Sponsors Link

7 Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Segala sesuatu tentang jerawat memang sangat meresahkan dan mengganggu penampilan sehari-hari, oleh sebab itu berbagai macam perawatan wajah berjerawat harus dilakukan. Salah satu yang paling wajib dan mudah untuk dilakukan adalah perawatan wajah berjerawat sebelum tidur, hal ini dikarenakan saat tidur kulit wajah akan melakukan regenerasi kulit sehingga perawatan sebelum tidur perlu dilakukan agar proses regenerasi kulit dapat maksimal. Lalu apa saja perawatan wajah berjerawat sebelum tidur yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah? Berikut ini beberapa diantaranya:

Sponsors Link
  1. Membersihkan MakeUp

Ini merupakan langkah pertama yang harus anda lakukan, jangan sampai anda lupa untuk membersihkan makeup setelah seharian beraktivitas. Terutama bagi kaum wanita dimana makeup merupakan sesuatu yang harus digunakan untuk menunjang penampilan sehari-hari. Makeup yang tidak di bersihkan dengan benar atau bahkan ikut dibawa tidur dapat memicu timbulnya jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya. Hal ini disebabkan karena sisa makeup yang menempel pada kulit wajah dan tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori wajah dan menghambat regenerasi kulit wajah anda. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu membersihkan makeup sebelum tidur.

  1. Mencuci Wajah

Setelah membersihkan makeup, perawatan yang kedua yang harus anda lakukan adalah mencuci wajah. Hal ini dikarenakan salah satu cara untuk mengatasi masalah wajah berjerawat dan mencegah munculnya jerawat adalah dengan selalu menjaga kebersihan kulit wajah, terutama sebelum tidur harus dipastikan terlebih dahulu bahwa kulit wajah anda sudah bersih dari polusi, tumpukan kotoran atau bakteri, debu, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu anda wajib untuk mencuci wajah sebelum tidur agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit wajah termasuk jerawat. Anda juga dapat mencuci wajah dengan sabun cuci muka atau facial foam, maupun hanya menggunakan air bersih saja.

  1. Menggunakan Serum Khusus Berjerawat

Menggunakan serum khusus jerawat juga dapat membantu anda dalam melakukan perawatan wajah berjerawat, karena penggunaan serum ini memiliki berbagai macam fungsi dan manfaat yang baik bagi kulit wajah anda. Dengan menggunakan serum khusus jerawat ini secara teratur maka dapat membantu anda dalam mengatasi dan membasmi jerawat pada kulit wajah, dan juga membantu mencegah munculnya jerawat kembali. Selain itu, serum wajah juga biasanya berfungsi untuk mencerahkan kulit serta menjaga kesehatan kulit wajah. Oleh sebab itu, anda dapat mencoba menggunakan serum khusus jerawat untuk merawat wajah berjerawat anda sebelum tidur.

  1. Menggunakan Masker Wajah

Menggunakan masker wajah pasti sudah tidak asing lagi bagi anda yang hobi merawat kulit wajah, karena penggunaan masker wajah dapat membantu merawat kulit wajah tetap segar dan bersih. Banyak sekali jenis masker yang beredar dipasaran beserta dengan fungsi nya masing-masing, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah wajah berjerawat dan kulit berminyak. Dimana biasanya masker khusus wajah berjerawat akan terbuat dari bahan alami seperti teh hijau. Untuk menggunakan masker anda tidak perlu setiap hari, anda dapat melakukannya 2 atau 3 kali satu minggu sebelum tidur, sehingga kotoran dan bakteri pada kulit wajah dapat terangkat dan masalah wajah berjerawat dapat teratasi.

  1. Menggunakan Krim Malam Khusus Jerawat

Bagi anda yang melakukan perawatan Skin Care pasti tidak asing juga dengan adanya penggunaan krim malam, terutama krim malam khusus jerawat. Oleh sebab itu anda dapat menggunakannya secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk mengatasi masalah wajah berjerawat. Pastikan juga sebelum menggunakan krim malam, anda sudah membersihkan wajah anda terlebih dahulu agar krim malam anda dapat bekerja secara maksimal dan membantu mengatasi masalah kulit berjerawat anda.

  1. Terapi Es Batu

Bagi anda yang memiliki cukup waktu sebelum tidur, maka anda dapat melakukan terapi es batu untuk perawatan wajah berjerawat anda. Hal ini disebabkan ternyata es batu juga dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit pada wajah, dan mengecilkan pori-pori kulit wajah anda. Terapi es batu ini juga dapat dilakukan pada pagi hari sebelum penggunaan primer dan makeup pada kulit wajah anda.

  1. Perawatan Bahan Alami

Selain menggunakan produk masker yang beredar dipasaran, anda juga dapat melakukan perawatan wajah berjerawat sebelum tidur dengan menggunakan berbagai macam bahan alami. Hal ini dikarenakan sudah banyak diketahui berbagai manfaat bahan alami seperti, manfaat minyak zaitun untuk jerawat, manfaat lemon untuk jerawat, manfaat madu untuk jerawat, dan lain sebagainya. Dimana anda dapat mengaplikasikannya selayaknya anda menggunakan masker. Anda hanya perlu mengoleskannya berbagai macam bahan alami yang anda inginkan secara merata pada wajah berjerawat anda secara rutin setiap harinya sebelum tidur. Selain manfaatnya, penggunaan bahan alami juga sangat dipercaya efektif karena biasanya tidak ada efek samping yang ditimbulkan.

Itulah beberapa informasi mengenai perawatan wajah berjerawat sebelum tidur, semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.