Sponsors Link

Sabun Dettol untuk Jerawat Punggung – Kandungan dan Cara Pemakaian

Sponsors Link

Jerawat memang salah satu masalah kulit yang sering menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan orang. Pasalnya jerawat tidak hanya timbul di wajah saja, tetapi jerawat juga dapat timbul di berbagai bagian tubuh lainnya seperti jerawat punggung. Walaupun tidak memiliki dampak psikologis akibat jerawat seperti menurunkan rasa percaya diri, namun jerawat punggung yang tidak terlihat tersebut dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman, seperti rasa gatal, perih, dan lain sebagainya. Banyak sekali produk-produk perawatan kulit yang menawarkan keampuhannya dalam mengatasi masalah jerawat punggung, salah satunya adalah sabun dettol. Mengapa sabun dettol? Apa saja kandungan sabun dettol untuk kesembuhan jerawat? dan bagaimana cara pemakaiannya? Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba menggunakannya mari simak ulasan berikut ini mengenai sabun dettol untuk jerawat punggung.

Sponsors Link

Kandungan dan Manfaat Sabun Dettol

Sabun dettol pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Salah satu produk sabun keluarga ini memang sudah dipercaya dapat melawan kuman dan bakteri di tubuh secara efektif. Bahkan terdapat penelitian yang menyatakan bahwa kandungan yang terkandung didalam sabun dettol sudah cukup pas untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit dan tubuh dari kuman dan bakteri setiap harinya. Terutama bagi anda yang memiliki segudang aktivitas diluar ruangan dan memudahkan anda untuk berkeringat.

Sabun dettol sendiri memiliki sifat asam basa yang pas karena mengandung pH 7 yang artinya pH normal atau pH balance. Oleh sebab itulah, sabun dettol tidak hanya ampuh dalam melawan kuman dan bakteri tetapi juga dapat memberikan rasa segar pada tubuh setelah pemakaian. Memiliki berbagai macam varian, sabun dettol juga memiliki varian skin care yang dapat mengatasi masalah jerawat termasuk jerawat punggung. Selain mengandung pH balance, sabun dettol juga memiliki beberapa kandungan yang baik untuk digunakan sehari-sehari, seperti varian Dettol Cool yang biasa digunakan untuk mandi sehari-hari. Kandungan yang terdiri di dalam sabun dettol diantaranya adalah:

  • Acetic Acid
  • Hydroxypropil Cyclodextrin
  • Lauryl Lactyl Lactte
  • Sodium Palmate
  • Sodium Palm Kemelate
  • Sosium C14-16 Olefin Sulfonat
  • Sucrose Cocoate
  • Stearyl Heptanoate dan Caprylate
  • Sodium Laureth Sulfate
  • Triclocarbon
  • Tetrasidium EDTA dan Etidronate
  • Tetrabutyl Ammonium Bromide

Itulah beberapa kandungan penting yang ada didalam sabun dettol yang juga dipercaya ampuh dalam mengatasi masalah jerawat dan jerawat punggung. Jika dilihat dari kandungannya, memang sabun dettol banyak mengandung kandungan yang bekerja sebagai antiseptik oleh sebab itulah saun dettol dipercaya dapat secara efektif melawan bakteri dan kuman. Lalu apa saja manfaat sabun dettol bagi jerawat, terutama bagi jerawat punggung? Berikut ada dua manfaat utama sabun dettol bagi jerawat punggung.

  1. Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dilihat dari kandungannya, maka sabun dettol merupakan salah satu sabun antiseptik. Sabun antiseptik sendiri biasanya akan secara efektif melawan dan membasmi kuman dan bakteri yang bersarang di badan. Oleh sebab itu, sabun dettol dianggap dapat melawan bakteri penyebab jerawat secara efektif, sehingga timbulnya jerawat dapat dicegah dengan baik.

  1. Menyembuhkan Jerawat

Manfaat yang kedua adalah dapat menyembuhkan jerawat secara cepat, termasuk jerawat punggung. Bahkan sabun dettol juga tidak kalah dengan produk khusus untuk jerawat lainnya. Hal ini juga disebabkan karena kandungan antiseptik nya yang ampuh dalam mengatasi kuman dan bakteri yang bersarang di badan anda. Kelebihan ini pula yang membuat kebanyakan orang memilih sabun dettol sebagai salah satu sabun jerawat badan untuk mengatasi jerawat punggung.

Itulah beberapa kandungan dan manfaat sabun dettol untuk jerawat punggung. Lalu bagaimana cara pemakaian sabun dettol ini untuk jerawat? simak ulasan berikut ini.

Cara Memakai Sabun Dettol

Setelah mengetahui isi kandungan sabun dettol dan manfaatnya, anda juga perlu mengetahui cara pemakaian sabun dettol yang benar, terutama saat digunakan untuk menyembuhkan jerawat punggung. Sabun dettol ketika digunakan memang memiliki busa yang sedikit tetapi memiliki sifat multifungsi. Berikut ini ada beberapa cara memakai sabun dettol untuk jerawat punggung.

  1. Gunakan Secara Rutin

Cara yang pertama agar jerawat punggung dapat dihilangkan secara efektif adalah dengan menggunakannya secara rutin setiap harinya, sehingga bakteri penyebab jerawat maupun kuman yang dapat memperparah jerawat dapat dilawan sepenuhnya.

  1. Buat Busa Terlebih Dahulu

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan busa sabun dettol. Cara membersihkan jerawat di punggung kedua ini hanya sekedar tips saja, busakan sabun dettol ditangan dan gunakan di jerawat punggung anda. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kandungan sabun dettol menutup pori-pori kulit di sekitar jerawat yang dapat menyebabkan komedo maupun jerawat lainnya.

  1. Gunakan Secara Berhati-Hati

Cara selanjutnya adalah dengan tetap memperhatikan kehati-hatian, hal ini disebabkan karena sifat jerawat yang mudah pecah. Menggunakan sabun untuk jerawat berarti akan menyentuh jerawat secara langsung, terlebih lagi di posisi punggung yang susah untuk dijangkau. Oleh sebab itu, anda perlu hati-hati agar ketika menggunakan sabun dettol saat mandi dan menghilangkan jerawat punggung anda, jerawat tidak pecah.

Demikian ulasan mengenai sabun dettol untuk jerawat punggung, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.