Sponsors Link

12 Penyebab Jerawat di Pipi Kiri dan Kanan Wajib Dihindari

Sponsors Link

Memiliki jerawat di wajah memang bukanlah hal yang menyenangkan. Meskipun jerawat adalah masalah kulit yang sering terjadi dan sering dialami oleh setiap orang, namun tetap saja munculnya jerawat menganggu penampilan dan bahkan bisa menyebabkan turunya kepercayaan diri seseorang. Jerawat bisa muncul dimana saja termasuk bagian pipi kiri. Ada beberapa penyebab munculnya jerawat di pipi kiri baik yang diketahui maupun tidak diketahui. Kali ini kita akan membahas penyebab terjadinya jerawat di pipi kiri.

Sponsors Link
  1. Bakteri

Penyebab utama jerawat muncul ialah karena adanya bakteri. Bakteri yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat di pipi kiri ialah Propionibacterium acne. Bakteri ini bisa berkembang dengan cepat pada kelenjar di dalam kulit manusia. Bakteri ini membuat kelenjar menjadi membengkak kemudia menyebabkan iritasi pada kulit. Jerawat di pipi yang disebabkan oleh bakteri ini pada umumnya akan meninggalkan bekas jerawat yang sulit sekali untuk dihilangkan.  ( Baca juga :penyebab jerawat di pipi dekat telinga )

  1. Terkena Debu dan Polusi

Debu dan polusi yang sering kita jumpai apabila kita memiliki kesibukan di luar ruangan menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah kita. Mulai dari masalah kulit wajah yang kusam dan berminyak, hingga menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk itu sebisa mungkin kita menghindari debu dan polusi salah satunya menggunakan masker wajah untuk meminimalisir bahaya dari debu dan polusi udara. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat di dahi dalam semalam )

  1. Jarang Membersihkan Kulit Wajah

Setelah beraktivitas diluar ruangan akan banyak sekali kotoran dan debu yang akan menempel pada kulit wajah. Untuk itu penting sekali untuk membersihkan kulit wajah secara rutin setiap hariya. Apabila kita jarang membersihkan kulit wajah kita maka bakteri, debu dan kotoran akan menempel dan tertimbun pada kulit wajah dan akan menimbulkan masalah jerawat yang sangat menganggu. ( Baca juga : sabun penghilang bekas jerawat)

  1. Menyentuh Pipi Kiri dengan Tangan Kotor

Seringkali tanpa sadar ataupun sadar kita menyentuh kulit wajah kita. Bagian kulit wajah yang sering kita sentuh salah satunya ialah pipi kiri. Kita seringkali menopang wajah kita dengan menyentuh pipi kiri. Hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah, yang menjadi masalah ialah apabila tangan yang kita gunakan untuk menyentuh wajah tidaklah bersih. Bakteri yang ada pada tangan akan berpindah ke pipi dan menyebabkan pipi terkena masalah jerawat yang membandel. ( Baca juga : efek samping menghilangkan jerawat dengan air garam)

  1. Memilih Kosmetik yang Salah

Penyebab jerawat pada pipi kiri yang sering terjadi ialah kesalah dalam memilih kosmetik. Perempuan memang tidak bisa terlepas dari penggunaan kosmetik, mulai dari sekedar hobi hingga memang menjadi tuntutan pekerjaan. Namun penggunaan kosmetik yang salah akan menimbulkan berbagai masalah jerawat salah satunya menyebabkan timbulnya jerawat pada pipi kiri anda. Kesalahan kosmetik yang seringkali menyebabkan munculnya jerawat pada pipi kiri ialah kesalahan dalam menggunakan produk blush on. Pilihlah blush on atau perona pipi lainnya yang sesuai dengan kondisi kulit anda. ( Baca juga : efek samping menghilangkan jerawat dengan tomat )

Sponsors Link

  1. Tidak Menyikap Keringat

Bagi anda yang mudah sekali berkeringat, anda harus selalu memersihkan keringat anda dalam waktu yang cepat. Keringat yang dibiarkan terlalu lama bahkan hingga tertidur akan menyebabkan berbagai masalah kulit wajah. Pada keringat mengandung bakteri yang dapat menyebabkan iritasi dan dapat menyebabkan munculnya jerawat, termasuk pada pipi bagian kiri. ( Baca juga : cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan garam )

  1. Mengeringkan Wajah Secara Berlebihan

Penyebab jerawat di pipi kiri selanjutnya ialah mengeringkan wajah secara berlebihan. Bagi anda yang seringkali mengeringkan wajah anda dengan tidak lembut dan terlalu sering maka akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah anda. Hal ini bisa memicu terjadinya jerawat pada kulit wajah anda dan menganggu penampilan anda. ( Baca juga : masker wajah berjerawat dan komedo )

ads
  1. Menggunakan Alat Make Up Kotor

Tidak hanya kesalahan dalam menggunakan makeup yang dapat membuat kulit wajah anda menjadi berjerawat. Menggunakan alat make up yang kotor akan menyebabkan kulit wajah anda lebih mudah berjerawat. Salah satunya ialah menggunakan brush yang kotor untuk menggunakan perona pipi. Hal ini akan menyebabkan pipi kiri anda terkena bakteri dan terjadilah jerawat jerawat yang menganggu. ( Baca juga : cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan putih telur )

  1. Penggunaan Handphone yang Berlebihan

Di zaman yang serba digital ini memang sangat sulit untuk hidup dengan tidak menggunakan handphone. Namun ternyata, karena terlalu sering menggunakan handphone maka handphone seringkali menjadi kotor. Ketika menggunakan handphone untuk menelpon, bakteri akan pindah ke pipi kiri anda dan menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk itu pastikan anda untuk menjaga kebersihan telepon anda untuk menghindari kulit yang berjerawat. ( Baca juga :cara cepat menghilangkan jerawat membandel )

  1. Bantal yang Kotor

Ketika tidur kita seringkali menyentuhkan pipi kiri kita ke bantal. Tanpa kita sadari, apakah bantal yang kita gunakan sudah bersih dan bebas dari bakteri. Penggunaan bantal yang kotor akan menyebabkan timbulnya jerawat pada pipi kiri kita. Untuk itu, pastikan kita menjaga kebersihan bantal kesayangan kita yang selalu digunakan untuk tidur. Rutinlah mengganti sarung bantal setidaknya 2 kali dalam sebulan. ( Baca juga :cara mengecilkan pori pori wajah akibat jerawat )

  1. Pubertas

Pada masa masa pubertas bukan hal yang aneh lagi apabila kulit wajah kita di penuhi oleh jerawat termasuk jerawat yang muncul pada pipi kiri. Hal alami ini dialami oleh anak anak  yang sedang memasuki usia remaja. Jerawat yang muncul ini diakibatkan adanya perubangan hormone yang dapat membuat kulit memproduksi minyak secara berlebih hingga menimbulkan jerawat pada kulit wajah. ( Baca juga :manfaat parasol untuk jerawat )

  1. Stress

Ternyata penyebab jerawat pada pipi kiri tidak harus selalu berasal dari luar tubuh manusia ataupun bakteri. Kondisi seseorang yang sedang tidak baik ataupun sedang mengalami stress juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Hal ini disebabkan karena apabila seseorang sedang mengalami stress dapat menimbulkan jerawat dan jerawat ini biasanya lebih mudah menyebar ke bagian yang lain. Untuk itu hindari stress untuk mencegah terjadinya hal hal buruk pada tubuh. Mulailah melakukan kegiatan yang menyenangkan diri sendiri. ( Baca juga : cara menghilangkan jerawat dengan madu dan garam)

Sekarang kalian sudah menyadari hal hal apa saja yang bisa jadi pemicu timbulnya jerawat pada pipi kiri. Untuk itu hindari hal hal tersebut dan selalu biasakan untuk menjaga kebersihan diri kita dan juga lingkungan di sekitar kita sehingga kulit wajah tetap cantik dan bebas dari jerawat. ( Baca juga :cara menghilangkan jerawat akibat suntik kb )

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 11th, September 2017 / 09:07 Oleh :
Kategori : Penyebab