Sponsors Link

7 Susu yang Tidak Menimbulkan Jerawat dan Baik Bagi Tubuh

Sponsors Link

Penyebab munculnya jerawat memang sangat beragam, mulai dari kebersihan kulit yang tidak dijaga, faktor hormon penyebab jerawat, hingga berbagai macam jenis makanan penyebab jerawat. Tidak tertinggal susu juga terkadang dihindari karena dianggap dapat menyebabkan jerawat. Tetapi tahukah anda bahwa sebenarnya tidak semua jenis susu menjadi penyebab jerawat? karena pada kenyataannya segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan lah yang dapat memicu berbagai macam masalah seperti masalah jerawat. Artinya bahwa mengkonsumsi susu yang masih terbilang wajar dan tidak dalam kadar yang berlebihan sebenarnya juga tidak akan secara langsung memicu timbulnya jerawat, terkecuali bagi anda yang memang memiliki alergi terhadap beberapa jenis susu tertentu. Jika anda masih ragu mengenai mengkonsumsi susu dapat menyebabkan jerawat, maka anda dapat mengganti susu yang anda konsumsi dengan beberapa jenis susu yang tidak menimbulkan jerawat berikut ini.

Sponsors Link
  1. Susu Kacang Kedelai

Susu yang tidak menimbulkan jerawat yang pertama adalah susu kacang kedelai.  Jenis kacang-kacangan memang sering dianggap dapat memicu timbulnya jerawat, maka tidak heran jika banyak pertanyaan mengenai apakah kacang kedelai menyebabkan jerawat. Berbeda dengan jenis kacang-kacangan lainnya, kacang kedelai ternyata memiliki kandungan gizi yang baik bagi kulit. Dimana kacang kedelai mengandung vitamin E dan K, serta kandungan serat yang tinggi yang berguna bagi kesehatan kulit. Selain itu, kacang kedelai juga mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi, yang mana kandungan ini memiliki manfaat yang baik dalam mengatasi masalah inflamasi akibat jerawat. Oleh sebab itu, susu kacang kedelai dapat menjadi alternatif bagi anda pecinta susu tetapi tidak ingin mengalami masalah jerawat. Terlebih lagi, susu yang mengandung protein tinggi dan serat yang baik bagi pencernaan ini juga sering menjadi pengganti susu sapi sehari-hari.

  1. Susu Kacang Almond

Kacang almond tidak termasuk dalam jenis kacang yang menyebabkan jerawat, sehingga anda tidak perlu khawatir mengonsumsi almond dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, susu kacang almond juga menjadi salah satu susu yang tidak menimbulkan jerawat. Hal ini didukung dengan kandungan vitamin E didalamnya yang tinggi dan pastinya baik bagi kesehatan kulit, apalagi untuk mengatasi masalah jerawat. Selain itu, susu kacang almond juga menjadi sumber magnesium yang terbaik dalam peningkatan kepadatan tulang anda, serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

  1. Susu Beras

Susu yang tidak menimbulkan jerawat selanjutnya adalah susu beras. Mungkin anda sedikit asing dengan jenis susu yang satu ini, tetapi perlu anda ketahui bahwa susu beras juga memiliki kandungan gizi dan manfaat yang baik bagi kulit maupun tubuh anda. Salah satu kandungannya adalah kandungan mangan dan selenium yang membuat susu beras mengandung antioksidan yang tinggi. Dimana kandungan ini sangat baik dalam mengatasi masalah infeksi maupun inflamasi seperti mencegah munculnya jerawat. Susu yang biasanya dibuat dari beras merah ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

  1. Susu Kacang Mete

Tidak hanya almond, tetapi mete juga menjadi salah satu jenis kacang yang tidak menyebabkan jerawat. Mengonsumsi kacang mete justru dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dengan kandungan antioksidan dan vitamin E didalamnya yang dapat membantu merawat kulit anda. Tetapi perlu diingat bahwa anda harus tetap mengonsumsi nya dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebih, karena kacang mete juga mengandung kolesterol yang tinggi. Selain dapat mencegah jerawat, susu kacang mete juga dapat memenuhi kebutuhan tembaga dalam tubuh, serta dapat menguatkan tulang serta jaringan di tubuh anda.

  1. Hemp Milk

Bagi anda yang alergi terhadap produk kacang-kacangan, maka anda dapat mengonsumsi jenis susu hemp milk yang tidak menimbulkan jerawat. susu ini merupakan susu yang dibuat dari biji rami yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Selain itu, susu ini juga mengandung asam lemak omega yang tinggi yang dapat mencegah munculnya jerawat. Dengan manfaat nya dalam menjaga kekebalan tubuh, bakteri penyebab jerawat juga dapat dilawan dengan baik. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi susu yang tidak menimbulkan jerawat yang satu ini.

  1. Susu Oatmeal

Oatmeal belakangan ini memang banyak direkomendasikan dalam menyembuhkan jerawat. Kandungan serta manfaat oatmeal yang dapat membantu proses penyembuhan jerawat juga dapat didapatkan dalam susu oatmeal. Oleh sebab itu, susu oatmeal juga merupakan salah satu susu yang tidak menimbulkan jerawat. Selain itu, susu yang terbuat dari biji gandum ini juga bebas kandungan kolesterol dan laktosa sehingga baik bagi kesehatan tubuh.

  1. Susu Kambing

Susu yang tidak menimbulkan jerawat yang terakhir adalah susu kambing. Susu kambing juga menjadi salah satu pengganti yang baik dari susu sapi. Kandungan kalsium didalam susu kambing sendiri juga diketahui lebih tinggi dibanding dalam susu sapi. Terlebih lagi susu kambing juga tidak akan memicu timbulnya jerawat setelah di konsumsi.

Demikianlah ulasan mengenai 7 susu yang tidak menimbulkan jerawat, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan tetap perlu diingat untuk tidak mengonsumsi nya dalam jumlah berlebih.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.