Sponsors Link

9 Rekomendasi Merk Shampoo Untuk Kulit Kepala Berjerawat

Sponsors Link

Jerawat adalah masalah yang harus segera diatasi. Kemunculan jerawat memang selalu menjadi momok tersendiri bagi pria dan wanita. Jerawtat bisa muncul di mana saja, termasuk di kulit kepala. Meski tidak terlihat, namun kemunculan jerawat di kulit kepala tentu meresahkan dan membuat Anda sangat tidak nyaman. Selain terasa nyeri, jerawat bisa sangat gatal.

Sponsors Link

Masalah jerawat di kulit kepala harus diatasi dengan shampoo untuk kulit kepala berjerawat seperti di bawah ini:

1. Bioaqua Charcoal Shampoo Anti Dandruff

Shampoo ini terbuat dari bahan alami yang aman untuk rambut dan kulit kepala. Gunakan shampoo ini sebagai cara mengatasi jerawat di kepala yang aman. Mengandung arang bambu yang berfungsi membersihkan kotoran dan mencegahnya agar tidak menempel di rambut, menyerap kelebihan minyak di kulit kepala, dan membersihkan kulit kepala hingga ke pori.

Rambut akan terasa halus dan lembut dengan kandungan minyak kelapa alami. Tidak perlu menggunakan kondisioner lagi karena shampoo ini sekaligus berfungsi sebagai kondisioner. Shampoo ini dijual seharga Rp 145 ribu.

2. The Body Shop Rainforest Shampoo

Kandungan shampoo dari The Body Shop ini sangat aman bahkan untuk anak anak sekalipun. Dengan formula non-sulfat, non-paraben, dan non-silikon yang cocok untuk semua jenis rambut. Shampoo ini terdiri dari berbagai varian, tergantung kondisi rambut dan kulit kepala. Radiance untuk rambut yang diwarna, balance untuk kulit kepala berminyak, shine untuk rambut dan kulit kepala normal, dan moisturize untuk rambut yang kering.

Shampoo ini dijual dengan harga Rp 150 ribu di outlet resmi The Body Shop.

3. Kiehl’s Scalp Purifying Anti-Dandruff Shampoo

Jerawat di kepala bikin pusing biasanya akan dialami oleh mereka yang punya masalah ganda di kulit kepalanya. Mulai dari minyak yang berlebihan, ketombe, hingga kulit kepala yang tidak bersih. Shampoo anti ketombe dari Kiehl’s berbeda dengan shampoo anti ketombe lain karena mengandung Zinc pyrithione yang bisa melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan ketombe.

Formula active treatment akan mengembalikan rambut yang rapuh, menjadikannya lebih sehat dan kuat. Dapatkan shampoo ini dengan harga Rp 300 ribu.

4. Shampo Natur

Produk asli dalam negeri, Natur juga mampu mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe dan jerawat. Kandungan minyak zaitun dapat melembutkan rambut, serta tea tree oil dan sari jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe. Shampoo ini dijual dengan harga terjangkau, hanya Rp 20 ribu saja untuk kemasan 140 ml.

5. Ketomed Scalp Solution

Produk yang mengandung ketoconazole sebanya 2% ini diformulasikan khusus untuk masalah ketombe dan kulit kepala berjerawat yang sangat parah. Ketomed adalah shampoo untuk kulit kepala berjerawat yang direkomendasikan secara medis. Manfaat dari shampoo ini adalah menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di kepala secara tuntas. Cocok untuk digunakan pada rambut yang rontok dan rapuh.

Dapatkan shampoo ini dengan harga Rp 400 ribu.

Sponsors Link

6. TRESemmé Scalp Care

Ketombe dan kulit kepala berminyak bisa memicu tumbuhnya jerawat di kulit kepala yang mengganggu. Akibatnya, rambut akan terasa lepek dan lengket. Atasi dengan shampoo khusus perawatan kulit kepala dari Tresemme. Dengan kandungan Zinc dan Pro Nutri Essence yang bisa membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Dengan harga terjangkau, masalah kulit kepala bisa teratasi. Shampoo ini dijual dengan harga Rp 33 ribu.

