Sponsors Link

6 Produk Mustika Ratu untuk Wajah Berjerawat (Acne Series)

Sponsors Link

Mustika ratu merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan asli dari Indonesia. Mustika ratu berkantor pusat di Jakarta. Tahun berdirinya perusahaan ini adalah 1975 dan hingga sekarang mustika ratu tidak hanya terkenal didalam negeri namun juga luar negeri. Karena merupakan produk dalam negeri mustika ratu benar-benar meracik semua bahan dari produknya berasal dari rempah-rempah asli Indonesia.

Sponsors Link

Indonesia yang terkenal dengan hasil alam yang melimpah dan khasiat alami dari tanaman-tanaman yang tumbuh subur ditanah pertiwi ini. Seiring dengan mengikuti perkembangan kebutuhan para konsumen mustika ratu juga ikut berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi kulit. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan produk yang direkomendasikan untuk wajah berjerawat. Produk mustika ratu untuk wajah berjerawat ini bernama, mustika putri acne series.

Artikel terkait :

Diberi nama mustika putri mengingat umumnya para remaja yang lebih sering memiliki jerawat.

Penyebab jerawat

Jerawat merupakan benjolan yang terjadi akibat peradangan pada pori-pori akibat beberapa faktor. Adapun faktor-faktor yang menjadi penyebab dari pemicu timbulnya jerawat pada wajah antara lain :

a.Produksi kelenjar minyak

Kelenjar minyak yang terdapat pada kulit diproduksi untuk memberikan kelembapan alami pada kulit wajah. Kelembapan alami tersebut bertujuan untuk menjaga agar kulit tetap lembap sehingga tidak menjadi kering. Karena kulit yang kering dapat mengakibatkan kerutan lebih cepat pada kulit. Namun yang menjadi masalah adalah saat produksi kelenjar minyak dilakukan secara berlebihan. Akibatnya dapat membuat pori-pori pada wajah menjadi tersumbat. Dan pori-pori yang mengalami penyumbatan inilah yang memunculkan jerawat pada kulit wajah.

Artikel terkait :

b. Debu

Faktor kedua yang menjadi penyebab dari timbulnya jerawat pada wajah adalah debu. Debu banyak terdapat pada aktifitas di luar ruangan dari pada didalam ruangan. Untuk itu jika Anda banyak berada di luar lebih seringlah membersihkan wajah agar dapat membantu untuk menghilangkan debu yang menempel pada wajah.

Artikel terkait :

c. Jarang membersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan ritual wajib dalam setiap hari. Para ahli kulit menganjurkan untuk membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari yakni pada pagi hari dan malam hari. Selain itu membersihkan wajah ikut menghindarkan wajah dari masalah jerawat yang menganggu penampilan Anda. Dengan membersihkan wajah dengan benar dapat dipastikan kulit Anda akan mulus dan bebas dari jerawat.

Artikel terkait :

d. Produk yang tidak cocok

Memilih produk untuk wajah juga tidak bisa asal pilih. Anda harus mengetahui jenis kulit Anda sendiri. Jenis kulit ada yang normal, kering, berminyak dan kombinasi. Dari keempat jenis kulit ini Anda harus memilih yang sesuai dengan kulit. Tujuannya untuk menghindari salah pilih produk, karena salah dalam memilih produk dapat mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah Anda.

(Baca juga : Pembersih wajah alami dan cara menggunakannya)

Jadi beberapa faktor ekternal dari penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah dapat menjadi acuan Anda untuk menghindarinya agar kondisi kulit wajah tetap mulus dan bebas jerawat.

Rangkaian Produk Acne Mustika Ratu

Mustika ratu adalah brand dalam negeri yang sangat terkenal dengan produk-produk alaminya. Produk mustika ratu bernama mustika putri acne series di rekomendasikan untuk mengatasi wajah yang berjerawat. Berikut ini rangkaian produk dari mustika putri untuk wajah berjerawat antara lain :

1.Acne facial foam

Produk pertama bernama acne facial foam adalah produk yang digunakan untuk membersihkan wajah dari debu dan minyak yang menempel pada kulit. Acne facial foam ini dapat digunakan pada pagi hari dan malam hari.

Kandungan

Keunggulan dari acne facial foam sendiri adalah kandungan yang terdapat didalamnya antara lain :

  • Temulawak yaitu rempah asli Indonesia yang berfungsi untuk menangkal munculnya jerawat pada wajah.
  • Asam salisilat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit yang mati dan mencegah iritasi pada kulit.
  • Panthenol digunakan sebagai pelembap alami pada kulit.
  • Pegangan cocok untuk kulit berjerawat dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal penggunaan acne facial foam ini baiknya juga dilengkapi dengan produk-produk mustika putri lainnya.

Sponsors Link

Cara pemakaian

Berikut ini langkah dalam menggunakan acne facial foam sebagai pembersih wajah antara lain :

  • Bersihkan tangan terlebih dahulu dengan air yang mengalir.
  • Setelah itu tuangkan acne facial foam pada telapak tangan secukupnya.
  • Beri sedikit air hingga berbusa baru kemudian usapkan pada wajah sambil di lakukan pemijatan pada wajah.
  • Diamkan sekitar 2 menit dan bilas dengan air sesudahnya.

Harga untuk acne facial foam ini adalah Rp. 18.000 saja.

