Sponsors Link

6 Sayuran Anti Jerawat Super Ampuh dan Enak

Sponsors Link

Masalah kulit wajah memang menimbulkan rasa tidak percaya diri, khususnya dikalangan wanita. Setiap wanita tentu ingin jika kulit wajahnya cantik dan mulus yang berarti bebas dari masalah seperti jerawat. Ya, jerawat terkadang muncul di area wajah terbukti bisa menimbulkan bekas luka serta gangguan emosi. Kondisi ini lebih umum dialami oleh mereka yang berada di masa remaja. Oleh sebab itu, banyak diantara para remaja usia produktif mencari cara menghilangkan jerawat dengan cepat kulit wajah tersebut.

Sponsors Link

Meskipun hadirnya  jerawat bisa dikatakan sebagai situasi hormonal dalam tubuh seseorang, namun hal ini tentu mengganggu. Sebagian besar justru disebabkan juga oleh infeksi bakteri yang kemudian didiagnosa sebagai kondisi kulit yang berbahaya jika tidak segera diatasi. Nah, untuk anda yang sedang terinfeksi jerawat atau ingin mencegah jerawat, beberapa sayuran alami bisa membantu anda untuk menghindari jerawat serta membuat kulit wajah bebas dari bekas jerawat.

1.Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya akan antioksidan terbaik untuk membantu kulit beregenerasi. Beberapa kandungan penting dalam sayur brokoli diantaranya adalah vitamin A, B Kompleks, C, E, dan vitamin K. Nutrisi tersebut akan cepat meregenerasi sel kulit mati  serta menangkal efek radikal bebas dan berbagai penyebab timbulnya jerawat di wajah.

2. Wortel

Tingginya kadar vitamin A dalam sayur wortel tentunya sangat bermanfaat untuk kulit. Tidak hanya kebutuhan kulit secara menyeluruh, kulit wajah pun akan merasakan efek baik dari nutrisi penting ini. Vitamin A dalam wortel membantu kulit wajah lebih sehat, serta mencegah kelebihan produksi sel pada lapisan kulit paling luar. Wortel juga direkomendasikan dalam makanan penghilang jerawat yang bisa dicoba.

3. Bayam

Bayam tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, wajar saja jika sayuran bayam menjadi salah satu jenis sayur yang paling direkomendasikan saat tubuh dalam keadaan sakit atau lemah. Begitu juga saat kulit wajah mengalami jerawat yang artinya kulit tengah mengalami kondisi yang “tidak sehat”. Bayam mengandung antioksidan serta zat besi yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit yang rusak.

4. Kemangi

Bagi anda yang kurang suka dengan kemangi, agaknya mulai melirik sayuran beraroma menyengat ini ya? Pendapat pakar gizi ternyata menyarankan untuk mengonsumsi kemangi sekitar 20 gram dalam dua hari. Manfaat daun kemangi untuk jerawat ternyata juga disarankan karena selain memperbaiki siklus hormon tubuh, kemangi juga membantu tubuh menghilangkan efek radikal bebas serta membantu penyediaan antioksidan bagi kulit. Konsumsi kemangi secara rutin bisa membantu menghilangkan racun serta bakteri penyebab jerawat.

Sponsors Link

5. Artichoke

Anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan sayuran artichoke. Sayuran hijau ini memang belum banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Namun, tahukah anda? Bahwa manfaat sayuran kaya serat ini juga bisa menghilangkan racun dalam tubuh. Mengonsumsi Artichoke bermanfaat untuk menyehatkan kulit.

6. Adas

Tanaman sayuran ini bisa membantu membersihkan kulit. Selain itu, akar adas juga bermanfaat bagi pencernaan lho! Adas juga dimanfaatkan sebagai anti inflamasi, anti pembengkakan, serta membantu mengurangi kelebihan cairan serta racun yang ada dalam kulit.

Selain beberapa jenis sayuram diatas, ada juga beragam buah-buahan yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat yang membandel. Bahan alami pencegah dan penghilang jerawat membandel diantaranya adalah alpukat, mentimun, berbagai buah berry, dan buah-buahan lain yang kaya vitamin A dan C. Tidak hanya itu, pencegahan jerawat juga bisa dilakukan dengan rajin mengonsumsi air putih dan mengurangi soda, serta menghindari kondisi stres yang berlebihan.

Demikian artikel yang membahas tentang sayuran anti jerawat untuk rekomendasi anda di rumah. Semoga bermanfaat!

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Tuesday 17th, October 2017 / 04:10 Oleh :
Kategori : Pencegahan