Sponsors Link

Tanda Jerawat di Hidung Sebelah Kiri dan Cara Mengobatinya

Sponsors Link

Segala sesuatu tentang jerawat memang tidak ada habis-habisnya untuk dikupas. Pembahasan letak jerawat yang tumbuh di area wajah tertentu juga tak kalah menarik. Jerawat yang tumbuh di tempat-tempat tertentu biasanya mengandung beberapa tanda atau arti. Salah satunya jerawat yang ada di hidung. Berikut ulasannya!

Tanda Jerawat di Hidung Sebelah Kiri

Sebenarnya tidak ada tanda yang menjelaskan mengenai jerawat yang terdapat di hidung sebelah kiri. Hanya ada beberapa penjelasan mengenai arti jerawat yang tumbuh di hidung baik itu sebelah kiri ataupun sebelah kanan. Berikut adalah beberapa tanda-tanda atau arti jerawat yang terdapat di hidung :

  • Memiliki masalah dengan jantung

Jerawat yang tumbuh di hidung bisa menjadi tanda masalah dengan jantung. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa tekanan darah. Untuk menjaga tekanan darah, banyak konsumsi buah dan sayur, mengurangi garam berlebih serta menghindari minuman-minuman energi. Selain itu, kurangi makanan pedas dan daging-dagingan, konsumsi makanan dalam keadaan hangat serta perbanyak olahraga secara teratur.

  • Make up kurang bersih

Jerawat di hidung juga bisa menandakan bahwa make up belum bersih secara sempurna. Seperti kita ketahui, hidung memiliki pori-pori yang cukup besar. Apabila sisa-sisa make up masih tersisa, maka kandungan make up bisa masuk ke permukaan kulit. Akibatnya pori-pori bisa tertutupi sehingga kulit menjadi lembab dan timbul masalah jerawat.

  • Menunjukkan kebiasaan buruk

Selain kurang membersihkan sisa-sisa make up, jerawat di hidung juga memperlihatkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang lain seperti melakukan pola makan yang tidak teratur dan buruknya sistem sirkulasi yang tentu saja disebabkan dari kebiasaan buruk tersebut. Selain itu, jerawat yang tiba-tiba tumbuh di batang hidung juga bisa mnejadi pertanda bahwa terdapat masalah pada organ reproduksi.

  • Memberikan pertanda baik

Selain tanda-tanda yang kurang baik sebelumnya, ternyata jerawat di hidung terutama lubang hidung memberikan pertanda baik, Pertanda baiknya adalah kelancaran pada urusan bisnis dan keuangan yang sedang dijalani. Atau dengan kata lain, bisnis yang sedang dijalankan akan berjalan dengan baik dan finansial menjadi bertambah.

Terlepas dari benar tidaknya tanda-tanda atau arti letak jerawat di area hidung, tanda tersebut bisa menjadi peringatan dini agar lebih waspada. Jerawat di hidung juga membutuhkan perawatan yang lebih agar cepat sembuh. Berikut adalah beberapa cara mengobati jerawat di hidung adalah sebagai berikut :

  1. Apabila jerawat di dalam hidung sudah menjadi infeksi berat, maka akan dilakukan pengobatan antibiotik. Untuk mencegah terjadinya komplikasi, pengawasan dari dokter secara berkala pun wajib dilakukan
  2. Pengobatan menggunkaan kompres hangat ke area hidung yang berjerawat selama 15-20 menit juga bermanfaat untuk meringankan nyeri dan mempercepat keringnya jerawat
  3. Selain itu, adapula obat pereda nyeri seperti paracetamol atau ibuprofen yang tentunya harus dengan resep dokter
  4. Lakukan cara memencet jerawat di hidung bagian dalam, agar tidak mempercepat masuknya bakteri ke lapisan kulit yang dalam.
  5. Hindari menyentuh hidung bagian dalam yang berjerawat sebab hanya akan memperlambat proses penyembuhan

Demikian tanda jerawat di hidung, semoga bermanfaat.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Jenis
Search
Tips Kecantikan Untuk Wanita

Punya Komedo yang membandel?? Ternyata bawang putih sangat berkhasiat loh untuk menghilangkannya. Dicoba yuk!