Sponsors Link

5 Penyebab Jerawat Lama Hilang dan Pencegahannya

Sponsors Link

Wajah yang ditumbuhi jerawat tentunya menjadi salah satu kondisi yang tidak diharapkan bagi sebagian besar orang, khususnya para wanita. Tidak sedikit dari mereka yang rela mencari tahu segala sesuatu tentang jerawat yang bisa dijadikan referensi untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah mereka. Bagi anda yang juga mengalami keresahan tumbuhnya jerawat di wajah, ada baiknya mengetahui penyebab jerawat secara pasti untuk menentukan teknik pengobatan atau pencegahan jerawat secara tepat.

Sponsors Link

Jerawat yang lama hilang pasti ada penyebab yang siginifikan. Tidak hanya karena faktor hormon saja, bakteri penyebab jerawat pun juga menjadi pemicu yang sangat berperan besar terhadap proses penyembuhan jerawat tersebut. Nah, selain dua faktor diatas apa lagi yang bisa menyebabkan jerawat jadi lama menghilang dari wajah mulus anda? Berikut uraian singkatnya!

1.Kurang Menjaga Kebersihan

Kebersihan merupakan faktor paling utama untuk wajah. Oleh sebab itu, pastikan selalu rutin menjaga kebersihan wajah terutama bagi anda yang memiliki wajah berminyak. Dengan rajin membersihkan wajah pada waktu yang dibutuhkan, akan membantu mengurangi kelebihan minyak serta menghindarkan dari bakteri atau kuman yang bisa menyebabkan jerawat membandel.

2. Kesalahan Kosmetik

Saat ini banyak beredar kosmetik yang lebih mengutamakan pencerah wajah dan pembasmi jerawat. Pada saat itu, bisa jadi anda memiliki ketertarikan tanpa memperhatikan bahwa bahan yang ada didalamnya justru tidak cocok dengan kulit anda. Penting bagi anda yang pernah mengalami jerawat membandel untuk menentukan kosmetik yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit.

Tidak hanya fokus di wajah saja, kosmetik yang anda gunakan pada rambut kulit leher dan sekitarnya juga perlu mendapatkan perhatian. Beberapa bagian di dekat wajah juga menentukan faktor penyebab jerawat itu sendiri. Misalnya, ketika anda salah menentukan jenis shampo untuk rambut sehingga membuat produksi minyak di kelenjar kulit kepala menjadi tidak terkendali. Kondisi tersebut bisa menjadi penyebab jerawat di kening dan pipi serta area wajah lainnya.

3. Jenis Kulit

Mengenali jenis kulit adalah wajib bagi anda yang memang gemar berdandan. Pasalnya, jenis kulit anda bisa menentukan kosmetik yang harus digunakan dan pembersih yang tepat. Jenis kulit yang berminyak lebih membutuhkan banyak perawatan agar kestabilan minyak yang diproduksi kelenjar minyak tidak berlebihan. Berbeda dengan kulit yang cenderung kering, maka anda harus menggunakan pelembab pada saat tertentu untuk menjaga kelembaban alami kulit tersebut.

4. Genetik

Faktor keturunan atau genetik menjadi salah satu pemicu jerawat yang sulit untuk diatasi. Hal ini berdasarkan genetik setiap orang yang berbeda satu dengan yang lain. Oleh sebab itu, jika diketahui bahwa jenis jerawat lebih banyak disebabkan karena faktor genetik, perlu kiranya untuk mengonsultasikan pencegahan dan pengobatan jerawat kepada ahli atau dokter kecantikan.

5. Perlunya Mengenal Jenis Jerawat

Tidak hanya jenis kulit saja yang patut dikenali, anda juga penting mengetahui jenis jerawat yang tumbuh di wajah, bisa saja jerawat tersebut termasuk dalam kategori akut atau sedang. Penyebab jerawat akut tidak sama dengan penyebab jerawat berdarah atau jerawat lainnya. Untuk mengetahui jenis jerawat yang dialami juga dibutuhkan konsultasi pada ahli medis atau kecantikan agar bisa disarankan pengobatan serta perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah anda.

Sponsors Link

Untuk mengatasi jerawat yang lama menghilang dari wajah, dibutuhkan ketelatenan dan konsistensi perawatan. Anda bisa melakukan perawatan secara rutin di salon kecantikan atau lebih praktisnya mencoba perawatan wajah berjerawat secara alami di rumah untuk menghilangkan jerawat tersebut. Beberapa cara yang bisa dipraktikan untuk membantu menghilangkan jerawat dengan cepat antara lain adalah sebagai berikut:

  • Mengonsumsi makanan pencegah jerawat
  • Berolah raga rutin dan minum air putih
  • Menghindari kebiasaan yang menimbulkan jerawat seperti makan makanan berminyak, stres, dan tidak menjaga kebersihan setelah make up.

Dengan mencoba merawat wajah secara alami dan memanfaatkan berbagai sumber referensi untuk menghilangkan jerawat, anda bisa mengatasi jerawat yang susah hilang tanpa cemas. Sekian tadi informasi tentang penyebab jerawat lama hilang dari wajah, semoga bisa jadi inspirasi anda!

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab