bagian bawah hidung. Oleh karena itu, wajahjerawat.com akan membahas mengenai penyebab jerawat ada terus di bawah hidung. Berikut ini adalah beberapa penyebab jerawat di bawah hidung yang wajib diketahui dan diantisipasi:

Sponsors Link

1. Gangguan Kesehatan Jantung

Salah satu faktor penyebab jerawat di bawah hidung ini adalah berupa indikasi suatu gangguan kesehatan organ penting dalam tubuh kita yaitu jantung. Oleh karena itu, kita bisa mengantisipasi penyebab jerawat terus bermunculan di bawah hidung dengan cara mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan jantung kita misalnya saja bayam, buah-buahan berry, ikan, alpukat, dan almond.

2. Pencemaran Udara

Penyebab jerawat di bawah hidung yang kedua adalah akibat pecemaran udara berupa udara kotor seperti polusi dari kendaraan bermotor, atau akibat polusi lainnya. Pencemaran udara inilah yang menyebabkan jerawat muncul di bagian bawah hidung. Namun, apabila jerawat dibawah hidung telah meradang, maka kita bisa melakukan cara menghilangkan jerawat meradang di hidung secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti madu, lemon, minyak zaitun, dan gula.

3. Pola Makan Tidak Sehat

Pola makan yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab jerawat di bawah hidung yang perlu kita perhatikan. Lalu, apa korelasi antara pola makan tidak sehat dengan munculnya jerawat? Makanan penyebab jerawat meradang di bagian bawah hidung adalah makanan yang mengandung lemak jahat tinggi, seperti junk food dan gorengan. Dengan mengonsumsi makanan tersebut secara berlebih maka kadar minyak di wajah akan semakin tingga hingga menyebabkan munculnya jerawat.

4. Adanya Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan bisa menjadi salah satu indikasi penyebab munculnya jerawat di bawah hidung. Bagian usus atau bagian perut dalam yang membengkak bisa menjadi satu pertanda adanya masalah pencernaan dan kemungkinan bisa menyebabkan jerawat muncul di bawah hidung. Apabila jerawat sakit saat di sentuh maka perlu segera diambil tindakan untuk mengatasinya, misalnya dengan cara membuat masker untuk menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami.

5. Kurang Olahraga

Apakah Anda termasuk orang yang tidak suka olahraga? Jika iya, maka ini bisa menjadi salah satu penyebab jerawat di bawah hidung. Kesehatan kulit juga perlu dijaga dan dirawat dari luar dan dalam, salah satunya adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga maka kulit akan terlihat lebih segar dan bugar sehingga dapat menghindarkan kita dari permasalahan kulit. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan kulit kita dengan berolahraga rutin.

6. Kurang Udara Segar

Selain kurang olahraga, kurang udara segar juga bisa menjadi penyebab jerawat di bawah hidung. Sehingga ada keterkaitan antara olahraga dan juga kebutuhan udara segar bagi tubuh. Anda bisa berolahraga ringan di pagi hari untuk memperoleh udara segar, dengan demikian bisa meminimalisir terjadinya permasalahan kulit hingga terjadinya permasalahan kesehatan tubuh.

ads
,
Oleh :
Kategori : Penyebab