Artikel terkait :

2. Acne gel

Produk kedua adalah acne gel yang berbahan dasar gel dengan warna kuning didalamnya. Kemasan dari acne gel ini berwarna biru muda dan putih serta ujung dari kemasan berkerucut untuk membantu mengeluarkan gelnya.

Cara Pemakaian

Produk ini berupa gel yang sangat praktis dalam penggunaanya. Selain itu acne gel ini juga aman dan dapat dibawa kemanapun Anda pergi. Berikut ini langkah-langkah menggunakan acne gel pada wajah yang berjerawat :

  • Bersihkan terlebih dahulu wajah dengan acne facial foam.
  • Keringkan wajah dengan handuk baru
  • Kemudian tekan kemasan acne gel dan ambil gel didalam dengan takaran secukupnya saja.
  • Oleskan gel pada wajah yang berjerawat secara merata.

Acne gel ini terbukti ampuh untuk mengurangi jerawat pada wajah selama 7 hari. Dan untuk harganya sendiri acne gel dijual Rp. 27.000 untuk satu kemasa. Isi gelnya juga banyak sekali. Dan untuk kandungan yang terdapat didalam acne gel ini adalah alkohol, salysilid acid, temulawak dan ekstrak pegangan.

Artikel terkait :

ads

3. Acne trouble mist spray

Produk ketiga adalah acne trouble mist spray yaitu produk dari mustika ratu yang berperan untuk mengatasi iritasi pada kulit. Kulit yang berjerawat umumnya akan mengalami iritasi seperti kemerahan akibat dari peradangan. Untuk itu agar tidak menganggu penampilan Anda ada baiknya gunakan acne trouble mist spray sebagai anti iritasi agar menghilangkan warna kemerahan pada kulit akibat jerawat.

Harga untuk acne trouble mist spray ini adalah Rp. 35.000. Selain bisa digunakan untuk wajah produk ini juga bisa digunakan untuk badan. Acne trouble mist spray cara menggunakannya tinggal ditekan bagian ujung dan otomatis isinya akan keluar. Sama seperti halnya menyemprotkan parfum.

Adapun kandungan yang terdapat didalam acne touble mist spray ini sama dengan rangkaian produk mustika putri acne lainnya yaitu

  • Temulawak
  • Asam salisilat
  • Penthanol
  • Ekstrak pegangan.

Kandungan tersebut ampu mengatasi jerawat dan masalah kulit lainnya pada wajah jika dipakai secara teratur.

Artikel terkait :

4. Acne moisturizer

Produk yang keempat adalah acne moisturizer, wajah yang berjerawat tetap memerlukan pelembap untuk mengatasi kulit yang kering setelah membersihkan wajah. Hanya saja kandungan yang terdapat pada acne moisturizer ini selain membantu mengatasi jerawat juga ikut berperan mengontrol kadar minyak pada wajah. Sehingga menggunakan acne moisturizer ini tidak akan membuat wajah terlihat mengkilap sekali.

Acne moisturizer ini dapat digunakan setelah membersihkan wajah dengan acne facial foam. Kandungan didalamnya seperti asam salisilat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegah jerawat datang kembali. Adapun kandungan lengkpanya terdiri dari aqua, isopropyl myristate, butylene glycol, acacia senegel gum, oleanolic acid, curcuma extract, alumunium, chamolila.

Adapun manfaat lainnya untuk kulit wajah yang ditawarkan oleh acne moisturizer ini antara lain :

  • Melembapkan kulit wajah sehingga tidak membuat kulit kering.
  • Mengurangi kelebihan minyak pada wajah yang merupakan cikal bakal timbulnya jerawat.
  • Merawat kulit yang berjerawat dengan membantu mengatasi jerawat dan mencegah jerawat timbul kembali.
  • Menyamarkan noda bekas jerawat dengan mengangkat sel kulit yan mati.

Harga untuk acne moisturizer ini dijula sekitar Rp. 40.000.

Artikel terkait :

5. Acne tinted moisturizer

Produk yang kelima untuk wajah berjerawat adalah acne tinted moisturizer, produk ini adalah rangkaian perawata untuk kulit berjerawat yang berguna sebagai alas bedak. Namun alas bedak yang satu ini memang direkomendasikan untuk wajah berjerawat.

Kegunaan lain dari acne tinted moisturizer ini bagi kulit berjerawat adalah :

  • Melindungi kulit dari papara sinar matahari karena kadungan spf didalamnya.
  • Menjadikan kulit tanpak segar dan cantik selalu.
  • Aromanya juga sangat natural sekali sesuai dengan produk mustika ratu.

Harga dari ance tinted moisturizer ini adalah Rp. 18.000 saja. (Baca juga : Foundation untuk kulit berjerawat)

6. Acne podwer

Produk keenam untuk wajah berjerawat adalah acne podwer. Acne podwer ini adalah bedak yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Cara menggunakannya adalah setelah Anda mengaplikasikan acne tinted moisturizer pada wajah secara merata. Harga dari acne podwer ini adalah Rp. 30.000-an saja. (Baca juga : Merk bedak yang cocok untuk kulit berjerawat)

Itulah beberapa produk dari mustika ratu yang bisa digunakan untuk wajah berjerawat sebagai langkah awal dalam mengatasi jerawat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan