Sponsors Link

5 Salep Penghilang Jerawat di Apotik yang Paling Aman

Sponsors Link

Kehadiran jerawat pada tubuh seseorang sangat menganggu aktivitas seseorang. Selain menurunkan rasa percaya diri, jerawat juga dapat menimbulkan rasa nyeri dan perih pada area sekitar benjolan tersebut. Penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eskternal harus diketahui. Salah satu internal yang harus diketahui adalah penyebab jerawat saat menstruasi dan cara mengatasinya. Ketahuilah cara mengatasi jerawat karena hormon berlebih.

Sponsors Link

Nah, faktor eksternal antara lain makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus. Selain itu ketahui juga ciri jerawat karena kosmetik agar jerawat tidak semakin parah.

Semua jenis jerawat yang muncul di tubuh, pasti ingin segera sembuh tanpa meninggalkan bekas. Bekas jerawat tidak hanya menghitam, namun bisa juga memerah. Penyebab bekas jerawat memerah harus segera ditangani agar tidak menganggu penampilan. Pengobatan untuk mengusir jerawat yang muncul di wajah dapat dilakukan secara alami maupun kimiawi. Pengobatan secara alami dapat mengusir jerawat ringan dengan menggunakan bahan – bahan yang ada di rumah seperti :

  1. Madu
  2. Bawang Merah
  3. Bawang Putih
  4. Garam
  5. Lidah Buaya
  6. Tomat

Sedangkan apabila kondisi jerawat cukup parah, maka diperlukan bahan kimia yang dibeli di toko kesehatan atau apotek. Bahkan apabila jerawat sangat menganggu, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum membeli obat jerawat. Belilah salep penghilang bekas jerawat di apotek untuk mengusir jerawat dari tubuh. Berikut salep yang dapat Anda beli di apotek tanpa menggunakan resep dokter.

1. Freederm Gel

Freederm Gel adalah gel yang cukup ampuh menghindari jerawat dan mengobati jerawat. Gel dengan kisaran harga Rp 130.000 mengandung zat antinflamasi dapat dibeli di apotek. Perhatikan apabila terjadi gejala iritasi seperti kemerahan pada kulit akibat penggunaan salep.

2. Acnes

Acnes tersedia dalam berbagai produk untuk merawat wajah berjerawat. Produk yang dikeuarkan oleh Acnes antara lain sabun muka dan salep. Acnes mampu mengobati jerawat dan bekasnya karena salep ini mengandung sulfur. Ukuran salep acnes ada 2 macam, yaitu 9 gram dengan kisaran harga Rp 25.000 dan 18 gram dengan kisaran harga Rp 40.000 per tube.

3. Bioacne

Salep bioacne digunakan untuk mencegah dan mengusir jerawat. Namun penggunaan salep ini tidak disarankan bagi orang yang memiliki alergi terhadap zat sulfur. Kisaran harga untuk salep bioacne adalah Rp 35.000 per tube.

4. Cindala Gel

Cindala Gel adalah gel yang mengandung klindamisin fosfat untuk mengobati jerawat dan bekasnya. Gel yang merupakan produksi medicon ini dapat dibeli di apotek dengan kisaran harga Rp 37.000 per tube. 

Sponsors Link

5. Verile Acne Gel

Verile Acne Gel adalah obat jerawat yang mengandung asam salicilat untuk membasmi jerawat batu hingga bekas luka yang ditimbulkan. Gel ini mengandung bahan alami yang aman digunakan oleh wajah. Anda dapat memperoleh salep ini di apotek terdekat dengan kisaran harga Rp 19.000 per tube.

Kelima gel diatas dapat dibeli di apotek tanpa menggunakan resep dokter sehingga cukup aman untuk dikonsumsi. Selain itu penggunaan kelima gel diatas cukup dioleskan saja pada area yang berjerawat. Pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih sebelum menggunakan kelima gel diatas.

ads
,
Oleh :
Kategori : Pengobatan