Sponsors Link

4 Penyebab jerawat di Dagu dan Rahang Paling Sering Terjadi

Sponsors Link

Jerawat adalah salah satu momok yang menakutkan apabila muncul pada bagian wajah. Timbulnya jerawat pada wajah seseorang dapat mengurangi rasa percaya diri. Bagi wanita timbulnya jerawat menjadi masalah yang sering dikeluhkan karena dapat menganggu penampilan. Pada umumnya jerawat muncul pada bagian wajah dan punggung. Jerawat dapat menyerangan berbagai kalangan mulai usia remaja hingga dewasa. Penyebab timbulnya jerawat beraneka ragam, dapat disebabkan oleh faktor eksternal maupun faktor internal dari dalam tubuh manusia.

Sponsors Link

Seperti Penyebab jerawat batu di dagu dan rahang, pada umumnya penyebab jerawat di dagu disebabkan oleh faktor stress dan pola makan yang tidak sehat. Faktor stress dapat memicu munculnya hormon androgen yang mengakibatkan produksi pada kelenjar minyak di daerah dagu dan sekitarnya.

Hal yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain :

  • Faktor Penggunaan Produk Kecantikan

Produk Kecantikan merupakan produk sehari-hari yang umumnya digunakan oleh seseorang, tidak hanya wanita yang menggunakan produk kecantikan, pria pun ada yang menggunakannya. Minimal krim siang dan bedak merupakan make up dasar yang selalu ada di wajah wanita. Apabila wanita tersebut memiliki profesi tertentu yang mengharuskan totalitas dalam penggunaan make up pada wajah seperti blush on, concealer, eye shadow, lipstik, dll maka produk yang menempel pada wajah pasti lebih banyak.

Setiap produk kecantikan mengandung bahan kimia yang masing-masing memiliki khasiat tertentu. Namun, perlu diingat tidak semua bahan produk kecantikan cocok digunakan semua jenis kulit. Produk kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat menimbulkan munculnya jerawat pada wajah seseorang.

  • Faktor Kebersihan

Kebersihan merupakan faktor utama dalam kesehatan. Bahkan ada semboyan kebersihan sebagian dari iman. Sudah tentu, kotor dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Jerawat pun dapat muncul apabila kurang memperhatikan aspek kebersihan diri. Apabila wajah jarang dibersihkan, debu menempel terus setelah itu mengakibatkan masuk ke pori-pori kulit sehingga menimbulkan jerawat. Kebersihan Alat – alat yang digunakan untuk membersihkan wajah pun menjadi faktor utama penyebab jerawat.

Penggunaan handuk dan kuas make up yang jarang dibersihkan dapat menimbulkan masalah. Apabila selesai mencuci wajah dan ingin mengeringkan wajah, sebaiknya tidak menggunakan handuk dan di gosok-gosokan ke wajah. Gunakanlah kapas wajah atau tissue kering sekali pakai agar lebih higienis. Kuas make up merupakan salah satu alat penunjang kecantikan seorang wanita. Tidak jarang kuas make up lalai diperhatikan kebersihannya, bahkan digunakan bersama dengan orang lain. Hal ini juga dapat menimbulkan masalah jerawat pada wajah.

  • Faktor Hormonal

Faktor hormonal merupakan masalah yang umumnya dialami oleh wanita yang sudah mengalami pubertas. Perubahan hormonal dapat disebabkan oleh Mensturasi bulanan, Hamil hingga pengunaan alat kontrasepsi. Faktor hormonal ini mengakibatkan kulit menjadi lebih berminyak sehingga munculah jerawat.

  • Faktor Stress

Stress merupakan persoalan yang banyak dialami oleh banyak orang. Tekanan yang muncul dalam kehidupan sehari-hari memunculkan stress pada banyak orang. Saat stress tubuh mengeluarkan hormon androgen yang menimbulkan kelebihan produksi pada kelenjar minyak di sekitar dagu. Produksi minyak yang berlebih dapat menjadi penyebab jerawat di dagu dan rahang

Beberapa poin diatas merupakan faktor utama munculnya jerawat pada wajah. Hindarilah faktor utama penyebab jerawat di dagu dan rahang agar wajah Anda bebas dari jerawat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Penyebab