7. Klorane Shampoo with Peony

Shampoo yang terbuat dari bahan alami ini mengandung formula non-silikon yang aman untuk rambut rapuh dan kulit kepala sensitif. Manfaat dari shampoo ini antara lain adalah melembutkan, melembabkan, dan membuat rambut terasa ringan dan nyaman.

Kulit kepala tetap bersih, sehat, dan segar tanpa kelebihan minyak. Shampoo ini dijual dengan harga Rp 270 ribu.

8. Shiseido Fuente Forte Shampoo Scalp Care Purifying

Penyebab kulit kepala berjerawat yang harus diwaspadai adalah rambut kering dan kasar, kulit kepala berminyak, berketombe, dan gatal. Semua masalah tersebut dapat diatasi hanya dengan satu shampoo ini. Produk ini akan membersihkan kulit kepala secara total serta menghilangkan bau tidak sedap dari kulit kepala.

Shampoo ini juga bisa dipakai oleh orang lanjut usia yang rambutnya rapuh dan kulit kepalanya sensitif. Produk ini dijual dengan harga Rp 250 ribu.

Sponsors Link

9. Goldwell Dualsenses Scalp Specialist Deep Cleansing

Salah satu penyebab jerawat di kepala adalah hair styling yang banyak menggunakan hairspray atau pewarna rambut yang mengandung banyak bahan kimia. Selain kepala berjerawat, rambut juga mudah rontok. Atasi masalah rambut dan kulit kepala dengan shampoo Goldwell yang mampu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh.

Manfaat dari shampoo ini adalah mengurangi kelebihan minyak di kulit kepala, membersihkan kulit kepala dari ketombe dan sel kulit mati hingga ke pori pori terdalam. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif. Rambut akan terasa halus, lembut, tidak lepek, dan selalu. Harga yang dibanderol untuk shampoo ini adalah Rp 500 ribu.

Cara Memilih Shampoo yang Benar

Inilah cara memilih shampoo untuk kulit kepala yang benar.

  • Untuk Pria atau Wanita. Jenis shampoo kulit kepala dibedakan menjadi dua: shampoo untuk pria dan shampoo untuk wanita. Kandungan di dalam shampoo berbeda. Karena kulit kepala pria cenderung lebih mudah berminyak, maka kemampuannya untuk membersihkan juga lebih kuat. Berbeda dengan shampoo untuk wanita yang lebih lembut dan ringan. Jika wanita memakai shampoo pria, maka akan menyebabkan iritasi di kulit kepala.
  • Sesuaikan Dengan Tipe Kulit Kepala. Pastikan shampoo yang dipilih sesuai dengan tipe kulit kepala Anda. Untuk rambut yang tipis dan mudah rontok, pilih shampoo dengan kandungan non-silikon. Sementara untuk kulit kepala berminyak, pilih shampoo yang membersihkan. Sedangkan untuk kulit kepala dan rambut kering pilih shampoo dengan kandungan pelembab yang banyak.
  • Seleksi Produknya. Sebelum membeli, ada baiknya membaca atau menonton review tentang shampoo kulit kepala dari beauty blogger atau pengguna. Biasanya orang akan lebih tertarik menggunakan produk yang mendapatkan review positif.
  • Harga dan Kebutuhan. Memilih shampoo jangan hanya dari merknya saja. Pertimbangkan juga harganya, apakah sesuai dengan manfaat yang ditawarkan. Jadilah pembeli selektif dengan menggunakan prinsip ekonomi: mendapatkan barang terbaik dengan harga termurah.

Itulah berbagai merk shampoo untuk kulit berjerawat yang aman untuk digunakan. Rajinlah membersihkan kulit kepala dengan keramas agar tidak terjadi tumpukan minyak dan kotoran yang bisa menimbulkan jerawat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.