Sponsors Link

13 Tips Menghilangkan Jerawat Alami Paling Ampuh

Sponsors Link

Jerawat yang muncul pada tubuh seseorang diakibatkan produksi kelenjar minyak berlebih dibawah pori – pori kulit. Minyak berlebih tersebut sulit keluar dari pori – pori kulit sehingga menimbulkan munculnya jerawat. Jerawat yang tidak segera diobati dapat menyebabkan jerawat parah. Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah makanan. Ketahuilah makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus. Selain itu jerawat dapat muncul karena hormon. Lakukanlah cara mengatasi jerawat karena hormon agar kondisi jerawat tidak semakin parah. Selain itu wajib juga mengetahui penyebab jerawat aktif agar jerawat tidak terus muncul pada wajah.

Sponsors Link

Apabila jerawat sudah terlanjur muncul pada tubuh maka lakukanlah langkah – langkah berikut :

  • Jagalah kebersihan

Kebersihan merupakan faktor penting udah menghindari segala penyakit termasuk jerawat. Faktor ini dapat dimulai dari menjaga kebersihan tubuh. Kebersihan tubuh dapat dilakukan dengan memperhatikan perawatan diri seperti mandi, mencuci muka dan tangan. Hindari menyentuh area wajah saat tangan dalam keadaan kotor, rutinlah mencuci muka dan mandi agar kuman penyakit dan minyak berlebih pergi dari tubuh. Begitu pula dengan kebersihan pakaian dan handuk yang digunakan. Sehingga jerawat pun enggan datang. Bersihkanlah wajah dan tangan dengan rutin setiap selesai beraktivitas dari luar.

Usahakan selalu menyentuh wajah yang telah dibersihkan dengan handuk yang bersih agar kuman pada handuk tidak menempel di wajah. Anda juga dapat menggunakan tissue untuk mengeringkan wajah setelah selesai dibersihkan. Hindari mengusap wajah dengan kasar cukup menekan halus bagian wajah agar tidak terjadi gesekan kulit.

  • Hindari makanan penyebab jerawat

Jerawat dapat muncul disebabkan faktor makanan yang dikonsumsi seseorang. Ketahuilah makanan penyebab jerawat makin parah. Hindari makanan berminyak seperti makanan yang digoreng dan mengandung santan, seafood seperti ikan, udang, cumi dan olahan laut dan biji – bijian seperti kacang – kacangan yang dapat menyumbat pori – pori kulit sehingga menimbulkan jerawat pada tubuh. Apabila jerawat sudah terlanjur muncul, konsumsilah makanan yang dianjurkan untuk orang berjerawat.

  • Perhatikan produk kosmetik yang digunakan

Kenalilah ciri jerawat karena kosmetik agar Anda dapat menghentikan penggunaan produk tersebut bagi tubuh. Produk kosmetik menggunakan bahan kimia yang dapay mengakibatkan masalah kulit apabila tidak cocok dengan wajah Anda. Apabila jerawat sudah terlanjur muncul diakibatkan kesalahan kosmetik. Lakukan cara menghilangkan jerawat akibat salah kosmetik. Tidak semua kosmetik aman digunakan oleh kulit, ada beberapa bahan kosmetik yang malah mengakibatkan munculnya jerawat pada wajah. Kecocokan produk kosmetik setiap jenis muka orang berbeda jadi berhati-hatilah terhadap penggunaa produk kosmetik.

  • Gunakan bahan alami untuk mengobati jerawat

Pengobatan jerawat dapat dilakukan menggunakan bahan kimia atau alami. Apabila kondisi jerawat tidak parah Anda dapat menggunakan bahan alami yang tersedia di rumah. Berikut list bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat :

  1. Lidah Buaya
  2. Madu
  3. Bawang Merah
  4. Bawang Putih
  5. Garam
  6. Lemon
  7. Jeruk nipis
  8. Tomat
  9. Alpukat
Sponsors Link

Nah, kesembilan bahan diatas dipercaya mampu mengusir jerawat pada tubuh. Cara mengolah kesembilan bahan alami diatas pun cukup mudah. Anda dapat menjadikan bahan tersebut sebagai pembersih, masker atau scrub wajah. Pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih sebelum menggunakan bahan alami diatas.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan