Sponsors Link

11 Perawatan Wajah Berjerawat dengan Wardah Acne Series

Sponsors Link

Jika kulit Anda sering berhubungan dengan segala sesuatu tentang jerawat, Anda tentu harus tahu perawatan apa saja yang pas untuk kulit. Kulit yang berjerawat memang tidak bisa menggunakan sembarang kosmetik. Karena jika salah sedikit saja, jerawat akan muncul lebih parah. Kosmetik memang bisa menjadi faktor penyebab jerawat terus bermunculan di wajah. Kenali apa saja ciri jerawat karena kosmetik agar Anda tahu cara menghilangkan jerawat akibat salah kosmetik yang benar. Apa saja sih daftar kosmetik untuk wajah berjerawat yang tepat dan aman? Ini dia serangkaian produk untuk perawatan wajah berjerawat dengan Wardah untuk pagi dan malam hari.

Sponsors Link

Pagi Hari

1. Acne Cleansing Gel

Tampil cantik memang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap wanita, meskipun kulitnya sedang berjerawat. Namun sebelum menggunakan riasan apapun, mulai hari dengan mencuci muka. Wardah memiliki produk sabun muka untuk kulit berjerawat, yaitu Acne Cleansing Gel. Sabun ini berbentuk gel yang bening dan lembut. Wajah bersih seketika tanpa membuat kulit kering, Wajah akan terasa bersih, segar, ringan dan bebas minyak. Sabun muka Wardah mengandung Keratolitik, Oil Control dan Anti Iritasi. Produk ini dijual dengan harga Rp 19 ribu s/d Rp 22 ribu.

2. Acne Pore Tightening Toner

Seseorang yang wajahnya berjerawat biasanya memiliki pori pori yang besar. Pori pori kulit wajah membesar karena bekas ditumbuhi oleh jerawat. Untuk mengecilkan dan merapatkan pori pori, lanjutkan perawatan dengan menggunakan Wardah Acne Pore Tightening Toner. Toner ini tidak mengandung alkohol sehingga terasa ringan di kulit berjerawat. Fungsi lain dari toner ini adalah mengangkat sisa sisa gel pembersih agar tidak menyumbat pori. Toner dari Wardah dijual dengan harga Rp 21 ribu.

3. Acne Perfecting Moisturizer Gel

Meskipun kulit berjerawat cenderung berminyak, bukan berarti tidak membutuhkan pelembab. Pakailah pelembab untuk kulit berjerawat tidak mengandung minyak. Acne Perfecting Moisturizer Gel dari Wardah berfungsi untuk sekaligus sebagai sunscreen dengan kandungan SPF 18. Pelembab ini mengandung Triclosan sebagai anti bakteri yang mencegah pertumbuhan jerawat, pelembab alami dari Aloe Vera dan vitamin B5. Jadi, Anda juga bisa merasakan manfaat lidah buaya untuk jerawat di dalamnya. Produk ini dijual dengan harga Rp 30 ribu.

4. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Meski pelembab Wardah sudah mengandung SPF, boleh saja memakai Sunscreen Gel di atasnya. Apalagi jika aktivitas yang Anda lakukan sebagian besar di luar ruangan. Tentu akan lebih lama terkena paparan sinar matahari. Produk ini cocok untuk kulit berjerawat karena mengandung formula oil free yang tidak membuat wajah jadi mengkilat. Kandungan aloe vera di dalamnya sekaligus melembabkan kulit, jadi cocok praktis saat Anda terburu buru mengejar waktu. Dapatkan Sunscreen Gel ini dengan harga Rp 32 ribu.

5. Acne Face Powder

Sebagai langkah finishing, sapukan Acne Face Powder untuk menyempurnakan riasan. Bedak ini memiliki formula ringan yang bersahabat dengan kulit berjerawat. Kulit akan tampak cerah alami dan tidak mengkilap. Lengkap dengan oil free yang mampu mengurangi minyak berlebih di wajah secara efektif. Bahan aktif Triclosan berperan sebagai anti bakteri, serta asam salicylite yang membantu pengelupasan bekas jerawat. Kulit akan tampak cerah dan bersih tanpa jerawat. Dapatkan produk ini seharga Rp 40 ribu.

Sponsors Link

Malam Hari

1. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

Setelah beraktivitas seharian, tentu banyak debu dan kotoran yang menempel di wajah. Agar tidak menyumbat pori dan menyebabkan jerawat, semua kotoran dan sisa make up harus dibersihkan. Gunakan pembersih dengan kandungan micellar water dari Wardah yang ringan, bebas minyak, dan menyegarkan kulit. Ekstrak seaweed di dalamnya mampu melembabkan kulit secara alami. Hanya dengan sekali usap, wajah bersih seketika. Pembersih ini dijual dengan harga Rp 28 ribu.

2. Wardah Acne Gentle Scrub

Gunakan Wardah Acne Gentle Scrub sebagai langkah kedua perawatan wajah berjerawat dengan Wardah. Berbeda dengan cleansing gel, scrub acne dari Wardah mampu membersihkan kulit secara lebih menyeluruh dan mengangkat sel kulit mati. Lakukan cara membersihkan muka agar terhindar dari jerawat dengan melakukan scrub hanya 2 kali seminggu saja. Terlalu banyak menggunakan scrub membuat wajah kering dan kusam. Scrub ini dijual dengan harga Rp 30 ribu saja.

3. Wardah Acne Pore Tightening Toner

Langkah selanjutnya adalah dengan mengusapkan toner ke seluruh wajah. Toner berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah secara alami serta mengecilkan pori pori wajah yang membesar karena jerawat. Gunakan toner hanya dengan sekali usap saja secara merata ke seluruh wajah.

4. Wardah Purifying Facial Serum

Masalah utama pada kulit berjerawat adalah pori pori membesar sehingga minyak lebih mudah keluar. Akibatnya wajah akan terlihat mengkilap dan jerawat lebih mudah tumbuh. Purifying facial serum dari Wardah hadir sebagai solusi untuk mengatasi kelebihan minyak ini. Kandungan Seaweed Extract dan Witch Hazel di dalamnya melembabkan kulit secara alami, meringkas pori, tetapi tidak membuatnya semakin berminyak. Tekstur serum ini serupa gel cair sehingga mudah diratakan ke seluruh wajah dan dapat diserap kulit dengan cepat tanpa meninggalkan rasa lengket. Serum ini dijual seharga Rp 40 ribu.

5. Wardah Intensive Night Cream

Jika di wajah Anda sudah tidak ada jerawat tumbuh, jerawat meradang, atau jerawat yang merah, gunakan krim malam ini untuk membantu meregenerasi kulit wajah. Sangat cocok untuk Anda yang punya bekas jerawat membandel. Krim ini kaya akan kandungan Squalane, Microcollagen, Olive Oil, dan Vitamin E. Formulanya akan melembabkan kulit di malam hari, mengelupas sel kulit mati. Wajah akan terlihat segar, kenyal, dan sehat di pagi hari. Krim malam ini dijual dengan harga Rp 45 ribu.

6. Wardah Acne Treatment Gel

Gel khusus ini khusus untuk jerawat membandel, jerawat meradang, serta kulit yang iritasi atau kemerahan karena jerawat. Teksturnya lembut dan cepat meresap. Gel ini akan memberikan sensasi dingin, sekaligus mengurangi peradangan jerawat dan membuatnya sembuh lebih cepat. Kandungan bahan alami Triclosan berfungsi sebagai anti bakteri yang melawan jerawat. Lewati penggunaan krim malam jika Anda punya jerawat yang meradang. Langsung saja oleskan Wardah Acne Treatment Gel di titik yang berjerawat. Produk ini dijual dengan harga Rp 25 ribu.

Itu dia cara perawatan wajah berjerawat dengan Wardah yang bisa dijadikan rutinitas setiap pagi dan malam hari. Tidak masalah merk kosmetik apapun yang digunakan, hal terpenting adalah merawat dengan rutin dan teratur setiap harinya. Jangan biarkan jerawat terus mengganggu Anda ya!

Sponsors Link

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Kosmetik
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.