Sponsors Link

Sabun Penghilang Jerawat Untuk Ibu Hamil

Sponsors Link


Segala sesuatu tentang jerawat tidak hanya menimpa remaja dan orang dewasa saja, namun ibu-ibu hamil ternyata juga dapat terserang oleh gejala yang satu ini. Biasanya jerawat pada ibu hamil terjadi akibat hormon yang tidak stabil pada saat mengandung. Apa saja sabun penghilang jerawat untuk ibu hamil? Berikut ulasannya!

Sponsors Link

Sebelum berkenalan dengan produk-produknya, berikut adalah beberapa tips saat ibu hamil berjerawat yaitu:

  • Basuh wajah yang berjerawat menggunakan pembersih tanpa kandungan bahan kimia berbahaya contohnya sabun bayi
  • Keramas secara rutin dan teratur menggunakan shampoo yang aman untuk ibu hamil seperti shampoo bayi
  • Jangan melakukan kebiasaan penyebab jerawat seperti memencet jerawat sembarangan karena menyebabkan infeksi dan bekas luka
  • Tidak menggunakan kosmetik yang berlebihan seperti produk tabir surya, hairstyling atau acne concealer
  • Pastikan apapun yang menyentuh wajahmu sudah bersih dan berhenti dulu melakukan perawatan salon untuk menghilangkan bekas jerawat seperti facial jerawat dan lainnya
  • Mencoba menggunakan bahan-bahan alami seperti manfaat lemon untuk jerawat atau manfaat lidah buaya yang aman membantu meneymbuhkan jerawat

Selain tips-tips diatas, pastikan sabun penghilang jerawat yang akan dipakai oleh ibu hamil nanti tidak mengandung bahan-bahan berikut:

  • Isotretinoin yakni kandungan obat jerawat yang bis menyebabkan bayi cacat lahir. Obat ini juga berpotensi menningkatkan resiko keguguran dan kematian bayi
  • Retinoid topical atau tretinoin, adapalene dan tazaotene juga menyebabkan bayi cacat lahir karena produk ini masuk dalam aliran darah bayi
  • Tetracycline, doxycycline dan minocycline adalah kandungan obat jerawat yang dpat merusak hati (liver) ibu hamil
  • Terapi hormon seperti hormone estrogen, anti-androgen flutamide dan spironolactone juga dapat membuat bayi cacat lahir

Berikut adalah beberapa sabun penghilang jeawat untuk ibu hamil, namun pastikan dahulu bahwa produk ini benar-benar aman sebelum digunakan, diantaranya adalah :

1. Theraskin

Theraskin adalah salah satu sabun penghilang jerawat yang aman untuk ibu hamil. Selain menyamarkan flek bekas jerawat dan menghilangkan komedo, produk ini juga membantu merawat kulit dan mencerahkan eajah agar tampak lebih sehat.

2. Acnes

Produk Acnes juga dipercaya ampuh sebagai sabun penghilang jerawat yang aman bagi ibu hamil. Rangkaian produk Acnes mulai dari sabun pembersih wajah hingga sealing gelnya membantu meyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas-bekasnya. Tak hanya itu, harganya pun relative jangkau.

3. Pond’s Acne

Rangkaian produk dari Pond’s Acne adalah produk yang aman untuk ibu hamil sebagai sabun penghilang jerawat. Selain sabun muka untuk kulit berjerawat, produk ini juga terdiri dari Pond’s Complete Solution Overnight Pimple Care Gel yang biasanya digunakan saat malam hari. Krim malam ini mengandung aloe vera dan salicylic acid yang memberikan ketenangan pada wajah yang terkena jerawat.

4. La Tulipe Acne Care

La Tulipe juga menjadi salah satu sabun penghilang jerawat yang terkenal di Indonesia. Kandungan chamomile extract, kolagen, vitamin B3 dan sulfur didalamnya membuat kulit wajah semkain sehat, bebas dai jerawat dan tampak lebih cerah.

5. Bioaqua Acne Ejuvenation Cream

Produk ini adalah krim wajah yang membantu menyembuhkan masalah jerawat. Selain menyembuhkan jerawat, poduk ini juga membantu meremajakan kulit dengan merangsanga kulit menjadi lebih halus. Jadi, selain bebas jerawat, ibu-ibu hamil juga mendapatkan wajah yang lembab dan sehat.

6. Nature Republic Aloe Vera Gel

Nature Republic Aloe Vera Gel memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menghilangkan jeawat. Kandungan ekstrak lidah buayanya mampu meredakan radang akibat jerawat dan membuat kulit tampak lebih lembab dan memberikan nutrisi yang sangat baik.

Produk-produk diatas adalah produk yang sudah terdaftar di BPOM, namun tidak menutup kemungkinan produk tersebut mengandung kandungan yang tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil seperti yang sudah disebutkan diatas, maka lebih berhati-hatilah untuk memilih produk bagi ibu hamil, semoga bermanfaat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.