Sponsors Link

5 Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Menghilangkannya

Sponsors Link

Jerawat punggung parah adalah jerawat yang sering menjadi masalah tak terkecuali pria ataupun wanita. Jika kita tidak mengetahui penyebabnya, kita akan kesulitan untuk mencegah jerawat punggung yang datang. Pun sebaliknya jika kita tidak mengetahui cara mengatasinya, kita juga kesulitan untuk menyembuhkan jerawat yang ada di punggung kita. Pada artikel ini akan dibahas beberapa Penyebab Jerawat di Punggung dan cara mengatasi jerawat di punggung. Simak baik-baik ya!

Penyebab Jerawat di Punggung

Ada beberapa hal yang menyebabkan munculnya jerawat di punggung, diantaranya adalah:

  • Keringat

Setelah banyak beraktifitas berat sepeti olahraga dan kegiatan di luar ruangan biasanya membuat punggung menjadi lembab. Kondisi lembab ini bisa menjadi tempat favorit bagi kuman dan bakteri penyebab jerawat. Apalagi saat kita terlalu lama memakai baju yang terkena keringat, maka jerawat bisa muncul di punggung kita.

  • Kondisioner

Kandungan silikon yang ada pada kondisioner juga memicu timbulnya jerawat. untuk itu, saat menggunakan kondisioner, jangan sampai mengenai kulit di punggung kita.

  • Pelembut dan pewangi pakaian

Pada kulit tipe tertentu biasanya tidak cocok dengan bahan pewangi atau pelembut yang biasa dijual di pasaran. Jika tidak cocok biasanya akan menimbulkan iritasi dan mengakibatkan jerawat.

  • Tas

Penggunaan tas dengan berat tertentu juga mampu menghambat keringat yang masuk pada bagaian punggung tertentu sehingga memicu timbulnya jerawat.

  • Pakaian

Pakaian terlalu ketaat dan terbuat dari bahan-bahan yang tidak mudah menyerap keringat serta panas juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat di punggung. Ketidaksesuaian ini bisa juga membuat kulit Anda tidak sehat.

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Berikut adalah beberapa cara mengatasi atau membersihkan jerawat di punggung, diantaranya adalah:

  • Putih telur

Telur berkhasiat untuk mengobati jerawat. Caranya adalah dengan memisahkan putih telur dan kuningnya, lalu dioleskan ke bagian punggung yang jerawat. Diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

  • Buah tomat

Tomat bisa dimanfaat untuk scrub pada punggung yang berjerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dengan menghaluskan tomat dengan blender. Kemudian oleskan ke punggung yang berjerawat. Diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

  • Aspirin

Aspirin sebagai obat penurun demam juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung sebab obat tersebut memiliki kandungan anti inflmaasi. Caranya cukup dengan menghaluskan aspirin dengan air. Oleskan ke kulit pinggang dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air es.

Sponsors Link

  • Kulit jeruk

Kulit jeruk yang mengadung vitamin C juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati jerawat di punggung. Caranya adalah dengan merendam kulit jeruk yang telah kering ke dalam air. Kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Tambahkan beberapa sendok susu lalu oleskanke punggung yang berjerawat. Tunggu hingga mengering dan bilas menggunakan air bersih.

  • Lemon

Lemon mengandung vitamin B, C, karbohidrat, dan fosfor yang baik untuk mengobati jerawat di punggung. Cara membersihkan jeawat dengan lemon yakni memeras satu buah lemon yang dicampur dengan sedikit air. Oleskan ke punggung yang berjerawat menggunakan kapas. Diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air bersih.

  • Sabun dengan kandungan benzoyl peroxide dan salicylic acid

Jerawat punggung juga bisa diobati dengan rutin menggunakan sabun yang mengandung benzoyl peroxide dan salicylic acid. Saat menggunakan jangan sampai digosok terlalu kencang karena akan mengakibatkan jerawat semakin parah.

  • Obat dengan kandungan isotretinoin

Selain aspirin, obat dengan kandungan isotretinoin juga bisa digunakan sebagai obat penyembuh jerawat di punggung. Namun, obat ini tidak boleh dikonsumsi oleh wanita yang hamil karena akan mengakibatkan cacat lahir.

Demikian penyebab jerawat di punggung dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!