Sponsors Link

3 Sabun Jerawat Collagen Beserta Manfaatnya

Sponsors Link

Collagen sudah tidak asing lagi di dunia perawatan kulit dan wajah, terutama dengan istilah suntik putih kolagen. Memang manfaat kolagen dapat menutrisi wajah, seperti memutihkan kulit wajah, mengencangkan wajah, menyamarkan bekas luka, hingga mencegah penuaan dini. Bukan hanya itu, ternyata ada pula manfaat kolagen untuk jerawat seperti dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat bakteri penyebab jerawat, membersihkan bekas jerawat, dan lain sebagainya. Oleh karena manfaatnya yang beragam, banyak produk kecantikan yang mengandung collagen sebagai bahan utama agar dapat menarik minat pembeli, salah satu contohnya adalah sabun jerawat collagen.

Sponsors Link

Ada banyak produk sabun jerawat collagen, beberapa diantaranya adalah:

  • MSI Collagen Soap – yang merupakan produk andalan dari PT. Multy Sukses International yang dapat membantu dalam mengobati berbagai jenis jerawat seperti jerawat batu, jerawat pasir, hingga jerawat parah sekalipun.
  • Collagen Skin Care – yang merupakan produk berbasis kolagen tulang sapi untuk perawatan kulit, baik dari dalam maupun dari luar tubuh karena terdiri dari dua macam produk yaitu sabun kolagen dan teh kolagen.
  • Collaskin Facial Cleanser – selain sabun jerawat kolagen berbentuk sabun batangan ada pula yang berbentuk gel seperti produk ini yang juga berbahan dasar kolagen tulang sapi, dan juga bermanfaat dalam perawatan kulit wajah berjerawat.

Selain ketiga sabun jerawat collagen diatas, sebenarnya masih banyak produk-produk perawatan kulit berjerawat lainnya yang juga berbahan dasar collagen yang termasuk juga dalam sabun anti jerawat terbaik. Lalu apa sebenarnya manfaat sabun jerawat collagen, berikut ini beberapa manfaat dari penggunaan sabun jerawat collagen:

  • Kandungan collagen pada sabun jerawat merupakan sumber protein kulit yang bagus bagi perawatan semua jenis kulit, termasuk untuk luka yang disebabkan oleh jerawat. Bakteri penyebab jerawat dapat merusak jaringan serta sel-sel kulit wajah, sehingga dapat memperlemah struktur sel pada lapisan bawah kulit wajah. Oleh sebab itu, collagen dibutuhkan untuk membantu memperbaiki dan memperkuat kembali lapisan struktur kulit yang rusak tersebut.
  • Sabun jerawat collagen juga memiliki peran penting dalam penyembuhan bekas luka akibat jerawat. Dimana biasanya jerawat yang pecah dan mengeluarkan nanah atau darah dapat meninggalkan bopeng pekas jerawat, sehingga collagen bermanfaat dalam meregenerasi kulit wajah.
  • Sabun jerawat collagen membantu mempercepat pertumbuhan atau pembentukan collagen di kulit wajah, dimana sebenarnya kulit wajah mengandung collagen alami sekitar 70 hingga 80 persen. Oleh sebab itu, pembentukan collagen baru ini akan mengisi lobang bekas luka jerawat yang dibantu dengan masuknya pembuluh darah pada bagian tersebut sehingga dapat melembabkan kulit.
  • Collagen berbentuk menyerupai serat yang dapat merangsang atau memicu perpindahan sel dan pembentukan jaringan kulit baru, sehingga collagen dapat membantu dalam proses pemulihan bekas luka dan produksi collagen alami oleh fibroblas atau sel-sel pembentuk kolagen yang akan mengisi bagian-bagian kosong bekas luka.

Itulah beberapa manfaat dari sabun jerawat collagen, jadi sudah tidak heran lagi jika collagen memang terkenal di dunia perawatan kulit dan wajah terutama dalam upaya membersihkan jerawat dan bekas jerawat. Walaupun begitu tetap perlu diingat bahwa penggunaan segala macam produk kulit dan kecantikan harus tetap disesuaikan dengan kondisi dan sifat kulit masing-masing, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Demikian penjelasan mengenai sabun jerawat collagen beserta manfaatnya, semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan