Sponsors Link

Apakah Pisang Menyebabkan Jerawat? Ini Penjelasannya

Sponsors Link

Membahas segala sesuatu tentang jerawat memang tidak akan ada habisnya. Masalah kulit yang satu ini selalu sukses membuat wanita merasa pusing dan resah. Bagaimana tidak, dampak psikologis akibat jerawat memang tidak bisa disepelekan. Tidak hanya jerawat mengganggu penampilan secara keseluruhan, namun seseorang bisa kehilangan kepercayaan diri jika wajahnya terlalu banyak ditumbuhi jerawat.

Sponsors Link

Munculnya jerawat sendiri memang tidak terduga. Hal ini karena banyaknya penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eksternal, mulai dari tipe kulit yang berminyak hingga makanan yang dimakan. Wanita percaya bahwa mengonsumsi makanan tertentu bisa menyebabkan jerawat. Makanan yang akan dibahas kali ini adalah pisang. Benarkan pisang menyebabkan jerawat?

Apakah Pisang Menyebabkan Jerawat?

Beberapa makanan memiliki kandungan tertentu yang bisa menyebabkan munculnya jerawat di wajah. Buah pisang sendiri termasuk bahan alami yang banyak digunakan di berbagai macam produk kosmetik. Tidak hanya bau buah pisang yang sedap, ternyata pisang mengandung sederet vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Di dalam buah pisang terdapat kandungan vitamin A, B, C, dan E yang bisa menutrisi kulit dengan sangat baik, bahkan membantu menyembuhkan jerawat. Pisang dapat menjadi salah satu makanan yang membuat jerawat hilang dengan cepat.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pisang tidak menyebabkan timbulnya jerawat. Bahkan buat ini memberikan banyak manfaat untuk perawatan kulit.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan

Pisang telah dikenal sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi yang alami. Selain itu, masih banyak lagi manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dari buah pisang, yaitu:

  • Melembabkan kulit. Kandungan vitamin B dan kalium di dalam buah pisang mampu melembabkan kulit wajah yang kering dan kasar. Menggunakan pisang sebagai masker juga dapat memperbaiki tekstur kulit yang rusak.
  • Mengurangi kelebihan minyak di wajah. Apa yang menjadi salah satu faktor utama penyebab jerawat? Tentu kelebihan minyak di wajah yang tidak terkontrol. Vitamin C, E, dan kalium di dalam buah pisang mampu membantu kelebihan minyak di kulit. Mencampurkan pisang dengan lemon atau madu sebagai masker sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit berminyak.
  • Anti penuaan dini. Mempunyai kulit yang kencang dan kenyal adalah impian setiap wanita. Oleh karena itu semua kemunculan tanda penuaan dini harus dicegah. Mengonsumsi pisang secara rutin atau mengoleskannya di wajah sebagai masker dapat membantu menghilangkan kerutan dan noda hitam yang ada di wajah.
  • Menghilangkan jerawat. Jika ada yang berpikir pisang menyebabkan jerawat, tentu salah. Bukannya memicu jerawat, pisang justru membantu menyembuhkan dan menghilangkan jerawat dengan cepat. Masker buah pisang membantu mengurangi peradangan pada kulit wajah yang berjerawat dan meredakan kemerahan yang muncul akibat jerawat.
  • Menghilangkan bekas jerawat. Setelah jerawat hilang, maka masalah berikutnya yang muncul adalah bekas jerawat. Hampir semua jerawat, terutama jerawat parah seperti jerawat batu meninggalkan bekas merah atau hitam di kulit. Hilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan masker alami dari buah pisang. Agar hasil yang dirasakan bisa lebih maksimal campurkan buah pisang dengan yogurt atau air lemon. Gunakan sebagai masker sebanyak 1 minggu sekali.

Terjawab bukan pertanyaan, apakah pisang menyebabkan jerawat? Tentu saja tidak dan anggapan bahwa pisang menimbulkan jerawat adalah salah besar. Pisang justru mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk merawat kecantikan kulit dan menjaga kesehatan tubuh.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan, Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.