Sponsors Link

8 Penyebab Jerawat di Miss V Wanita Wajib Tahu

Sponsors Link

Jerawat tidak hanya terjadi pada anggota tubuh seperti jerawat di pipi sulit hilang, wajah, tangan, leher, dagu, hidung atau kepala. Tetapi jerawat juga bisa tumbuh di area miss V. Hal ini bisa disebabkan dari beberapa hal. Apa saja penyebabnya? Berikut ulasannya!

Sponsors Link

Penyebab Jerawat di Miss V

Berikut adalah beberapa penyebab jerawat di miss V diantaranya adalah:

  • Pori-pori tersumbat

Peradangan kulit pada miss V atau biasa disebut dengan jerawat miss V disebakan oleh tersumbatnya pori-pori. Pori-pori tersebut tersumbat akibat minyak berlebih yang terjadi pada kulit di area miss V. Pori-pori tersebut menyumbat sel kulit mati untuk beregenerasi membentuk sel kulit baru. Akibatnya hal ini mengakibatkan peradangan kulit yang menjadi jerawat bahkan hingga mengeluarkan nanah.

  • Perubahan hormon atau stress

Seperti penyebab jerawat di dagu, penyebab jerawat di hidung atau penyebab jerawat akut di wajah, hormon yang berubah juga menyebabkan terjadinya jerawat pada miss V. Sebab hormon tersebut sangat mempengaruhi kelembapan pada area miss V. Kelembapan yang tidak terjaga ditambah dengan stress yang berlebihan mengakibatkan bakteri penyebab jerawat dan jamur berkembang biak.

  • Mencukur bulu miss V tidak hati-hati

Tidak hati-hati saat mencukur bulu miss V dapat menyebabkan jerawat. Hal ini terjadi disebabkan karena infeksi yang terjadi pada folikel rambut saat mencukur bulu miss V. Pisau cukur yang kasar akan mengakibatkan iritasi kulit, benjolan, lecet, bahkan jerawat yang bernanah. Namun, dari kebanyakan kasus, jerawat akan sembuh dengan melakuan pengobatan dalam beberapa minggu.

  • Iritasi pada kulit

Penyebab jerawat yang timbul pada miss V selanjutnya adalah iritasi pada kulit. Iritasi pada kulit ini biasanya disebebkan oleh keringat, keputihan, air seni atau air mani yang menempel pada kulit di area miss V. oleh karena itu, kebersihan miss V perlu mendapatkan perhatian khusus untuk menghindari jerawat semakin membesar dan tak kunjung sembuh.

  • Dermatitis kontak

Dermatitis kontak adalah reaksi yang terjadi antara benda atau bahan yang bersentuhan secara langsung dengan kulit. Sebagai salah satu organ yang sangat sensitif, kondisi ini dapat menjadi penyebab jerawat pada miss V. Bahan-bahan seperti wewangian, deodorant, lotion, bedak, parfum, pembalut, kondom, pelumas seksual, detergen cucian, tampon, atau obat-obatan oles yang dijual di pasaran sangat mempengaruhi jerawat yang tumbuh pada miss V.

  • Hidradenitis suppurativa (HS)

Hidradenitis suppurativa atau acne invesa adalah penyakit kronis pada kelenjar keringat dimana hal ini bisa menyebabkan munculnya lesi mirip jerawat pada seluruh tubuh termasuk kemaluan. Penyebab jerawat miss V satu ini memang tergolong sangat serius, sebab cara pengobatannya hanya bisa dilakukan dengan melakukan operasi. Hal itupun tidak langsung menghilangkan penyebab tersebut secara total.

Sponsors Link

  • Molluscum contagiosum

Molluscum contagiosum merupakan infeksi virus yang mengakibatkan jerawat di bagian tubuh termasuk pada area miss V. Jerawat akibat penyebab ini bisa disembuhkan dengan obat oles atau obat minum. Namun, dokter juga dapat memberikan dan melakukan perawatan khusus agar jerawat tidak bertambah parah.

  • Herpes genital

Jerawat berwarna kemerahan dan terasa sakit yang ada di miss V bisa jadi disebabkan oleh herpes genital. Herpes genital adalah virus herpes simpleks atau HSV yang bisa ditularkan dari hubungan seksual baik secara vagina, oral, ataupun anal. Jika tidak segera ditangani, luka tersebut bisa pecah dan terbuka. Obat-obatan yang biasa digunakan untuk mengobati virus ini hanya bisa mencegah virusnya agar tidak menggandakan diri bukan menghilangkannya secara total.

Demikian penyebab jerawat di miss V dan semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!