Sponsors Link

10 Perawatan Salon untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Aman

Sponsors Link

Jika Anda berurusan dengan segala sesuatu tentang jerawat, jangan harap dapat segera selesai dalam waktu singkat. Ketika jerawat muncul dan meradang, Anda akan merasakan dampak psikologis akibat jerawat yang sangat tidak mengenakkan. Salah satunya adalah kepercayaan diri menurun karena Anda merasa penampilan tidak sempurna karena kulit yang ternoda jerawat.

Sponsors Link

Apalagi kalau jerawat yang muncul adalah jerawat batu yang berukuran sebesar bisul dan bernanah. Bisa-bisa Anda tidak mau keluar rumah karena minder. Jerawat sendiri membutuhkan waktu lama sampai bisa sembuh total. Jangan mengira masalah akan selesai setelah jerawat sembuh. Anda akan dipusingkan dengan masalah baru, yaitu bagaimana menghilangkan bekas jerawatnya. Berbagai cara menghilangkan bekas jerawat yang hitam pasti Anda lakukan.

Ada wanita yang suka dengan cara alami, namun ada pula yang ingin cara instan agar bisa cepat menunjukkan hasil. Dua cara yang bisa ditempuh tentu saja dengan mencoba berbagai jenis facial untuk menghilangkan bekas jerawat, atau jika Anda tidak punya banyak waktu bisa membeli cream penghilang bekas jerawat BPOM yang aman.

Apabila Anda ingin menghilangkan bekas jerawat sekaligus menghilangkan pikiran yang penat, coba saja perawatan salon untuk menghilangkan bekas jerawat berikut ini:

1. Facial Komedo

Facial komedo adalah jenis perawatan salon untuk menghilangkan bekas jerawat yang paling terjangkau. Bekas jerawat kadang suka mengendap di dalam pori-pori kulit dan menyebabkan munculnya komedo. Bekas jerawat yang hitam sebenarnya adalah kumpulan sel kulit mati yang harus dibersihkan. Dengan facial komedo wajah Anda akan diuap agar pori kulit terbuka, lalu semua kotoran yang menumpuk sebagai bekas jerawat dan komedo akan dibersihkan dengan menggunakan alat stainless steel khusus.

2. Face Soothing Treatment

Seperti namanya, perawatan ini berfungsi untuk menenangkan dan menyejukkan kulit wajah. Anda yang punya kulit berjerawat namun cenderung sensitif sangat direkomendasikan untuk menjalani perawatan yang satu ini. Efek menenangkan dan menyejukkan mampu meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit, sekaligus meratakan warna kulit yang tidak sama karena bekas jerawat. Pada perawatan ini Anda akan diberikan masker lumpur yang efektif membersihkan kulit wajah hingga ke pori yang terdalam, sekaligus efektif untuk menghilangkan komedo pada kulit wajah.

3. Totok Wajah

Totok wajah adalah salah satu jenis perawatan salon untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa dilakukan tanpa harus menguras kantong. Perawatan ini memang tidak secara langsung melakukan tindakan pada bekas jerawat, namun lebih kepada penekanan di beberapa titik tertentu di wajah. Totok wajah berfungsi untuk memancarkan aura kecantikan kulit wajah. Manfaat lain dari totok wajah adalah melancarkan peredaran darah, sehingga kulit wajah dapat beregenerasi secara maksimal. Kerutan dan garis halus juga bisa dihilangkan secara perlahan dan kulit senantiasa terlihat awet muda dan kencang.

4. Terapi Laser

Ini dia salah satu metode favorit yang banyak dipilih wanita. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan laser kini tersedia di hampir seluruh salon kecantikan karena popularitasnya. Laser bekerja menghancurkan sel kulit mati yang menumpuk menjadi bekas jerawat sehingga Anda akan bisa melihat hasilnya secara instan. Menghilangkan bekas jerawat dengan laser juga tidak menimbulkan rasa sakit, karena wajah Anda hanya disinari oleh sinar laser saja. Namun Anda harus mengulang perawatan ini sebanyak 2 hingga 3 kali sampai bekas jerawat benar-benar hilang, tergantung seberapa parah bekas jerawat yang ada di wajah Anda.

5. Peeling Kimia

Peeling dinilai sebagai salah satu cara yang paling ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat. Cara kerja peeling ini adalah dengan mengoleskan cairan kimia ke kulit wajah, lalu didiamkan selama beberapa saat. Cairan kimia inilah yang nantinya bekerja mengikis sel kulit mati, termasuk mereka yang menumpuk menjadi bekas jerawat.

Sponsors Link

6. Intense Pulsed Light

Perawatan ini bisa dibilang all in one. Anda akan mendapatkan beberapa manfaat sekaligus hanya dengan satu perawatan saja. Prosesnya pun tidak lama, perawatan ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. IPL akan mengatasi berbagai masalah kulit seperti kerutan halus pada wajah, tahi lalat, bintik hitam akibat jerawat, hingga kutil yang tumbuh pada kulit. Manfaat yang paling Anda cari tentu saja adalah menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat, mengurangi minyak berlebih, mengangkat kotoran secara tuntas dan mengecilkan pori, serta mencerahkan wajah secara alami. Tidak seperti laser atau facial yang menyebabkan kulit tampak kemerahan seperti iritasi, perawatan ini tidak memberikan efek samping apapun dan menimbulkan rasa sakit selama prosesnya.

7. Skin Bleaching

Skin bleaching atau metode pemutihan kulit dinilai tidak aman oleh sebagian orang karena terlalu banyak bahan kimia yang ada di dalamnya. Namun jika dilakukan oleh ahlinya dengan metode yang tepat, skin bleaching dapat menghilangkan bekas jerawat dengan sangat efektif. Dalam pelaksanaannya, skin bleaching hampir sama dengan peeling kimia, hanya saja kandungannya jauh lebih keras. Wajah Anda akan diberi cairan dan didiamkan selama beberapa saat. Hasil dari skin bleaching ini akan bisa Anda lihat segera setelah melakukan perawatan.

8. Dermabrasi

Dermabrasi merupakan salah satu tindakan yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada bagian kulit yang paling luar. Dengan menggunakan butiran kristal halus yang secara efektif mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan alat penyedot khusus agar tidak menyumbat pori. Pada proses dermabrasi, semua lapisan kulit mati yang paling luar akan terangkat, termasuk pada bagian bekas jerawat yang menghitam. Tidak heran perawatan ini bisa menunjukkan hasil yang maksimal dalam waktu singkat. Tidak hanya bekas jerawat saja yang hilang, kulit Anda juga akan tampak lebih cerah.

Sponsors Link

9. Platelet Rich Plasma

Platelet Rich Plasma (PRP) adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan darah Anda sendiri. PRP adalah plasma darah yang diperkaya dengan kandungan trombosit yang bisa menyembuhkan sel-sel rusak di dalam tubuh. Munculnya jerawat itu sendiri menandakan adanya kerusakan pada sel kulit Anda. Darah Anda akan diambil dengan menggunakan suntik, lalu diproses hingga menghasilkan platelet. Platelet ini kemudian disuntikkan kembali ke wajah Anda untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat.

10. Dermabrasi mikro

Dermabrasi mikro adalah metode menghilangkan jerawat yang lebih ringan dari dermabrasi. Fungsi utama dari dermabrasi mikro adalah untuk mengembalikan atau menormalkan kembali sel kulit yang rusak dan bermasalah. Dermabrasi mikro bekerja dengan cara mengangkat jaringan kulit yang luka.

Itula berbagai macam perawatan salon untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda coba. Meski harus merogoh kocek agak dalam, Anda dijamin tidak akan kecewa dengan hasilnya. Tetapi ingat, perawatan di salon menggunakan bahan kimia yang mungkin menimbulkan beberapa efek samping di kulit Anda. Sebelum menentukan ingin melakukan perawatan apa, pertimbangkan dulu jenis kulit Anda ya. Selamat mencoba!

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan